Belum Final, Model Baru Wuling Bermesin 1.200 cc Tidak Meluncur Tahun Ini

11/02/2018 Mobilmo.com Berita Mobil

Tahun 2017 lalu ada kabar berhembus kalau Wuling bakal meluncurkan dua model baru untuk pasar Indonesia pada tahun 2018 dengan kapasitas berbeda. Pertama model berkapasitas mesin 1.

Tahun 2017 lalu ada kabar berhembus kalau Wuling bakal meluncurkan dua model baru untuk pasar Indonesia pada tahun 2018 dengan kapasitas berbeda. Pertama model berkapasitas mesin 1.800 cc penantang Innova, dan yang kedua model bermesin 1.200 cc. Tahun 2018 ini kabar tersebut jadi kenyataan, Wuling benar-benar meluncurkan model baru untuk menemani Confero 1.500 cc yang sudah mengaspal lebih dulu. Namun hanya satu model saja, yaitu yang berkapasitas 1.800 cc dengan nama Cortez. Model ini diproyeksikan bertarung dengan merek-merek lain di segmen medium MPV yang selama ini dikuasai oleh Toyota Innova.

Wuling Cortez 1.800 cc

Lalu bagaimana dengan model satunya, yang berkapasitas mesin 1.200 cc? Meski sudah pernah terdaftar di situs resmi Badan Pajak dan Restribusi Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, model baru berkapasitas mesin 1.200 cc yang konon namanya juga Confero tidak akan meluncur dalam waktu dekat. Informasi ini ditegaskan oleh Dian Asmahani selaku Brand Manager SGMW Motor Indonesia atau Wuling Motors bahwa Confero 1.200 cc belum akan diluncurkan di tahun 2018 ini, sebab saat ini Wuling masih fokus pada Confero 1.500 cc dan model baru medium MPV Cortez. "Belum final, karena kami masih fokus ke Confero 1.5-liter dan Cortez," tutur Dian usai mengikuti peluncuran resmi Cortez di Grand Ballroom, Hotel Kempinski, Jakarta (8/2/2018) lalu.

Confero S 1.500 cc, model pertama Wuling di Indonesia

Yang jelas, bila varian Confero bermesin 1.200 cc itu terealiasasi, maka akan berhadapan langsung dengan Calya-Sigra, mobil murah andalan Toyota-Daihatsu serta model lain di kelas yang sama. Tentu persaingan bakal makin seru dan ketat. Konsumen juga bakal makin pusing menentukan pilihan, sebab tak menutup kemungkinan model baru juga bakal memiliki fitur lebih banyak dibanding lawan-lawannya seperti yang telah terjadi pada Confero dan Cortez. "Kami juga belum bisa pastikan apakah masuk ke segmen yang sama atau beda. Semuanya belum final, ditunggu saja," tambah Dian. Oke, kita tunggu saja bagaimana kabar ini selanjutnya.

Wuling Confero muat tujuh penumpang

Baca :

Mungkin anda ingin baca

  • Hino Naikkan Status Dealer Resmi di Tasikmalaya Jadi Lebih Tinggi
    Berita Mobil Mobilmo.com

    Hino Naikkan Status Dealer Resmi di Tasikmalaya Jadi Lebih Tinggi

    06/05/2018

    Agen pemegang merek Hino di Indonesia, PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) melakukan langkah besar dalam melayani konsumennya di wilayah Jawa Barat. HMSI resmi menaikkan status dealer Maya Graha Indah (MGI) yang berada di Tasikmalaya dari sebelumnya 1S atau hanya melayani penjualan menjadi 3S atau bakal melayani penjualan, perawatan serta menyediakan berbagai suku cadang kendaraan Hino.

  • Legenda MU Teddy Sheringham Akui Hyundai H-1 Mobil Berkelas
    Berita Mobil Mobilmo.com

    Legenda MU Teddy Sheringham Akui Hyundai H-1 Mobil Berkelas

    06/05/2018

    Teddy Sheringham, Legenda klub Manchester United sekaligus timnas Inggris mengunjungi Jakarta dalam rangka promosi perhelatan akbar Piala Dunia 2018 di Rusia. Menjalani aktifitas di ibu kota dari tanggal 2-5 Mei 2018 Sheringham ditemani dua model Hyundai, yaitu H-1 dan Santa Fe.

  • Harga Murah Glory 580, Sokon Menolak Dibilang Murahan
    Berita Mobil Mobilmo.com

    Harga Murah Glory 580, Sokon Menolak Dibilang Murahan

    06/05/2018

    Merek asal China, Sokon benar-benar merealisasikan rencananya menghadirkan model baru sport utility vehicle (SUV) berharga murah. Di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) yang dibuka tanggal 19 Apil 2018 di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, Sokon meluncurkan Glory 580.