Varian Baru, Hino New Dutro 130 HDL Incar Pengusaha Di Semarang

08/10/2017 | Mobilmo.com

Komitmen Hino untuk terus mempersembahkan produk terbaik bagi konsumen ditunjukkan. Setelah berpartisipasi dalam ajang otomotif show terbesar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 Agustus lalu, Hino New Dutro kini dihadirkan di Semarang, Jawa Tengah. Peluncuran itu bersamaan dengan perayaan ulang tahun PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) yang ke 35. Menggantikan generasi sebelumnya di kelas light duty truck atau truk kelas ringan, Hino New Dutro hadir dengan tagline baru “Makin Panjang Umurnya”

Seremoni diadakan bersamaan dengan event Hino Dutro Safety Competition untuk konsumen setia Hino dari berbagai macam kelas bisnis. Dalam kesempatan yang diadakan di Patra Jasa Hotel Semarang itu, Hino memberikan waktu bagi para peserta guna mengenal lebih dekat tentang segala layanan Hino meliputi layanan perawatan serta layanan purna jual. Selain itu, juga dikenalkan produk-produk terbaru yang menjadi andalan Hino. Pada Hino New Dutro yang hadir di Jawa Tengah ini terdapat penambahan model yang sebelumnya 12 menjadi 16, sehingga konsumen bisa memiliki banyak pilihan disesuaikan dengan kebutuhannya. Selain itu dari sisi spesifikasi juga terdapat peningkatan. Salah satu dari 16 model tersebut diklaim bisa memberi nilai plus bagi para pelaku usaha di kota Semarang, yaitu New Dutro 130 HDL yang memiliki dimensi rangka lebih panjang, sama seperti Hino Dutro 130 MDL.

Pengembangan pada wheelbase (WB) dan bagian julur belakang (ROH) membuat model New Dutro 130 HDL punya kargo yang lebih luas dan besar sehingga kapasita muat menjadi lebih banyak. Hino New Dutro 130 HDL menggunakan transmisi baru RE150 yang lebih efisien abhan bakar serta menghasilkan akselarasi yang lebih handal, dan kuat khususnya di jalan menanjak. Selama ini, penjualan Hino di wilayah Jawa Tengah masih positif. Di segmen light duty truck atau truk ringan Hino mampu menguasai pasar sampai 15 persen, terhitung sejak Januari hingga Agustus 2017. Sedangkan untuk kakak di kelas medium duty truck, selama 17 tahun Hino masih memegang status sebagai market leader dengan penguasaan pasar sebesar 67 persen. Tidak hanya pada kendaraan niaga truk, tapi juga di segmen bus. Hino berhasil mendominasi pasar Jawa Tengah dengan persentase sebanyak 87 persen.

“Hino mampu menjadi market leader di Jawa Tengah, tentunya ini tidak terlepas dari aktifitas Total Support yang kami berikan kepada konsumen, sehingga mereka terus mempercayai Hino sebagai armada bisnisnya,” ujar Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI dalam keterangan resminya, Kamis (5/10/2017) lalu.