Waspada, Jangan Bermain Ponsel Saat Mengemudi Resiko Bahaya

24/02/2018 Mobilmo.com Tips & Trik

Berkendara menggunakan Mobil membutuhkan konsentrasi yang lebih supaya dalam melakukan perjalanan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Perilaku pengemudi yang seringkali menjadikan masalah adalah bermain ponsel saat mengemudi.

Berkendara menggunakan Mobil membutuhkan konsentrasi yang lebih supaya dalam melakukan perjalanan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Perilaku pengemudi yang seringkali menjadikan masalah adalah bermain ponsel saat mengemudi. Yang dimana hal tersebut sangat tidak baik dan juga berbahaya. Di Indonesia sendiri untuk menemukan pengendara yang seperti itu sangatlah mudah, banyak berseliweran di jalan sehingga saat kita berpapasan terdapat rasa khawatir akan terjadi sesuatu. Memang pengemudi berjalan lebih pelan dibandingkan dengan yang lain, namun pandangan mata mereka mengarah pada gadget yang dipegangnya.

Mobil terbalik akibat pengemudi bermain handphone

Sebenarnya kejadian tersebut sudah menjadi kegiatan yang sering terjadi di jalanan. Namun apakah hal tersebut terbilang wajar? Jika Saya menilai tidak. Apabila terdapat pengendara yang melakukan hal tersebut pastinya dapat membahayakan dirinya sendiri dan pengendara lain juga bisa menanggung akibat yang terjadi. Bahkan sudah terdapat beritanya bahwa kecelakan yang sering terjadi adalah karena faktor pengalihan fokus yang salah satunya adalah bermain ponsel saat mengemudi. Baca dulu >>  Tinggalkan Perilaku Ini Untuk Hindari Kesalahan Dalam Mengemudikan Mobil Ketika mengemudi dengan memegang ponsel atau handphone biasanya banyak yang dilakukan. Seperti misalnya chat, sms, telepon dan yang paling parah adalah membuka sosmed atau dunia internet lainnya. hal tersebut bisa membuat mata tidak fokus pada jalanan, kadangkala saat ada yang seru di sosmed atau chat lainnya menjadikan lupa bahwa dirinya sedang mengemudi. Alhasil kecelakaan tidak dapat dihindarkan karena tidak tahu apa yang sedang terjadi dengan kendaraannya.

Bermain ponsel saat mengemudi berbahaya bagi diri sendiri dan orang lain

Namun tidak bisa dipungkiri lagi bahwa handphone juga merupakan sumber utama dalam pekerjaan menggunakan Mobil. Seperti misalnya taxi online dan masih banyak lagi yang berbasis online. Pengendara diharuskan untuk selalu melihat handphone, apakah ada orderan atau tidak. Namun bola mata ada dua dan tidak mungkin bisa melihat jalanan dan ponsel secara bersamaan. >>> Klik disini untuk melihat seputar dunia otomotif Nah bagi Anda yang memang tuntutan pekerjaan seperti taxi online dan lainnya. sebenarnya tidak masalah, hanya saja kalau bisa lebih baik meminggirkan terlebih dahulu sejenak untuk melihat ponsel apakah terdapat orderan atau tidak. Sekarang banyak pengguna transportasi online yang menunggu orderan dengan berhenti di tempat tertentu untuk keamanan mereka. jadi Anda bisa membagi waktu Anda ketika operasi, semisal dari jam 7 sampai jam 8 berhenti di tempat A, setelah itu jam 8 sampai jam 10 berhenti di tempat B dan seterusnya. Tentunya hal ini lebih efektif karena disamping faktor keamanan, akan ada pelanggan yang setia naik di Mobil Anda karena istiqomah dalam waktu.

Mengemudi mobil sambil menelpon sangat berbahaya

Lantas bagaimana pengemudi Mobil biasa yang tidak dalam faktor pekerjaan. Tentunya lebih bijak jika berhenti dahulu apabila ada chat masuk atau telepon. Pada saat memaksa untuk chat dengan teman atau keluarga dalam keadaan Mobil masih melaju maka bahaya mengincar. Bahkan ada yang asik telepon ternyata telah melintasi rel kereta dan ada kereta yang lewat. Nah mungkin hal tersebut membutuhkan kesadaran masing-masing. Namun jika pengendara selalu mementingkan keselamatan, pasti akan sadar dan lebih tidak bermain ponsel saat mengemudi dibandingkan harus menghadapi bahaya. >>> Klik disini untuk melihat tips dan trik terupdate Adapun perkara tersebut memang selalu ramai diperbincangkan, karena masih banyak orang yang melakukan hal tersebut. Untuk melakukan perubahan Saya ajak bagi pembaca untuk tidak bermain ponsel saat mengemudi dimulai dari diri sendiri. Jangan menghiraukan orang lain, karena keselamatan Anda dan penumpang yang berada di Mobil Anda tergantung pada pengemudinya. Kalau diperumpamakan seperti ular, apabila kepalanya ke kanan pastinya ekornya ke kanan juga.

Mungkin anda ingin baca

  • Tips Kuat Berkendara Dengan Mobil Saat Berpuasa
    Tips & Trik Abdul Kosim

    Tips Kuat Berkendara Dengan Mobil Saat Berpuasa

    09/05/2018

    Sebentar lagi akan datang bulan yang penuh rahmat yakni Ramadhan. Yang dimana umat Islam akan melangsungkan puasa sebulan penuh baik bagi pria, wanita, pekerja ataupun pengangguran. Meskipun sedang berkendara tetap harus melakukan puasa dan berbuka di waktu maghrib tiba. Berkendara dengan Mobil saat berpuasa bukan membutuhkan daya konsentrasi lebih. Apalagi saat di siang hari yang panas sehingga sangat melelahkan dan sering mengantuk.

  • Pilihan Mobil Sedan Toyota Bekas Harga 100 Jutaan Yang Nyaman
    Tips & Trik Mobilmo.com

    Pilihan Mobil Sedan Toyota Bekas Harga 100 Jutaan Yang Nyaman

    07/05/2018

    Salah satu jenis kendaraan yang difavoritkan anak muda adalah Mobil sedan. Hal tersebut karena tampilannya yang sporty dan begitu menawan.

  • Beberapa Tips Perjalanan Mudik Dengan Kendaraan Umum Supaya Aman
    Tips & Trik Mobilmo.com

    Beberapa Tips Perjalanan Mudik Dengan Kendaraan Umum Supaya Aman

    07/05/2018

    Mudik merupakan salah satu rutinitas yang dilakukan oleh sebagian orang untuk pulang kampung dan berkumpul bersama keluarga. Pada umumnya dilakukan oleh keluarga yang tinggal jauh dengan orang tua saat libur panjang atau ketika lebaran tiba.