Tips Menghilangkan Rasa Kantuk Saat Berkendara Jarak Jauh

21/03/2018| Mobilmo.com

Salah satu masalah yang kerap terjadi ketika berkendara jarak jauh adalah rasa kantuk yang melanda. Hal tersebut bisa terjadi karena rasa capek yang timbul pada tubuh pengemudi. Jika dipaksakan terus berkendara, bisa saja terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan. Tentunya Anda tidak ingin bukan mengalami kejadian tersebut saat melakukan perjalanan. Oleh sebab itu perlu beberapa hal yang harus dilakukan untuk menghilangkan rasa kantuk saat berkendara. Beberapa faktor yang menyebabkan kecelakaan pada Mobil, salah satunya adalah memaksakan diri mengemudi dalam keadaan mengantuk. Oleh sebab itu demi keamanan, lebih baik menghilangkan rasa kantuk saat berkendara terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan. Mungkin terdapat tips tersendiri untuk setiap pengemudi untuk mengatasi masalah tersebut. Namun tidak salahnya mengikuti langkah di bawah ini supaya rasa kantuk dapat hilang dan kembali melanjutkan perjalanan dengan lancar.

Jangan mengemudi jika mengantuk

  1. Berhenti sejenak
Pada saat mengemudi dan timbul rasa kantuk, sebaiknya Anda menepikan Mobil Anda. Cobalah untuk beristirahat sejenak dalam waktu 30 menitan atau lebih. Hal ini bertujuan supaya rasa kantuk yang timbul dapat hilang dan kembali segar bugar. Tapi perlu diingat, saat ingin menepikan kendaraan sebaiknya memilih tempat yang aman. Dengan begitu saat beristirahat akan merasa aman dari begal atau hal lainnya. untuk tempat yang direkomendasikan seperti Pom bensin dan tempat parkir.

Berhenti sejenak untuk beristirahat supaya tidak mengantuk

  1. Minum kopi atau mengunyah permen
Tips menghilangkan rasa kantuk saat berkendara selanjutnya adalah minum kopi atau mengunyah permen rasa kopi. Cara ini cukup ampuh bagi sebagian orang, karena kandungan yang terdapat di dalam kopi dapat menjadikan tubuh kembali segar. Anda bisa berhenti sejenak di toko terdekat dan membeli minuman rasa kopi atau permen. Langkah ini diambil jika saat perjalanan tidak memungkinkan Anda untuk beristirahat sejenak di pinggir jalan. >>> Mungkin tertarik, Beberapa Hal Supaya Fokus Mengemudi Mobil Dalam Perjalanan

Minum kopi merupakan salah satu cara menghilangkan rasa kantuk

  1. Manfaatkan fitur hiburan pada Mobil
Pada saat inilah fitur audio Mobil sangat diperlukan. Pada saat rasa kantuk timbul ketika berkendara, cobalah menyalakan audio Mobil Anda. Pilihlah lagu yang Anda hafal namun jangan yang romantis atau bikin ngantuk. Dengan begitu Anda bisa mengikuti lantunan lagu sehingga rasa kantuk dapat hilang dari tubuh Anda.
  1. Membeli sarapan
Sarapan merupakan salah satu penghilang rasa kantuk cukup ampuh bagi pengendara. Kebanyakan orang enggan untuk berhenti sejenak membeli makanan yang disukai seperti nasi padang atau soto ayam. Dengan menyempatkan waktu sejenak untuk sarapan, dapat membuat badan kembali sedia kala saat pertama kali akan melakukan perjalanan. Hal ini sudah dibuktikan banyak orang dan menjadi rekomendasi untuk pengendara yang sedang mengantuk. >>> Klik di sini untuk mengeupdate tips pengemudian lainnya

Berhenti dejenak untuk sekedar sarapan agar tidak mengantuk

  1. Mandi
Tips menghilangkan rasa kantuk saat berkendara yang terakhir adalah mandi. Memang cara ini terbilang cukup sulit untuk dilakukan, karena jarang terdapat pemandian umum di pinggir jalan. Namun Anda bisa melakukan hal ini dengan memberhentikan kendaraan di Pom bensin atau Masjid. Biasanya tempat tersebut menyediakan kamar mandi yang bisa digunakan. Namun perlu diingat, jika terdapat kotak amal di Masjid atau kotak kebersihan di Pom bensin sebaiknya Anda mengisinya. Dengan mengikuti salah satu tips di atas, diharapkan pengendara dapat terhindar dari rasa kantuk. Namun perlu diketahui juga, sebelum Anda berkendara sebaiknya memperhatikan beberapa faktor supaya rasa kantuk tidak datang di perjalanan. Adapun faktor tersebut meliputi kondisi tubuh harus dalam keadaan fit, istirahat yang cukup sebelum perjalanan dan ajaklah teman atau saudara yang dapat menggantikan Anda ketika mengemudi. >>> Klik di sini untuk mengeupdate tips & trik lainnya Bagi anda yang ingin membeli sebuah kendaraan bisa mengunjungi situs Cintamobil.com.

International