Tips Membuat Mobil Bekas Tampak baru Dengan Beberapa Sentuhan

26/03/2018| Mobilmo.com

Membeli Mobil bekas merupakan salah satu alternatif untuk dapat segera memiliki Mobil pribadi. Dengan menggunakan biaya yang pas-pasan dan tidak terlalu mahal membuatnya banyak digemari oleh masyarakat. Meskipun begitu, Anda juga bisa membuat Mobil bekas tampak baru dengan beberapa perubahan yang dilakukan. Jadi Anda tidak perlu khawatir akan kondisi mobkas yang kusam dan lain sebagainya.

Tidak dipungkiri lagi bahwa tampilan merupakan hal utama yang membuat terlihat menarik. Oleh sebab itu dengan menjadikan Mobil bekas tampak baru akan terlihat keren dan tidak ketinggalan jaman. Ternyata terdapat beberapa langkah yang bisa Anda lakukan agar terlihat seperti Mobil baru dengan tingkat kenyamanan yang lebih.

  1. Memoles bodi Mobil dan kaca

Musuh terbesar bodi Mobil adalah kusam. Untuk menghindari hal ini saat membeli Mobil bekas Anda bisa melakukan pemolesan terhadap bodi Mobil dan kaca. Tujuannya agar cat warna kendaraan kembali kinclong dan kaca menjadi bening seperti sedia kala.

Memoles Mobil bekas bisa menjadikan bodi jadi kinclong

Untuk melakukan pemolesan bisa Anda lakukan sendiri ataupun membawanya ke bengkel. Hanya saja jika dibawa ke tempa poles tentunya harus menambahkan biaya. Jika ingin melakukannya sendiri Anda juga harus mempersiapkan alatnya atau meminjam kepada teman dengan cairan poles khusus bodi Mobil dan kaca. Memang prosesnya terbilang cukup rumit dan membutuhkan waktu yang lama sehingga perlu untuk bersabar sedikit.

Jika membawanya ke bengkel poles maka Mobil akan ditinggal selama satu hari dengan biaya kisaran 500 ribu sampai 1 juta rupiah.

  1. Melakukan pengecatan ulang

Langkah selanjutnya untuk membuat Mobil bekas tampak baru adalah dengan pengecatan ulang. Namun hal ini dilakukan jika cat bodi sudah mulai mengelupas. Apabila masih bagus cukup dengan pemolesan saja.

Jika Anda ingin mengecatnya sebaiknya memilih bengkel cat profesional supaya hasilnya lebih maksimal. selain itu, jangan lupa untuk memberikan cairan wax setelah pengecatan. Tujuannya untuk menjaga kondisi cat Mobil dan membuatnya menjadi lebih kinclong.

Cat Mobil salah satu cara untuk membuat tampilan kembali memikat

Cairan wax dioleskan secara merata ke seluruh bagian Mobil. Dengan begitu cat bodi Mobil Anda tidak cepat kusam dan merubah penampilan menjadi tidak menarik.

>>> Mungkin tertarik, Beberapa Keuntungan Jika Mengecek Mobil Bekas Sebelum Pembelian
  1. Mengganti gaya eksterior Mobil

Agar Mobil terlihat lebih menarik, Anda bisa merubah tampilan eksteriornya. Caranya dengan menambahkan body kit yang letaknya biasanya di bawah samping Mobil. Kadang juga ada yang memasang wing pada bagian belakang untuk merubah tampilan menjadi lebih sporty.

Modifikasi Mobil dapat merubahnya menjadi lebih menarik

Selain itu, untuk tampilan yang lebih menawan biasanya pergantian juga dilakukan pada bagian velg. Pilihlah model racing dan sporty dengan warna chrome yang membuat tampilan Mobil lebih gagah dan mempesona. Pilihan warna lain yang direkomendasikan adalah hitam atau putih. Namun hal tersebut sesuai dengan selera yang Anda miliki, bebas memilih yang penting mampu berkombinasi dengan warna bodinya.

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa mengganti desain lampu dengan yang model terbaru. Dengan begitu perubahan akan terlihat drastis ketangguhannya serta menawan. Hal ini sering dilakukan banyak orang sehingga tidak nampak seperti Mobil bekas.

  1. Merubah gaya interior

Membuat Mobil bekas tampak baru jangan di luarnya saja. Akan tetapi bagian dalam juga membutuhkan perhatian. Sangatlah salah jika ingin menjadikan Mobil tampak baru namun tidak memperhatikan bagian dalamnya.

Pada bagian interior biasanya terdapat bagian yang termakan usia, sehingga tampilannya kurang menarik. Bagian tersebut meliputi kemudi, tuas transmisi sampai jok Mobil yang membutuhkan perhatian. Tenang saja, terdapat banyak tempat untuk melakukan pergantian pada bagian tersebut.

Jok keren membuat Mobil lebih nyaman

Pada umumnya bagian jok Mobil memiliki gaya yang jadul, namun dengan perubahan sedikit maka Anda bisa membuatnya nampak modern. Dengan melakukan pergantian bagian ini banyak keuntungan yang didapat, seperti misalnya kenyamanan yang lebih dan juga tampilannya lebih menarik. Selain itu jangan lupa mengganti kemudi dan tuas transmisi jika dirasa sudah usang atau tidak enak ketika dipandang.

>>> klik di sini untuk mengupdate tips jual beli lainnya
  1. Mengupgrade fitur

Untuk langkah terakhir membuat Mobil bekas tampak baru adalah melakukan upgrade pada bagian fitur dan perangkat entertainment. Dengan melakukan perubahan ini Mobil tahun 90-an juga dapat ikut andil bagian sebagai Mobil keren di jaman ini. Jadi bagi Anda yang memiliki Mobil jadul bisa segera melakukan perubahan baik dari segi eksterior maupun interior.

Fitur hiburan juga diperlukan pada sebuah kendaraan

Sebagai contoh, Anda memiliki Mobil tahun 90-an yang masih menggunakan radio dan tape. Anda bisa menggantinya dengan model sekarang yakni layar touchscreen, USB dan Plug kabel AUX. Dengan begitu Mobil Anda tidak akan ketinggalan jaman dengan model sekarang.

Dengan begitu Mobil yang Anda miliki akan lebih menarik perhatian. Namun jika Anda berniat menjualnya kembali, sebaiknya menyimpan perangkat atau komponen orisinil yang dilakukan pergantian. Hal ini dikarenakan pihak pembeli, dealer atau showroom sering menanyakan komponen orisinil Mobil.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips & trik lainnya

Demikianlah informasi tentang cara membuat Mobil bekas tampak baru dengan beberapa sentuhan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya.

Beli mobil? Cari saja di situs jual beli mobil dengan harga bagus di cintamobil.com

International