Rahasia Mengganti Ban Mobil Bagi Wanita Tetap Cantik

20/02/2018| Mobilmo.com

Di jaman sekarang banyak sekali pengendara wanita melakukan perjalanan dengan Mobil. Hal tersebut dikarenakan kepraktisan dalam berkendara serta nyaman dalam perjalanan dibandingkan mengendarai motor. Rasa nyaman inilah yang menjadi faktor utama para wanita memilih mengendarai Mobil sendiri dibandingkan harus berjalan kaki ataupun naik angkot. Namun disamping hal itu bukan berarti tidak bisa terkena masalah seperti lainnya. Seperti misalnya ban bocor atau kerusakan lain bisa terjadi kapan saja dan dimana saja serta tak pandang bulu baik pria ataupun wanita. Namun untuk kali ini pembahasan masalah cara mengganti ban Mobil bagi wanita.

Mengganti ban Mobil sendiri bagi pria terbilang sangat mudah jika sudah biasa. Begitu juga dengan wanita, apabila mengetahui tekniknya maka tidak perlu khawatir atau ragu dalam melakukan pergantian ban Mobil. Yang terpenting adalah Mobil mempunyai ban cadangan yang digunakan saat keadaan terdesak. Selain itu jika saat dekat dengan bengkel pastinya tidak panik karena tinggal panggil saja. Jika dalam kondisi tidak dekat dengan bengkel Anda bisa mengikuti tips di bawah ini tentang cara mengganti ban Mobil bagi wanita namun tetap tampil cantik dan menawan. Sebelumnya siapkan terlebih dahulu alat-alatnya seperti kunci dan dongkrak yang biasanya sudah ada pada Mobil. Oleh sebab itulah alat ini merupakan peralatan wajib pada Mobil yang harus dibawa kemanapun Mobil tersebut bepergian.

Adapun langkah pertama saat mengalami ban bocor atau kempes adalah menepikan Mobil di tempat yang rata. Jangan sampai malah mendiamkan Mobil di tengah jalan karena mengganggu pengendara lain. Selain itu jangan lupa untuk menarik rem tangan dan memberi tanda dengan segitiga pengaman di belakang Mobil Anda. Untuk segitiga pengaman diletakkan dengan jarak 40 meter dari Mobil.

Selanjutnya adalah melepas ban cadangan dari tempatnya, pada umumnya letaknya berada di bawah mobil. Untuk letaknya berbeda-beda pada setiap Mobil. Apabila Anda tidak kuat membawa ban Mobil, setelah terlepas dari tempatnya Anda bisa menggelindingkannya dan ditaruh di dekat ban yang bocor atau kempes.

Selanjutnya adalah melonggarkan atau mengendorkan mur pada roda Mobil. Perlu diingat hanya dikendorkan saja jangan sampai lepas. Apabila tidak kuat Anda bisa melakukannya dengan menginjak kunci yang Anda gunakan. Untuk melepaskan baut diputar berlawanan dengan arah jarum jam. Setelah itu pasangkan dongkrak dan naikkan sampai Anda memungkinkan untuk melakukan pencopotan roda serta pemasangannya dengan yang tidak kempes dengan mudah.

Setelah roda terangkat barulah Anda bisa melepas mur pada roda dan melepas roda dari tempatnya. Barulah Anda memasangkan roda cadangan ke dudukan tempat roda berada. Jika sudah tepat dalam peletakkan roda masukkan keempat mur yang dilepas tadi ke bagian baut. Setelah itu kencangkan dengan memutarnya searah jarum jam menggunakan tangan.

Setelah baut terpasang semua, langkah selanjutnya adalah menurunkan dongkrak sampai menyentuh tanah dan singkirkan dongkrak dari tempat sebelumnya. Jika sudah selesai saatnya mengencangkan mur pada roda Mobil menggunakan kunci dengan pola menyilang serta searah dengan jarum jam. Untuk pengencangannya Anda bisa menginjak kunci Mobil supaya dipastikan terkunci erat pada dudukannya. Tentunya Anda tidak mau bukan roda terlepas di jalan, akan sangat berbahaya tentunya.

Adapun langkah terakhir adalah mengembalikan peralatan yang digunakan ketempat semula. Jangan sampai ada yang ketinggalan baik kunci, dongkrak atau ban yang kempes sebelumnya. Jika sudah selesai cek kembali roda Mobil Anda, apakah sudah terpasang dengan benar apa belum. Jika sudah Anda bisa melanjutkan perjalanan Anda. Baca juga: Cara Sederhana Merawat Ban Mobil dengan Mudah Demikianlah informasi tentang cara mengganti ban Mobil bagi wanita. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

International