Ketahui Fungsi Traction Control Pada Mobil Dengan Teknologi Canggih

27/02/2018| Mobilmo.com

Traction Control Pada Mobil merupakan salah satu teknologi yang lagi trend saat ini. Dengan perkembangan yang semakin modern membuat teknologi ini dihadirkan untuk lebih memberikan rasa nyaman bagi pengendara. Selain itu fitur ini juga berpengaruh dengan kenyamanan penumpang yang duduk di bangku belakang. Hal tersebut dikarenakan fungsi Traction Control Pada Mobil yang sangat membantu dalam hal kenyamanan ketika berkendara. Dengan melihat sedikit penjelasan tersebut pastinya penasaran bukan, apa sih fungsinya sehingga bisa menambah kenyamanan yang lebih. Untuk lebih jelasnya mari kita simak informasinya tentang fungsi Traction Control Pada Mobil di bawah ini.

Teknologi Traction Control sangat berperan ketika melintasi belokan

 
  1. Menjaga kestabilan Mobil saat melintasi tikungan

Pada saat melintasi belokan terdapat rasa khawatir yang melanda karena bisa saja ban Mobil selip sehingga dapat tergelincir. Jika mengalami hal tersebut pastinya akan terasa panik dan bingung apa yang harus dilakukan. Dengan adanya fitur Traction Control menjadikan masalah tersebut bisa diminimalisir. Hal tersebut dikarenakan salah satu fungsi dari fitur ini adalah menghindari terjadinya selip pada ban Mobil ketika melintasi tikungan dengan jalanan yang kondisinya licin. Fitur Traction Control sudah disematkan pada Mobil dengan keluaran terbaru yang bertujuan untuk menambah keamanan dan kenyamanan saat berkendara. >>> Tertarik dengan Tips Mengatur Uang Saat Perjalanan Jauh Dengan Mobil Bersama Keluarga

Ketika hendak melintasi belokan, maka Traction Control akan mengerem dengan halus secara otomatis

Mungkin bagi yang belum tahu akan kebingungan bagaimana cara mengaktifkannya, apakah harus menekan tombol saat akan berbelok atau bagaimana. Tenang, karena fitur ini bekerja secara otomatis jadi tidak perlu bingung. Pengemudi hanya mengontrol kemudi seperti biasa, dan fitur tersebut akan melakukan tugasnya. Hanya saja untuk mengaktifkannya  bisa menekan tombol yang letaknya berada di dekat roda. Traction Control Pada Mobil akan mendeteksi secara otomatis daya cengkeram pada tiap roda Mobil dan terjadi pengereman sendiri pada roda yang mengalami selip.
  1. Membantu pengendara saat melakukan belokan

Ketika pengemudi melewati belokan yang menikung tentunya harus melakukan 3 kontrol yaitu , kemudi, akselerasi dan pengereman. Jika dilihat memang agak rumit untuk melakukannya bagi yang belum mahir. Dengan adanya fitur ini maka akan meringankan dan memudahkan pengemudi dalam mengontrolnya. Sistem yang disematkan akan melakukan pengereman secara otomatis pada tiap roda dan menjaga Mobil supaya dapat berbelok dengan aman. Tidak hanya itu saja, power pada sektor mesin juga disesuaikan sehingga daya cengkeram roda pada aspal jalan dapat disesuaikan. >>> Klik di sini untuk tips perawatan mobil lengkap Sistem pengereman yang dilakukan dengan bantuan teknologi Traction Control tidak sembarangan. Karena tiap roda memiliki kekuatan sendiri-sendiri tergantung dari kebutuhan roda. Jadi dengan bantuan sensor akan melakukan penilaian terhadap tiap roda dan seberapa kuat pengereman yang dibutuhkan. Nah faktor inilah yang menjadikan keunggulan sehingga Mobil tidak tergelincir saat melewati tikungan.

Saat membelok maka fitur Traction Control akan bekerja secara otomatis

Jadi teknologi Traction control akan melakukan pengereman ketika hendak masuk tikungan yang bekerja secara otomatis. Pada tiap roda akan mendapatkan pengereman yang berbeda tergantung dari kondisi jalanan yang dilewati. Seperti misalnya saat akan menikung dan kecepatan Mobil terlalu tinggi, maka secara otomatis akan diturunkan sesuai dengan kondisi supaya tidak keluar jalur atau Mobil terbalik. Selain itu saat keluar belokan fitur ini juga akan aktif pada saat pengemudi menekan pedal gas terlalu kuat yang bisa berakibat Mobil terpelanting. >>> Klik di sini untuk Tips dan Trik terbaru Dengan melihat fungsi Traction control pada Mobil dan keunggulan yang dimilikinya. Sebaiknya Anda yang ingin membeli sebuah Mobil disarankan memilih yang telah mendapatkan tambahan teknologi tersebut. Hal tersebut tentunya lebih menambah kenyamanan serta keamanan saat berkendara.

International