Ini Dia Alasan Mengapa Kredit Mobil ditolak

09/03/2018| Mobilmo.com

Kredit Mobil adalah salah satu cara yang biasa dilakukan jika menginginkan sebuah kendaraan dengan pembayaran bulanan. Hal ini tentunya membuat konsumen lebih cepat memiliki Mobil impian meskipun budget belum mencukupi. Hanya saja pengkredit harus tepat waktu dalam membayar setoran tiap bulan yang telah disepakati. Leasing Mobil atau jasa kredit biasanya akan memberikan penawaran dengan DP yang diberikan. Jadi besaran setoran tiap bulan tergantung DP awal dan juga lama penyetor melakukan pembayaran bulanan. Namun ada beberapa alasan yang membuat pengajuan kredit Mobil ditolak, apakah itu? Memang di jaman sekarang banyak sekali jasa leasing Mobil yang menawarkan kredit dengan bunga rendah. Namun setiap perusahaan pastinya terdapat syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Apabila syarat yang diberikan tidak bisa dipenuhi, tentu kredit Mobil akan ditolak. Hal ini meminimalisir terjadinya masalah dikemudian hari seperti, kredit mogok dan masih banyak lagi. Nah berikut ini adalah beberapa alasan mengapa kredit Mobil ditolak oleh pihak leasing atau bank. Walaupun pada jaman sekarang mengajukan kredit Mobil terbilang mudah, akan tetapi ada juga yang ditolak. Kebanyakan konsumen memang menyalahkan dealer Mobil karena tidak tahu alurnya. Padahal sebenarnya yang menolak adalah pihak leasing atau Bank yang bekerja sama dengan dealer yang merupakan penyedia layanan kredit.
  1. Blacklist Bank Indonesia atau Daftar hitam
Data masyarakat yang menggunakan fasilitas kartu kredit atau lembaga keuangan lainnya akan didata oleh Bank Indonesia secara otomatis. Apabila terjadi masalah saat melunasi kartu kredit maka akan langsung masuk dalam daftar hitam Bank Indonesia. Selain itu terdapat pula skor yang diberikan kepada nasabah yang menggunakan fasilitas tersebut. Untuk skor 1 bagi mereka yang tertib dalam melunasi tagihan. Skor 3 bagi mereka yang membayar tapi telat tidak lebih dari 270 hari. Dan skor 5 untuk yang terakhir, yakni mereka yang menunggak lebih dari 270 hari.

Jangan sampai terkena Blaklist karena tiak bisa mengajukan kredit Mobil

Beberapa penyebab seseorang masuk blaklist adalah kredit macet, tidak teratur dalam membayar cicilan atau pernah terjadi penarikan unit oleh pihak leasing. Jadi jika sudah masuk ke daftar hitam Bank Indonesia kebanyakan akan ditolak saat mengajukan kredit Mobil.
  1. Penghasilan minim
Pada saat ingin mengajukan kredit Mobil sebaiknya memperhitungkan terlebih dahulu keuangan bulanan Anda. Karena dari pihak leasing juga melakukan hal tersebut pada gaji Anda. Jika dirasa tidak cukup untuk membayar bulanan dan kebutuhan sehari-hari, maka bisa saja pengajuan kredit Mobil Anda akan ditolak. >>> Mungkin tertarik, Tips Melakukan Perbaikan Kecil Agar Harga Jual Tinggi

Jika penghasilan tidak mencukupi untuk kredit Mobil sebaiknya menabung dahulu

  1. Syarat yang dibutuhkan tidak lengkap
Dalam mengajukan kredit Mobil tidak semudah yang dikira. Perlu beberapa syarat seperti dokumen pribadi dan negara yang diperlukan seperti, KTP, foto, KK, Bukti pembayaran rekening listrik, Bukti PBB dan lainnya tergantung pihak leasing. Jadi salah satu alasan kredit Mobil ditolak mungkin karena kurangnya syarat yang diberikan dan Anda tidak dapat melengkapinya dalam waktu dekat.

Berikan Syarat yang diajukan pihak leasing secara lengkap

  1. Tidak koperatif
Selanjutnya yang menjadi penyebab pengajuan kredit Mobil ditolak oleh pihak leasing adalah calon nasabah yang kurang koperatif. Maksudnya saat memberikan data tidak valid, ditambah lagi saat proses survey berlangsung tidak berjalan dengan lancar karena kesalahan calon nasabah. Oleh sebab itulah jika ingin diterima saat mengajukan kredit sebaiknya memberikan data yang lengkap dan akurat. >>> Klik di sini untuk mengeupdate Tips perawatan Mobil terlengkap

Berikan data lengkap dan informasi yang jelas agar kredit mobil diapprove

  1. Memiliki sejarah pinjaman yang buruk
Jadi bagi Anda yang pernah meminjam uang di bank dan terjadi kendala seperti adanya tunggakan dan masalah lain, maka bisa saja ini yang membuat penolakan dari pihak leasing.  Jadi semua pinjaman yang dilakukan seseorang kepada bank atau lembaga keuangan lain akan tercatat di bank Indonesia. Jadi pihak leasing akan berhati-hati dalam memberikan kredit kepada calon nasabah. Untuk menghilangkan catatan buruk yang berada di Bank Indonesia, caranya adalah dengan melunasi tunggakan yang terdapat nama Anda.

Sejarah Pinjaman yang kurang baik berakibat pengajuan kredit ditolak

Itulah 5 alasan mengapa kredit Mobil ditolak. Jadi perlu Saya tekankan lagi, bahwa penolakan tidak dilakukan oleh pihak dealer. Namun Bank atau leasing yang bekerja sama dengan dealer Mobil. >>> Klik di sini untuk mengeupdate Tips Jual beli lainnya Ingin membeli mobil bekas, Takut ketipu, kunjungi situs jual beli terpercaya Cintamobil.com.  

International