Cara Membuka Pintu Mobil Terkunci Dengan Seutas Tali

13/02/2018 Mobilmo.com Tips & Trik

Mobil terkunci sering terjadi ketika pengendara lupa menaruh kunci mobilnya. Tidak dipungkiri lagi bahwa lupa bisa terjadi pada siapa saja dan dimana saja tanpa kita ketahui.

Mobil terkunci sering terjadi ketika pengendara lupa menaruh kunci mobilnya. Tidak dipungkiri lagi bahwa lupa bisa terjadi pada siapa saja dan dimana saja tanpa kita ketahui. Kadangkala sudah mencari kemana-mana namun tidak diketahui letaknya. Jika mengalami hal tersebut jangan memecah kaca Mobil Anda atau menyewa jasa untuk membuka pintu Mobil Anda. Karena hal tersebut tentunya akan memakan biaya yang tidak sedikit. Solusinya adalah Anda bisa membukanya sendiri dengan mengikuti tutorial membuka pintu Mobil terkunci dengan seutas tali di bawah ini. Cara membuka pintu Mobil dengan seutas tali juga bisa jadi peringatan buat kita, bahwasanya pintu Mobil dapat dibuka dengan alat yang mudah didapat. Tentunya hal tersebut membuat kita waspada apabila ada seseorang yang berada di dekat Mobil tanpa dikenal dan membawa seutas tali ataupun kawat. Cukup diawasi saja atau kalau bisa pindah mobilnya di tempat yang aman kalau berada di pinggir jalan. Namun lebih amannya dimasukkan garasi kalau sudah di rumah, apabila di tempat parkir pilih yang sekiranya aman dan ditunggu juru parkirnya.

Tips membuka pintu mobil terkunci dengan seutas tali

Nah bagi Anda yang lupa menaruh kunci Mobil apakah ada di dalam Mobil atau tidak, Anda bisa membukanya menggunakan seutas tali dengan cara di bawah ini. Tapi jangan lupa untuk mengajak teman Anda saat membuka atau keluarga supaya tidak ada yang menuduh bahwa Anda melakukan sesuatu yang mereka pikir tidak baik. Lihat juga: Tips Mengatasi Pintu Geser Elektrik Mobil Yang Macet Langkah pertama adalah mempersiapkan sebuah tali dengan panjang minimal sekitar setengah meter. Untuk tali ini bisa menggunakan tali sepatu atau yang berbahan kuat lainnya. setelah tali siap buatlah simpul hidup pada bagian tengah dan memastikan bahwa simpul tersebut bisa ditarik dari ujung tali keduanya. Adapun fungsi dari simpul hidup tersebut nantinya digunakan untuk menjepit tuas kunci manual pada pintu. Fungsi tuas sendiri adalah mengunci pintu Mobil. Tariklah kedua ujung pada simpul supaya simpulnya menjadi kencang. Akan tetapi menariknya dilakukan secara perlahan agar simpul yang dibuat tadi tidak lepas saat masuk ke tuas pengunci dan mengencang. Cara membuka pintu Mobil terkunci dengan seutas tali sebenarnya sangat mudah dilakukan. Apalagi pada tuas pintu Mobil yang bentuknya agak cekung seperti Mobil keluaran lama. Apabila tuas pada pintu bentuknya ternyata lebih halus maka Anda harus melakukannya secara perlahan. Jika langsung menariknya bisa saja akan terlepas. Cobalah menariknya pada sudut tertentu untuk mendapatkan timing yang tepat. Untuk lebih jelasnya Anda bisa menyimak video di bawah ini supaya lebih paham. Nb. Perlu diingat, bahwa cara ini bertujuan untuk pemilik Mobil yang lupa menaruh kuncinya atau tertinggal di dalam Mobil. Kami tidak bertanggung jawab atas penggunaan yang salah atau digunakan untuk mencuri Mobil milik orang lain. Tutorial ini haram untuk digunakan mengambil barang milik orang lain yang berada di dalam Mobil atau mengambil Mobil itu sendiri. Yang perlu Saya tekankan sekali lagi, bahwa dengan mengetahui cara ini bisa meningkatkan kewaspadaan terhadap kendaraan milik Anda. Para pencuri biasanya memanfaatkan momen ketika pemilik sedang masuk ke rumah atau berbelanja di toko. Mereka biasanya bergerombol di dekat Mobil untuk menutupi satu orang yang melakukan eksekusi. Baca juga: Cara Mudah Merawat Pintu Geser Mobil Demikianlah informasi tentang cara membuka pintu Mobil terkunci dengan seutas tali. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membaca artikel lainnya di Mobilmo.com tempat berita, tips dan review seputar Mobil semua merek.

Mungkin anda ingin baca

  • Tips Kuat Berkendara Dengan Mobil Saat Berpuasa
    Tips & Trik Abdul Kosim

    Tips Kuat Berkendara Dengan Mobil Saat Berpuasa

    09/05/2018

    Sebentar lagi akan datang bulan yang penuh rahmat yakni Ramadhan. Yang dimana umat Islam akan melangsungkan puasa sebulan penuh baik bagi pria, wanita, pekerja ataupun pengangguran. Meskipun sedang berkendara tetap harus melakukan puasa dan berbuka di waktu maghrib tiba. Berkendara dengan Mobil saat berpuasa bukan membutuhkan daya konsentrasi lebih. Apalagi saat di siang hari yang panas sehingga sangat melelahkan dan sering mengantuk.

  • Pilihan Mobil Sedan Toyota Bekas Harga 100 Jutaan Yang Nyaman
    Tips & Trik Mobilmo.com

    Pilihan Mobil Sedan Toyota Bekas Harga 100 Jutaan Yang Nyaman

    07/05/2018

    Salah satu jenis kendaraan yang difavoritkan anak muda adalah Mobil sedan. Hal tersebut karena tampilannya yang sporty dan begitu menawan.

  • Beberapa Tips Perjalanan Mudik Dengan Kendaraan Umum Supaya Aman
    Tips & Trik Mobilmo.com

    Beberapa Tips Perjalanan Mudik Dengan Kendaraan Umum Supaya Aman

    07/05/2018

    Mudik merupakan salah satu rutinitas yang dilakukan oleh sebagian orang untuk pulang kampung dan berkumpul bersama keluarga. Pada umumnya dilakukan oleh keluarga yang tinggal jauh dengan orang tua saat libur panjang atau ketika lebaran tiba.