Cara Membersihkan Lampu Mobil Yang Kusam Dengan Pasta Gigi

12/03/2018 Mobilmo.com Tips & Trik

Menjaga penampilan Mobil tetap dalam kondisi baik memang diperlukan. Tujuannya adalah saat dipandang lebih menarik dan dan dapat menjadi perhatian publik.

Menjaga penampilan Mobil tetap dalam kondisi baik memang diperlukan. Tujuannya adalah saat dipandang lebih menarik dan dan dapat menjadi perhatian publik. Namun bagaimana jika salah satu bagian Mobil memiliki masalah seperti lampuĀ  Mobil yang sudah mulai kusam. Tentunya hal tersebut mengganggu pemandangan ketikan melihatnya. Oleh sebab itu perlu dilakukan perawatan seperti membersihkan lampu Mobil yang kusam agar tampak seperti baru.

Lampu Mobil kusam membuat pencahayaan tidak sempurna

Membersihkan lampu Mobil yang kusam sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah. Hanya saja kadang pemilik enggan melakukannya karena aktifitas yang padat atau karena malas. Padahal bahan yang digunakan juga simpel dan tidak membutuhkan waktu lama untuk membersihkannya. Salah satu bahan yang dapat digunakan adalah pasta gigi. Tentunya bahan ini sudah tersedia di rumah Anda, atau Anda bisa membelinya di toko terdekat. Nah di sini akan diberikan 2 cara untuk membersihkan lampu Mobil menggunakan pasta gigi supaya kembali kinclong. Bagaimana caranya? Simak ulasannya di bawah ini. Cara pertama Sebelum membersihkan lampu Mobil yang kusam sebaiknya mempersiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Hal ini bertujuan supaya saat melakukan eksekusi tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Bahan: - Pasta Gigi - Sikat Gigi - Kain bersih - Air secukupnya (usahakan yang banyak) >>> Mungkin tertarik, Begini Memilih Musik Yang Tepat Saat Berkendara Setelah bahan sudah siap semua, langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyiram lampu Mobil yang kusam dengan air dan hilangkan debu yang menempel. Setelah itu siapkan sukat gigi yang telah diberi pasta gigi. Diumpamakan ketika mau menyikat gigi Anda namun porsinya lebih banyak.

Menggosok dengan sikat gigi pada lampu mobil dilakukan secara perlahan

Setelah itu mulailah menggosok lampu Mobil dengan sikat gigi tersebut secara perlahan dan merata. Jangan terlalu keras menekan sikat gigi ketika menggosoknya, karena dikhawatirkan bisa menyebabkan goresan. Jadi lebih baik menggunakan sikat gigi yang memiliki bulu halus. Penggosokan dilakukan secara berulang hingga dikira sudah bersih.

Lap Mobil yang kasar bisa menimbulkan baret pada lampu mobil

Setelah selesai menggosoknya kemudian bilas dengan air bersih sambil digosok menggunakan tangan atau kain bersih. Setelah bekas pasta gigi telah hilang selanjutnya adalah melakukan pengelapan menggunakan air bersih yang telah dipersiapkan. Cara kedua Sama seperti cara pertama, hal yang dilakukan adalah menyiapkan bahan. Bahan: - Pasta gigi - 2 Buah kain bersih - Air secukupnya >>> Klik di sini untuk mengeupdate Berita terbaru Mobil Setelah semua bahan saatnya melakukan eksekusi. Untuk langkah yang harus dilakukan pertama kali adalah menyiram lampu Mobil terlebih dahulu supaya terhindar dari kotoran dan debu. Setelah itu olesi lampu Mobil dengan pasta gigi secara merata dengan menggunakan tangan.

Pasta gigi dapat mengkilapkan lampu Mobil yang kusam

Jika semuanya sudah dipastikan merata kemudian gosok menggunakan kain bersih yang telah disiapkan. Lakukanlah dengan menekannya supaya noda atau kusam yang menempel bisa hilang sepenuhnya. Lakukanlah secara berulang sampai dipastikan bersih. Setelah itu celupkan kain yang digunakan tadi ke dalam air kemudian usapkan pada lampu Mobil. Setelah diusap akan terlihat perubahan yang jelas bahwa sudah lebih kinclong. Jika telah hilang semua bekas pasta gigi yang menempel siramlah menggunakan air bersih.

Kain halus dapat menjaga lampu mobil agar tidak timbul baret

Langkah terakhir yang harus dilakukan adalah mengelap lampu Mobil menggunakan kain yang bersih dan mampu menyerap air. Anda bisa menggunakan kanebo untuk langkah terakhir ini.

Lampu Mobil yang kinclong membuat tampilan lebih menarik

Dengan menggunakan salah satu cara membersihkan lampu Mobil yang kusam di atas, maka tampilan Mobil Anda akan lebih menarik. Lampu Mobil yang sebelumnya tidak enak dipandang menjadi kinclong dan menawan. Namun perlu diingat, saat melakukan langkah di atas jangan di bawah sinar matahari langsung. Hal tersebut dikhawatirkan pasta gigi yang menempel cepat kering dan menimbulkan flek. >>> Klik di sini untuk mengeupdate tips perawatan lainnya Bagi anda yang ingin membeli Mobil impian bisa mengunjungi Cintamobil.com.

Mungkin anda ingin baca

  • Tips Kuat Berkendara Dengan Mobil Saat Berpuasa
    Tips & Trik Abdul Kosim

    Tips Kuat Berkendara Dengan Mobil Saat Berpuasa

    09/05/2018

    Sebentar lagi akan datang bulan yang penuh rahmat yakni Ramadhan. Yang dimana umat Islam akan melangsungkan puasa sebulan penuh baik bagi pria, wanita, pekerja ataupun pengangguran. Meskipun sedang berkendara tetap harus melakukan puasa dan berbuka di waktu maghrib tiba. Berkendara dengan Mobil saat berpuasa bukan membutuhkan daya konsentrasi lebih. Apalagi saat di siang hari yang panas sehingga sangat melelahkan dan sering mengantuk.

  • Pilihan Mobil Sedan Toyota Bekas Harga 100 Jutaan Yang Nyaman
    Tips & Trik Mobilmo.com

    Pilihan Mobil Sedan Toyota Bekas Harga 100 Jutaan Yang Nyaman

    07/05/2018

    Salah satu jenis kendaraan yang difavoritkan anak muda adalah Mobil sedan. Hal tersebut karena tampilannya yang sporty dan begitu menawan.

  • Beberapa Tips Perjalanan Mudik Dengan Kendaraan Umum Supaya Aman
    Tips & Trik Mobilmo.com

    Beberapa Tips Perjalanan Mudik Dengan Kendaraan Umum Supaya Aman

    07/05/2018

    Mudik merupakan salah satu rutinitas yang dilakukan oleh sebagian orang untuk pulang kampung dan berkumpul bersama keluarga. Pada umumnya dilakukan oleh keluarga yang tinggal jauh dengan orang tua saat libur panjang atau ketika lebaran tiba.