Berikut Ini Manfaat Mobil Listrik Untuk Keseharian

05/04/2018| Mobilmo.com

Semakin lama teknologi akan terus berkembang seiring berjalannya waktu. Seperti pada kendaraan yang telah mengeluarkan Mobil listrik untuk memenuhi kebutuhan para konsumen. Pihak produsen menawarkan berbagai kelebihan pada Mobil tersebut, salah satunya adalah mengurangi polusi udara. Yang dimana di Indonesia sudah terlalu banyak terkena polusi sehingga dapat berdampak pada pemanasan global. Tentunya hal tersebut memiliki keunggulan, seperti manfaat Mobil listrik untuk kehidupan sehari-hari.

Memang banyak peminat Mobil manual atau matik dan jenis lainnya, akan tetapi masih sedikit yang melirik kehadiran Mobil teknologi terbaru tersebut. Mobil jenis ini tidak memiliki emisi layaknya Mobil LCGC. Daripada penasaran, berikut ini kami informasikan manfaat Mobil listrik yang bisa Anda simak.

  1. Tidak ada emisi

Salah satu manfaat yang dihasilkan oleh Mobil listrik adalah ramah lingkungan, selain itu tidak menghasilkan emisi. Beberapa penelitian telah dilakukan dengan menghasilkan hasil yang memuaskan. Yang dimana penggunaan Mobil listrik dapat mempengaruhi lingkungan dibandingkan dengan penggunaan Mobil konvensional, terutama yang berhubungan dengan tingkat polusi udara. Manfaat yang didapat sangatlah mengesankan yakni membuat kualitas udara yang dimiliki menjadi lebih baik. Dengan begitu udara yang ada disekitar kita menjadi lebih baik dan menyehatkan.

Mobil listrik mengurangi polusi udara

>>> Mungkin tertarik, Tips Mudah Merawat Audio Mobil Yang Perlu dilakukan
  1. Saat berkendara lebih senyap

Manfaat Mobil listrik selanjutnya adalah rasa nyaman yang didapatkan. Hal tersebut dikarenakan ketika sedang berkendara maka terasa lebih halus dan senyap serta tidak terlalu bising. Tentunya hal ini sangat berbeda dengan menggunakan Mobil konvensional, apalagi yang menggunakan mesin diesel yang menghasilkan suara yang berisik. Namun yang jadi masalah adalah saat berkendara tanpa ada suara, maka perlu lebih memperhatikan keadaan sekitar. Karena pengendara tidak mengetahui apabila ada Mobil di belakang atau disampingnya jika tidak melihatnya secara langsung.

Saat mengendarai Mobil listrik akan lebih senyap

  1. Memiliki kecepatan yang lebih

Akselerasi yang dihasilkan oleh Mobil listrik sangatlah luar biasa. Hal ini disebabkan karena Mobil tipe ini dapat mengirimkan torsi dalam waktu yang singkat menuju roda Mobil. Sebagai contoh adalah Mobil Tesla tipe S yang sudah menggunakan  teknologi tersebut, Mobil ini membutuhkan waktu 3 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam. Sangat luar biasa bukan.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips perawatan lainnya
  1. Memiliki harga yang lebih murah

Banyak masyarakat di Indonesia yang menginginkan kendaraan dengan harga yang terjangkau. Hal tersebut dikarenakan faktor ekonomi yang penghasilannya terbilang pas-pasan. Dengan begitu maka solusi yang ditawarkan oleh pihak produsen adalah membeli Mobil listrik. hal ini dikarenakan harganya lebih murah dan juga biaya pengeluaran yang sedikit. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, bahwa penggunaan  mempunyai biaya yang lebih murah sekitar 1/3 dibandingkan membeli bahan bakar pada Mobil konvensional.

Harga yang murah menghasilkan banyak peminat

  1. Perawatan yang mudah

Setiap kendaraan apapun jenisnya pasti membutuhkan perawatan supaya kondisinya tetap maksimal. salah satu yang penting pada Mobil adalah perawatan bagian mesin. untuk Mobil listrik mempunyai kelebihan yakni tidak membutuhkan banyak perawatan. Hal tersebut dikarenakan tidak adanya pembuangan udara dan tanpa perlu melakukan pergantian oli Mobil. bahkan tidak perlu pula melakukan pergantian komponen pada sistem pembakaran. Selain hal tersebut Mobil listrik membutuhkan perawatan ringan seperti pergantian ban Mobil atau lainnya.

Mobil Tesla Tipe S yang dipasarkan di Indonesia

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik lainnya
  1. Hanya mengisi baterai

Untuk manfaat Mobil listrik terakhir yang dapat dirasakan adalah tidak memerlukan bahan bakar dan hanya mengisi baterai saja. Anda tidak perlu berdesakan di pom bensin, hanya perlu menunggu di rumah sampai baterai penuh. Untuk melakukan perjalanan sekitar 80 km hanya perlu melakukan pengecasan 20 sampai 30 menit saja.

Mobil listrik tidak butuh bahan bakar tapi energi dengan pengecesan

Demikianlah informasi mengenai manfaat Mobil listrik saat berkendara. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

 Beli mobil? Cari saja di situs jual beli mobil dengan harga bagus di cintamobil.com

International