Beberapa Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat mencuci Mobil

15/03/2018 Mobilmo.com Tips & Trik

Mempunyai kendaraan dengan kondisi yang bersih sangat enak dipandang dan terlihat nyaman. Selain itu Mobil terasa enteng saat diajak berjalan.

Mempunyai kendaraan dengan kondisi yang bersih sangat enak dipandang dan terlihat nyaman. Selain itu Mobil terasa enteng saat diajak berjalan. Untuk mendapatkan hal tersebut jalan satu-satunya adalah dengan mencuci kendaraan Anda sendiri atau membawa ke salon Mobil. Bila dibawa ke salon Mobil pastinya tidak ada masalah. Akan tetapi apabila Anda mencucinya sendiri terdapat beberapa hal yang tidak boleh dilakukan saat mencuci Mobil. Terdapat pantangan atau hal yang memang tidak boleh dilakukan ketika mencuci Mobil. Karena jika dipaksakan bisa merusak cat bodi Mobil ataupun menimbulkan goresan dan masalah lainnya. tentunya hal tersebut perlu dihindari, niatnya membersihkan tapi malah mendapat masalah. Jadi sebaiknya mengetahui cara yang benar dalam mencuci kendaraan kesayangan Anda. Bagi Anda yang belum mengetahuinya bisa melihat informasi tentang hal yang tidak boleh dilakukan saat mencuci Mobil di bawah ini.
  1. Terkena sinar matahari langsung
Mencuci Mobil harus memilih tempat yang tepat supaya dapat maksimal dalam pembersihannya. Jadi jangan sampai terkena matahari secara langsung saat sedang melakukan pencucian. Hal tersebut dikhawatirkan sampho Mobil lebih mudah kering dan meninggalkan bekas pada bodi Mobil. Selain itu terkena sinar matahari saat mencuci kendaraan bisa menjadikan warna Mobil cepat kusam. Jadi carilah tempat yang teduh saat ingin melakukan pencucian pada Mobil Anda.

Mencuci Mobil di tempat yang teduh agar hasilnya maksimal

  1. Menggunakan sabun colek
Hal yang tidak boleh dilakukan saat mencuci Mobil selanjutnya adalah menggunakan sabun colek. Penggunaan bahan ini bisa membuat warna cat Mobil menjadi kusam dan bisa rusak. Jadi sebaiknya menggunakan sampho khusus yang memang untuk mencuci kendaraan. Dengan begitu kondisinya tetap terjaga dan warna cat bodi Mobil tetap kinclong.

Sabun colek dapat menjadikan warna cat bodi mobil menjadi kusam

>>> Mungkin tertarik, Beberapa Hal Supaya Fokus Mengemudi Mobil Dalam Perjalanan
  1. Menggunakan kain yang kasar
Hal ini perlu diperhatikan dengan seksama. Saat mencuci Mobil sebaiknya menggunakan kain yang halus dan tidak kasar. Hal tersebut dikarenakan kain yang kasar isa menimbulkan goresan pada bodi Mobil. Kebanyakan orang sering tidak memperhatikan hal ini, sehingga muncul goresan yang tidak diketahui asal mulanya. Padahal penyebabnya adalah atas kelalaian pemilik Mobil sendiri.

Kain yang kasar bisa menimbulkan baret pada body mobil

  1. Perhatikan kondisi air
Saat mencuci Mobil air merupakan bahan yang paling utama. Jadi pastikanlah kotoran tidak terdapat pada air tersebut. Selain itu kondisinya harus bersih supaya bisa membersihkan dengan maksimal. jika air dirasa kotor sebaiknya urungkan niat Anda untuk membersihkan kendaraan Anda sendiri. Karena bisa saja air yang tidak bersih dapat menimbulkan flek yang bisa merusak kondisi cat mobil pada bodi.

Menggunakan air bersih adalah hal wajib dalam mencuci mobil

>>> Klik di sini untuk mengeupdate tips perawatan lainnya
  1. Menggunakan alat bertekanan saat membersihkan ruang mesin
Ketika membersihkan ruang mesin diharapkan selalu berhati-hati. Jangan gunakan air yang mempunyai tekanan yang besar, karena bisa saja air dapat masuk melalui sela-sela kecil sehingga mengganggu kinerja mesin Mobil. Tidak hanya itu, komponen mesin juga memiliki sistem kelistrikan yang harus diwaspadai. Dikhawatirkan apabila menggunakan air bertekanan bisa menyebabkan korsleting.

Air bertekanan dapat menyebabkan air mudah masuk di sela-sela mesin

  1. Jangan mencoba-coba
Hal yang tidak boleh dilakukan saat mencuci Mobil yang terakhir adalah dilarang mencoba-coba bahan tertentu. Jadi saat ada orang lain yang menggunakan bahan tertentu yang tidak direkomendasikan untuk mencuci Mobil, sebaiknya jangan mencobanya. Lihat dulu hasilnya beberapa hari atau bulan. Apabila tidak bermasalah silahkan. Bahan yang tidak direkomendasikan biasanya memiliki efek jangka panjang baru kelihatan masalahnya. Lebih baik menggunakan bahan untuk mencuci Mobil yang telah terbukti kualitasnya, sehingga kondisi cat bodi dan lainnya tetap terjaga. >>> Klik di sini untuk mengeupdate tips & trik lainnya Demikianlah informasi tentang hal yang tidak boleh dilakukan saat mencuci Mobil. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya. jika Anda berminat ingin membeli sebuah Mobil sebaiknya kunjungi terlebih dahulu Cintamobil.com. siapa tahu ada yang cocok.

Mungkin anda ingin baca

  • Tips Kuat Berkendara Dengan Mobil Saat Berpuasa
    Tips & Trik Abdul Kosim

    Tips Kuat Berkendara Dengan Mobil Saat Berpuasa

    09/05/2018

    Sebentar lagi akan datang bulan yang penuh rahmat yakni Ramadhan. Yang dimana umat Islam akan melangsungkan puasa sebulan penuh baik bagi pria, wanita, pekerja ataupun pengangguran. Meskipun sedang berkendara tetap harus melakukan puasa dan berbuka di waktu maghrib tiba. Berkendara dengan Mobil saat berpuasa bukan membutuhkan daya konsentrasi lebih. Apalagi saat di siang hari yang panas sehingga sangat melelahkan dan sering mengantuk.

  • Pilihan Mobil Sedan Toyota Bekas Harga 100 Jutaan Yang Nyaman
    Tips & Trik Mobilmo.com

    Pilihan Mobil Sedan Toyota Bekas Harga 100 Jutaan Yang Nyaman

    07/05/2018

    Salah satu jenis kendaraan yang difavoritkan anak muda adalah Mobil sedan. Hal tersebut karena tampilannya yang sporty dan begitu menawan.

  • Beberapa Tips Perjalanan Mudik Dengan Kendaraan Umum Supaya Aman
    Tips & Trik Mobilmo.com

    Beberapa Tips Perjalanan Mudik Dengan Kendaraan Umum Supaya Aman

    07/05/2018

    Mudik merupakan salah satu rutinitas yang dilakukan oleh sebagian orang untuk pulang kampung dan berkumpul bersama keluarga. Pada umumnya dilakukan oleh keluarga yang tinggal jauh dengan orang tua saat libur panjang atau ketika lebaran tiba.