Beberapa Hal Supaya Fokus Mengemudi Mobil Dalam Perjalanan

14/03/2018| Mobilmo.com

Fokus mengemudi Mobil merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan oleh pengendara. Tujuannya adalah supaya dapat mengontrol Mobil dengan benar dan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Fokus terhadap jalan berguna untuk menjaga keselamatan semua yang berada di dalam Mobil, baik itu pengemudi ataupun penumpang. Kecelakaan yang kadang terjadi di jalanan diakibatkan kurang fokusnya pengemudi terhadap jalanan. Kebanyakan orang menyepelekan hal ini dan mengemudikan mobilnya tanpa fokus penuh. Seperti misalnya ketika berkendara sambil menelpon dan lain sebagainya yang dapat mengganggu konsentrasi. Akibatnya Mobil tidak terkontrol dengan baik dan kaget ketika ada kendaraan lain yang menyalip. Tentunya hal tersebut sangat berbahaya dan perlu dibenahi masalah kebiasaan buruk yang dilakukan. Nah berikut ini terdapat beberapa tips supaya fokus mengemudi Mobil supaya tetap terjaga keselamatan dalam berkendara.
  1. Menggunakan Ponsel pada tempatnya

Mengemudi sambil Telfon sangat berbahaya

Pada saat mengemudi Mobil jangan sampai sambil memegang ponsel. Jadi ketika konsentrasi berfokus pada jalan sebaiknya ponsel atau barang lainnya diletakkan di atas dashboard atau tempat khusus. Tujuannya adalah menjaga mata tetap berfokus pada jalan yang dilewati. Penggunaan handphone bisa dengan menepikan Mobil terlebih dahulu sebelum memegangnya. Seperti misalnya ada telfon, maka segera pinggirkan Mobil Anda baru mengangkat ponsel. Karena sering terjadi kecelakaan akibat bermain ponsel atau mengangkat telfon dan mata terfokus pada ponsel, sehingga tidak tahu apa yang sedang ada di depan Mobil. >>> Mungkin tertarik, Tips Dalam Memilih Asuransi Untuk Kendaraan Yang Paling Bagus
  1. Saat merasa mengantuk sebaiknya beristirahat sejenak

Sangat berbahaya mengantuk tetap mengemudi Mobil

Mengantuk merupakan hal yang harus dihindari ketika berkendara. Saat kondisi tersebut terjadi maka konsentrasi akan hilang dan mata terasa berat untuk melihat. Seperti yang sudah diketahui banyak orang, bahwa mengantuk memiliki resiko terjadi kecelakaan yang sangat besar. Untuk mengatasi masalah ini bisa dengan minum kopi atau memakan permen kopi dan mendengarkan musik. Namun lebih bijak jika menepikan Mobil dan beristirahat sejenak. Karena salah satu faktor timbul rasa kantuk adalah rasa capek yang berlebih pada tubuh.
  1. Membatasi jumlah penumpang

Jangan terfokus dengan obrolan terhadap penumpang saat mengemudi

Fokus mengemudi Mobil bisa saja terganggu saat penumpang terlalu banyak. Mungkin bagi pengemudi yang sudah profesional tidak masalah, namun bagi pemula hal tersebut bisa mengganggu konsentrasi. Pada umumnya para penumpang memiliki kegiatan sendiri seperti mendengarkan musik, bermain game dan lainnya. Hal yang perlu diperhatikan adalah ketika mengobrol kepada penumpang. Usahakanlah tetap fokus terhadap jalan jika sedang mengemudi, jangan malah terpaku dengan obrolan sehingga konsentrasi menjadi terpecah. >>> Klik di sini untuk mengeupdate tips pengemudian lainnya
  1. Hindari makan saat mengemudi

Selalu fokus terhadap jalan sangat penting demi keselamatan

Pada saat terburu-buru dan lupa sarapan pagi merupakan salah satu faktor yang membuat pengemudi harus makan sambil mengendalikan Mobil. Padahal hal ini sangat tidak dianjurkan karena dikhawatirkan kurang fokus terhadap jalanan. Memang hal tersebut dapat mempersingkat waktu Anda, namun konsentrasi menjadi terpecah antara makan dan mengemudi serta melihat pengendara lain. Apalagi bila makanannya tumpah, tentu menjadikan panik karena harus segera membersihkannya.
  1. Jangan multitasking

Jangan multitasking karena bisa berbahaya saat mengemudi

Multi tasking disini maksudnya adalah mengerjakan dua hal sekaligus. Jadi ketika mengemudi jangan sambil menghubungi teman ataupun mencari lagu kesukaan. Apalagi sambil chating yang membutuhkan konsentrasi lebih seperti menulis dan berfikir apa yang ditulis. Oleh sebab itulah jangan melakukan aktifitas multitasking ketika sedang mengemudi. Supaya aman dalam perjalanan baik pengemudi, penumpang dan pengendara lain disekitar. Demikianlah informasi tentang tips supaya fokus mengemudi Mobil di jalanan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya. >>> Klik di sini untuk mengeupdate tips dan trik lainnya Bagi Anda yang sedang mencari Mobil idaman bisa mengunjungi situs jual beli terpercaya Cintamobil.com.  

International