Bahaya, Jangan menyalakan AC Saat Masuk Mobil Pertama

22/03/2018| Mobilmo.com

Udara di Indonesia terkenal panas sehingga banyak yang ingin menyalakan Ac saat masuk Mobil. Apalagi saat musim kemarau, pasti akan terasa masuk oven ketika berada di dalam Mobil. Hal ini perlu diperhatikan bagi pemilik ataupun penumpang yang ikut naik Mobil. Kebanyakan orang tidak memperhatikan soal menyalakan Ac Mobil yang ternyata ada efek buruknya.

Pada saat Anda berniat masuk ke Mobil atau ada orang lain yang ikut, sebaiknya jangan langsung menyalakan Ac. Hal tersebut dikarenakan udara panas dari luar dan semprotan Ac Mobil dapat bercampur sehingga bisa mengganggu kesehatan. Udara yang dihirup akibat melakukan hal sepele itu ternyata dapat menimbulkan kanker.

Waspada saat menyalakan Ac saat masuk Mobil

Jadi untuk langkah aman yang harus dilakukan dalam menyalakan Ac saat masuk Mobil adalah dengan membiarkan jendela terbuka. Nyalakanlah Ac selama beberapa menit dengan kondisi kaca Mobil terbuka. Setelah itu barulah Anda bisa menutupnya dan merasakan dinginnnya suhu di dalam Mobil.

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan oleh ahlinya, bahwa radiasi yang timbul dari sinar matahari bisa menyebabkan reaksi kimia. Reaksi kimia muncul dari material yang berbahan plastik, bahan pelapis jok, pengharum ruangan dan bahan lain yang terdapat di dalam kabin Mobil serta bercampur dengan udara panas yang bisa menjadikan munculnya zat baru. Salah satu zat yang dihasilkan adalah Benzena yang merupakan racun yang bisa menyebabkan kanker.

>>> Mungkin tertarik, Pahami Kesalahan Dalam menyalakan Lampu Hazard Yang Bisa Membahayakan

Ternyata tidak hanya itu saja. Selain dapat menimbulkan kanker bisa juga tulang teracuni oleh zat tersebut. Masalah lainnya adalah sel darat putih berkurang dan juga penyakit anemia. Apabila seseorang menghirup dalam waktu yang cukup lama bisa terjadi leukemia. Oleh sebab itu perlu berhati-hati dalam menyalakan Ac Mobil Anda.

Ternyata ada akibat lain yang sangat berbahaya, khususnya ibu hamil. Jadi Benzena dapat mempengaruhi kandungan sehingga bisa keguguran. Untuk ukuran tingkat benzema yang dapat ditoleransi di dalam kabin adalah 50 mg/ft2.

Buka jendela saat menyalakan Ac pertama di dalam Mobil

Hal ini bisa jadi langkah waspada bagi orang yang terbiasa langsung naik Mobil tanpa jendela dibuka. Sebaiknya kurangi kebiasaan tersebut supaya tidak menghirup banyak racun. Akan tetapi sering adanya keluhan orang yang masuk di dalam Mobil dan Ac dinyalakan. Keluhannya meliputi pusing, mengantuk dan lemas. Yang pasti masalah tersebut bisa menimbulkan kecelakaan di jalan.

>>> Klik di sini untuk mengeupdate tips pengemudian lainnya

Dengan melihat hal tersebut, sebaiknya Anda membuka jendela dan pintu Mobil saat masuk ke dalam Mobil. Hal ini dapat membantu mengeluarkan racun di dalam Mobil. Untuk membuka pintu dan jendela bisa dibuka dalam kurun waktu sekitar 5 menit. Untuk solusi yang simpel adalah, saat Anda memarkirkan Mobil sebaiknya membuka kaca jendela sedikit. Tidak hanya itu, carilah parkiran yang teduh dan terhindar dari paparan sinar matahari.

Setelah mengetahui kondisi tersebut, sebaiknya ada jangan menyalakan Ac saat masuk Mobil. Lebih baik membuka jendela terlebih dahulu ataupun pintunya. Tentunya hal ini demi Anda dan keluarga Anda. Kesehatan merupakan yang utama dalam kehidupan, jadi sangat penting menjaga kesehatan tubuh dimanapun berada.

Buka jendela agar udara dari luar dapat masuk ke dalam

Sebarkan hal baik ini kepada kerabat dan keluarga Anda. Supaya mereka tidak menghirup racun karena tidak tahu menahu cara yang benar menyalakan Ac saat masuk Mobil.

>>> Klik di sini untuk mengeupdate tips & trik lainnya

Demikianlah informasi tentang larangan menyalakan Ac saat masuk Mobil. Semoga bermanfaat dan bagi Anda yang ingin membeli sebuah Mobil untuk kendaraan pribadi silahkan kunjungi Cintamobil.com. situs ini merupakan tempat jual beli terpercaya di Indonesia.

International