Tips Mengemudi Mobil di Jalan yang Sempit Agar Aman

12/11/2017 | Mobilmo.com

Mempunyai sebuah Mobil keluarga tentunya menjadi dambaan tiap orang. Selain itu bagi pemilik Mobil tentunya diharuskan mampu mengendarainya dengan benar dan tidak membahayakan diri sendiri, keluarga dan pengendara lain. Jalanan perkotaan yang seringkali terjadi kemacetan membuat pengemudi menjadi stress dan membosankan. Hal tersebut menjadikan banyak yang mengira bahwa jalanan pedesaan lebih nyaman ketika berkendara karena terhindar dari kemacetan. Namun ternyata anggapan pengemudi tentang hal tersebut tidak sepenuhnya benar, jalan pedesaan yang kecil dan banyak orang berjalan kaki serta banyaknya motor menghasilkan bahaya tersendiri. Oleh sebab itu pengendara harus mengetahui cara mengemudi Mobil di jalan yang sempit.

Mengendarai Mobil di jalan yang sempit tidak semudah berada di jalan raya dengan lebar yang mumpuni. Bagaimana tidak, pengemudi Mobil harus ekstra konsentrasi karena jika tiba-tiba ada ayam atau anak kecil menyebrang pastinya membuat kaget. Resiko mengemudi Mobil di jalan pedesaan memang tidak terlalu besar jika dalam mengendarai kendaraan dengan kecepatannya rendah. Namun jika terjadi kesalahan dalam mengemudi karena terlalu tinggi kecepatan mobilnya bisa sangat fatal. Oleh sebab itulah disini akan diberikan tips mengemudi Mobil di jalan yang sempit, mari kita simak.

Mengemudi Mobil di jalan yang sempit

- Pada saat melintasi jalan yang sempit, maka pengemudi diharuskan menjaga konsentrasinya walaupun jalan yang dilewati terlihat sepi. Hal tersebut dikarenakan pada saat jalanan yang dikira sepi kadangkala ada anak kecil ataupun hewan liar yang tiba-tiba melintas dari persawahan. Kadang pada saat berada di pemukiman warga ada anak kecil atau ayam melintas dari gang kecil yang menjadikan kepanikan.