Terapkan 5 Langkah Merawat Cat Body Mobil Ini Untuk Hasil Mengkilap

08/12/2017 | Mobilmo.com

Ingin merawat cat body mobil tanpa ribet? Cobalah untuk memperhatikan penjelasan berikut ini, pada dasarnya cat mobil yang tampil mengkilap tentunya menjadi daya tarik tersendiri, selain membuat tampilam mobil yang anda miliki jauh lebih menarik, tampilan cat mobil tersebut juga menandakan bahwa mobil berada dalam kondisi bersih sehingga siapa pun yang menggunakannya tentu akan merasa jauh lebih nyaman. Membersihkan cat mobil termasuk dalam hal mudah namun juga sulit untuk dilakukan, utamanya jika Anda memiliki tingkat kesibukkan tinggi. Namun jika Anda termasuk salah satu pecinta kendaraan dan selalu ingin memberikan tampilan terbaik, maka pastikanlah untuk mengikuti beberapa langkah tepat dalam merawat bagian cat mobil di bawah ini :

  1. Cuci bersih dengan menggunakan kit sampo

Langkah pertama yang wajib untuk Anda lakukan dalam merawat cat body mobil adalah mencuci bersih setia bagian cat mobil yang dimilikinya. Pastikan pula untuk menggunakan kit sampo sehingga proses membersihkan cat mobil dapat dilakukan dengan lebih mudah. Untuk cara terbaik, pastikanlah melakukan proses mencuci ini dengan lebih rutin, seperti halnya satu minggu sekali. Namun jika mobil Anda digunakan setiap hari dan mudah kotor, maka pastikanlah untuk membersihkannya dengan lebih rutin. Pasalnya jika kotoran yang menempel pada mobil dibiarkan secara terus-menerus, maka kotoran tersebut pun akan sulit untuk dibersihkan. bahkan hal ini dapat merusakkan bagian cat dari body mobil tersebut.

  1. Kompon dari body mobil

Langkah selanjutnya yang dapat Anda lakukan untuk menjadikan cat body mobil tetap mengkilap adalah mengkompon bodi dari mobil tersebut. Namun perlu Anda perhatikan pula bahwa mengkompon ini umumnya hanya digunakan pada bagian-bagian tertentu saja, seperti halnya bagian dari mobil yang pernah mengalami goresan, terkena kotoran dan juga beberapa masalah lainnya, Dengan mengkompon body mobil tersebut, tentunya tampilan dari mobil itu sendiri pun akan nampak jauh lebih bersih, sehingga tidak ada lagi kotoran yang menempel padanya. Selain itu, bagi Anda yang hendak mengkompon, pastikanlah untuk melakukannya dengan benar, dan gunakan pula bahan kompon yang lebih tepat untuk hasil maksimal.

  1. Penggunaan kit pada bagian body mobil setelah selesai di cuci

Cara lain yang dapat Anda lakukan untuk menjadikan tampilan cat mobil jauh lebih mengkilat adalah menggunakan kit mobil setelah selesai mencucinya. Dengan kata lain, kit digunakan apabila mobil telah berada dalam kondisi kering dan bersih. Selain berguna dalam mengangkat kotoran yang masih tersisa dan menempel. Penggunaan kit juga dapat memberikn tampilan cat yang lebih halus, kemudian kinclong, dan juga nampak seperti halnya jenis mobil terbaru.

  1. Hindari parkir di tempat panas

Selain menggunakan beberapa bahan di bagian atas tadi, jika Anda masih saja ingin mendapatkan kondisi cat mobil yang terawat, maka pastikanlah untuk tidak memarkirnya di sembarang tempat. Pasalnya kondisi udara atau pun cuaca yang panas seringkali membuat cat body mobil berubah menjadi kusam. Karena itulah jika Anda tidak ingin menjadikan mobil yang Anda miliki nampak lusuh, maka pastikanlah untuk memarkirnya di tempat yang  lebih teduh dan terhindar dari sinar matahari, sehingga tampilan cat pada body mobil pun dapat terawat dengan lebih baik lagi.

  1. Hindari menggunakan penutup mobil ketika berada dalam kondisi basah

Langkah terakhir yang juga patut untuk Anda terapkan dalam merawat bagian dari cat body mobil adalah menghindari penggunaan dari penutup mobil  yang Anda miliki, utamanya jika mobil tersebut berada dalam kondisi basah atau baru saja selesai di cuci, karena keadaan lembab pada mobil juga dapat merusak bagian cat dari body mobil itu sendiri.

Demikianlah kiranya 5 bagian penting yang  wajib untuk Anda terapkan dalam cara merawat cat body mobil  dengan benar.