Tak Ada Model Baru, ADM Bakal Bawa Sirion Dan Terios di IIMS 2018

16/02/2018 | Mobilmo.com

Astra Daihatsu Motor (ADM) bakal bawa Sirion dan Terios di pameran IIMS 2018.

Perhelatan pameran otomotif terbesar di kuartal pertama tahun 2018 Indonesia International Motor Show (IIMS) segera dilaksanakan. Tepatnya tanggal 19 - 29 April 2018. Berbagai produsen otomotif dalam maupun luar negeri bakal ambil bagian dan berpartisipasi. Tak terkecuali PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Selaku agen pemegang merek Daihatsu di Indonesia, ADM bakal ikut memamerkan produk-produk andalannya. Hanya saja, ADM tidak akan meluncurkan produk baru pada pameran ini dan bakal membawa produk model yang sudah mengaspal di jalanan Indonesia.

Pabrik Daihatsu Karawang

“IIMS itu enggak ada produk baru, tapi kami ikut buat jualan produk yang sudah ada,” tutur Amelia Tjandra, selaku Direktur Pemasaran PT ADM di Jakarta, Selasa (13/2/2018). Amelia menambahkan, model yang bakal dibawa ke lantai pameran IIMS April 2018 mendatang adalah model terbaru Daihatsu yaitu All New Sirion dan All New Terios. Untuk All New Sirion, momen IIMS 2018 bisa jadi sangat istimewa mengingat satu-satunya model city car andalan Daihatsu ini baru saja diluncurkan di Indonesia, tepatnya pada Selasa (13/2/2018) di Gandaria City Mall, Jakarta. Sebagai generasi ketiga Daihatsu Sirion dan mengadopsi Perodua Myvi yang terkenal sangat sukses di Malaysia, All New Sirion diharapkan bisa mengikuti jejak Myvi dalam hal sukses di penjualan.

All New Sirion 2018

Sementara untuk All New Terios, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 bakal jadi saat pertama model low SUV itu dipajang di lantai pameran. All New Terios diperkenalkan ke publik sejak 23 November 2017 lalu. Namun baru diluncurkan secara resmi berikut harga jualnya pada 11 Januari 2018. Di beberapa pameran otomotif nasional yang diikuti dalam beberapa tahun terakhir, ADM sering memanfaatkannya untuk menampilkan model-model konsep. Ini memang sengaja dilakukan pihak ADM guna mempersiapkan diri terhadap produk masa depan serta teknologi yang diusung.

All New Terios tampak depan samping

“Mobil konsep kami siapkan untuk edukasi dan menunjukan konsentrasi kami untuk masa depan,” tutur Amelia. Pernah juga ADM menggunakan ajang pameran untuk memajang deretan mobil kecil atau kei car seperti Copen, Tanto dan Mira S. Bahkan untuk Copen, Daihatsu pernah menjualnya di Indonesia namun hanya sesuai pesanan saja.