Review Suzuki Celerio 1.0 CVT 2015: Mobil Harga Terjangkau Yang Akomodatif

25/01/2020 | Abdul

1. PENGANTAR SUZUKI CELERIO 1.0 CVT 2015

Di tahun 2015 mobil Celerio dimasukkan untuk mengisi line up mereka dan menjadi salah satu hal yang cukup berani. Hal tersebut disebabkan mesinnya sama dengan milik Karimun, mobil tersebut sudah menggunakan transmisi otomatis CVT yang menjadikannya lebih lincah dalam melintasi jalanan di Indonesia. Jika melihat sekarang, usia dari mobil tersebut sudah memasuki 5 tahun. Apakah mobil besutan Suzuki tersebut layak dimiliki? Mari kita simak ulasan lengkapnya.

2. EKSTERIOR SUZUKI CELERIO 1.0 CVT 2015

Review Suzuki Celerio 1.0 CVT 2015 : Bagian Depan

Gambar ini menunjukkan bagian depan mobil Suzuki Celerio 1.0 CVT 2015

Sinar lampu depan sangat terang dapat memberikan visibilitas baik saat berkendara malam hari

Menurut kami untuk bagian depannya ini tampak biasa dan bukan selera semua orang. Meskipun begitu bukan berarti tampilannya buruk, seperti pada bagian headlamp yang mempunyai ukuran besar dipadukan dengan penggunaan bohlam halogen. Cahaya yang dihasilkan lampu tersebut mempunyai sinar yang terang. Hanya saja yang disayangkan adalah belum adanya fog lamp pada Celerio 2015.

Review Suzuki Celerio 1.0 CVT 2015 : Bagian Samping

Gambar ini menunjukkan bagian samping Suzuki Celerio 1.0 CVT 2015

Tampilan samping memang biasa saja namun sudah mengandalkan spion elektrik

Menuju ke tampilan samping, yang mana terlihat biasa dan tidak terdapat yang istimewa pada bagian ini seperti pada mobil city car pada umumnya. Namun yang menarik perhatian adalah pada gagang pintunya yang mempunyai aura modern, dengan menggunakan model tarik menjadikannya terlihat elegan. Bahkan spionnya juga telah diberikan pengaturan secara elektrik yang mempermudah pengendara dalam pengoperasian. Pada bagian pelek memakai alloy dengan model palang 6 PCD 4x100 yang menampilkan aura modern pada mobil Suzuki Celerio 1.0 CVT 2015.

Review Suzuki Celerio 1.0 CVT 2015 : Bagian Belakang

Gambar ini menunjukkan bagian belakang mobil Suzuki Celerio 1.0 CVT 2015

Sisi buritan telah diberikan wiper untuk memberikan pandangan baik ke belakang

Menuju ke bagian buritan, kalau dilihat di zaman sekarang memang desainnya tampak biasa. Pada bagian stoplamp memakai bohlam biasa dan belum memakai LED. Fitur lain yang diberikan pada mobil ini adalah wiper yang bisa memberikan visibilitas baik pada pengendara saat melihat belakang.

>>> Baca juga:

3. INTERIOR SUZUKI CELERIO 1.0 CVT 2015

Review Suzuki Celerio 1.0 CVT 2015 : Bagian Dashboard

Gambar ini menunjukkan bagian dashboard mobil Suzuki Celerio 1.0 CVT 2015

Desain modern dengan aksen warna desain two tone

Kita mulai pembahasan interior dari bagian dashboard, yang mana tampilannya terbilang modern dengan penggunaan desain warna two tone. Ditambah lagi terdapat head unit yang terintegrasi dengan rapi pada dashboardnya. Meskipun begitu, hanya terdapat 1 buah ruang penyimpanan tertutup dan yang terbuka juga ada dengan ukuran kecil yang ditempatkan didepan tuas transmisi.

Review Suzuki Celerio 1.0 CVT 2015 : Bagian Jok Mobil

Gambar ini menunjukkan jok mobil Suzuki Celerio 1.0 CVT 2015

Jok sangat menarik dan nyaman diduduki

Pada saat masuk ke dalam interior akan disambut jok dan juga trim yang menggunakan motif polkadot. Menurut kami para perempuan akan menyukai motifnya, bahkan jok nya juga sangat nyaman baik pada kursi pengemudi atau penumpang yang terasa begitu empuk. Hanya saja pada bagian ini belum diberikan pengatur ketinggiannya sehingga kurang begitu fleksibel untuk beberapa pengemudi yang memiliki postur berbeda-beda.

Review Suzuki Celerio 1.0 CVT 2015 : Bagian Bagasi

gambar ini menunjukkan bagasi mobil Suzuki Celerio 1.0 CVT 2015

Bagasi luas untuk membawa barang bawaan cukup banyak

Sebagai sebuah Hatchback, mobil dengan model tersebut biasanya diperuntukkan untuk para perempuan yang ingin belanja. Sehingga memerlukan kapasitas bagasi yang luas untuk membawa barang belanjaannya. Pada Suzuki Celerio 1.0 CVT 2015 mempunyai bagasi yang terbilang memadai kalau dipakai untuk membawa barang belanjaan bulanan.

>>> Review teranyar mobil Suzuki bisa Sobat dapatkan di sini

4. FITUR SUZUKI CELERIO 1.0 CVT 2015

Review Suzuki Celerio 1.0 CVT 2015 : Fitur Kenyamanan

Pada mobil Suzuki Celerio 1.0 CVT 2015 telah dilengkapi dengan head unit yang cukup mumpuni. Meskipun tidak memakai layar sentuh namun desainnya terlihat rapi dan menarik. Untuk format yang dapat dioperasikan adalah CD, Radio, USB dan Aux.

Selain itu, untuk memberikan kenyamanan di dalam mobil telah disediakan AC yang mempunyai pengaturan dengan mengandalkan knob manual. Pada AC nya terdapat katup ventilasi yang dapat dibuka dan tutup sehingga sirkulasi di dalam kabin jadi terbantu, ditambah lagi hembusan AC nya dapat diatur arahnya.

Fitur lainnya yang diberikan adalah layar MID yang diberikan pada Suzuki Celerio 1.0 CVT 2015. Dengan fitur tersebut maka jarak tempuh average fuel consumption dan posisi shifter transmisi akan dapat dibaca dengan mudah. Untuk tata letak dari MID juga menarik dengan mengandalkan warna amber dan terdapat tudung speedometer ukuran besar untuk menghalau sinar matahari menuju panel instrument.

Gambar ini menunjukkan head unit Suzuki Celerio 1.0 CVT 2015

Fitur terbilang cukup untuk memberikan hiburan di dalam mobil

Review Suzuki Celerio 1.0 CVT 2015 : Fitur Keselamatan

Selanjutnya kita bahas mengenai fitur keselamatan yang diberikan pada Suzuki Celerio 1.0 CVT 2015. Pada mobil Hatchback ini dibekali dengan dual SRS Airbag dan juga sistem pengereman ABS. Tentunya dengan fitur tersebut keselamatan berkendara lebih meningkat dan meminimalisir cedera parah saat terjadi kecelakaan.

>>> Berminat Membeli Mobil Suzuki Celerio, Jangan Ragu Klik Di Sini

5. OPERASI SUZUKI CELERIO 1.0 CVT 2015

Gambar ini menunjukkan mesin mobil Suzuki Celerio 1.0 CVT 2015

Mesin sama dengan milik Karimun Wagon R

Berlanjut ke bagian performa, yang mana pihak Honda memberikan mesin Suzuki Celerio 1.0 CVT 2015 dengan kode K10B yang berkonfigurasi dengan 3 silinder segaris 1.0L. Dengan mengandalkan mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 65,5 Hp dan torsi puncaknya adalah 90 Nm. Berdasarkan informasi dari pihak Suzuki, bahwa untuk tangkinya bisa diisi dengan Premium atau Pertalite.  Mobil ini juga terbilang stabil saat berada dalam kecepatan maksimal yakni 150 km/jam.

>>> Review Suzuki SX4 S-Cross 2018: Jangan Lihat Semua dari Tampangnya!

6. SPESIFIKASI SUZUKI CELERIO 1.0 CVT 2015

Berikut ini merupakan tabel spesifikasi mobil Suzuki Celerio 1.0 CVT 2015 :

Dimensi

Panjang

3.600 mm

Lebar

1.600 mm

Tinggi

1.560 mm

Jarak Sumbu Roda

2.425 mm

MESIN

Seri mesin

K10B, 3 Silinder Segaris, VVT, DOHC

Kapasitas Silinder

998 cc

Tenaga Maksimal

65,5 Hp (68 Ps) @ 6.200 rpm

Torsi Maksimal

90 Nm @ 3.500 rpm

Tipe Transmisi

Otomatis CVT, Penggerak Roda Depan

Bore X Stroke

73,0 mm X 79,5 mm

HANDLING DAN SUSPENSI

Rem Depan & Belakang

Disc & Drum

Teknologi Sistem Pengereman

ABS

Pelek

Alloy 14 inchi

Jenis Ban

Dunlop Enasave EC300+, 165/70 R14

Suspensi Depan & Belakang

MacPherson Strut with coil spring & 3 Link Rigid with coil spring

Sistem Kemudi

Rack And Pinion with Electronic Power Steering

Teknologi Safety Sasis

Side Impact Beam

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN SUZUKI CELERIO 1.0 CVT 2015

Berikut ini merupakan kelebihan dan kekurangan Suzuki Celerio 1.0 CVT 2015 menurut pandangan kami :

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Konsumsi bahan bakar yang dimiliki oleh mobil tersebut terbilang hemat

Desain yang dimiliki memang tidak semua orang menyukainya, namun hal tersebut wajar karena selera tiap orang berbeda-beda

Transmisi CVT yang digunakan cukup halus sehingga kenyamanan akan dirasakan

Fitur yang dimiliki tergolong biasa

Dibekali dengan suspensi yang nyaman dan stabil

 

8. DAFTAR HARGA SUZUKI CELERIO 1.0 CVT 2015

Hingga saat ini umurnya beranjak 5 tahun, untuk mendapatkannya sudah tidak ada yang baru. Jadi jika berminat untuk memboyongnya bisa membeli dalam kondisi bekas. Adapun harga bekas Suzuki Celerio 1.0 CVT 2015 adalah Rp. 95 jutaan untuk transmisi manual dan untuk transmisi CVT berada di angka Rp. 105 jutaan.

9. VIDEO SUZUKI CELERIO 1.0 CVT 2015

10. KESIMPULAN SUZUKI CELERIO 1.0 CVT 2015

Mobil Suzuki Celerio 1.0 CVT 2015 sangat cocok bagi Sobat yang ingin membelikan istri tercinta kendaraan untuk kegiatan sehari-hari. Selain dapat digunakan untuk membawa barang bawaan atau belanjaan juga terbilang hemat bahan bakar.

>>> Lanjut Baca Artikel Review Mobil Yang Menarik Lainnya Di Sini

Review mobil serupa

  • 05/08/2017 | Mobilmo.com

    Harga Suzuki Celerio Ditawarkan Mulai Rp 146 Juta

    Suzuki Celerio kini siap dijual di Indonesia setelah melakukan debut perdananya dalam ajang pameran mobil internasional, “The 84th Geneva International Motor Show” di Swiss. Varian terbaru dengan jenis mobil perkotaan dari pabrikan Suzuki telah diluncurkan di Jakarta Fair Kemayoran 2015 (JFK) di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat.

  • 26/02/2020 | Abdul

    Review Suzuki Baleno Next-G 2003: Mobil Sedan Tapi Wajahnya Hatchback

    Mobil murah bisa disebabkan oleh beberapa hal, seperti fitur kurang lengkap, tahun sudah lama dan masih banyak lagi. Tapi tahukah Sobat, bahwa terdapat mobil harga murah disebabkan oleh desainnya yang tergolong aneh. Hal tersebut ternyata pernah terjadi, yang mana mobil yang dimaksudkan adalah Suzuki Baleno Next-G. Kenapa bisa begitu?, mari kita simak ulasannya dalam Review Suzuki Baleno Next-G 2003.

  • 14/02/2020 | Abdul

    Review Suzuki Baleno Hatchback AT 2018: Mobil Nyaman Fitur Keselamatan Mumpuni

    Suzuki menjadi salah satu produsen mobil ternama di berbagai negara, salah satunya Indonesia. Berbagai segmen digelutinya dari mulai kendaraan komersial sampai kendaraan keluarga. Nah pada segmen kali ini kami akan memberikan informasi tentang review Suzuki Baleno Hatchback AT 2018.