Review All New Chevrolet Captiva 2019: Mobil SUV Dengan Desain Menarik

21/04/2019| Abdul

1. PENGANTAR ALL NEW CHEVROLET CAPTIVA 2019

Review All New Chevrolet Captiva 2019 - Chevrolet Captiva mulai dikenalkan di Indonesia pada tahun 2007 melalui varian 2.4L dengan transmisi otomatis dengan bahan bakar bensin. Setelah setahun kemudian dari pihak PT General Motors Indonesia (GMI) menghadirkan varian 2.0 VCDI AT dengan bahan bakar diesel. Mobil ini mengandalkan sistem penggerak AWD di tahun 2009.

Gambar ini menunjukkan mobil  All New Chevrolet Captiva 2019 bagian depan

Kejelasan All New Chevrolet Captiva 2019 masih ditunggu masyarakat Indonesia

Perlu diketahui, bahwa mobil tersebut dikembangkan oleh Daewoo dan pernah berganti wajah dua kali. Hal tersebut terjadi pada tahun 2010 dan juga 2016 sebelum dilakukan penyetopan produksi yang terjadi pada 13 September 2018 oleh pihak Chevrolet. Akan tetapi tidak butuh waktu lama untuk dapat menghadirkan mobil baru kembali, jadi pada event Salon de Automovil de Bogota yang diadakan pada bulan November 2018 All New Chevrolet Captiva 2019 diluncurkan. Kemudian disusul dalam acara pergelaran BIMS 2019 di Thailand.

Untuk generasi pertama dikembangkan oleh Daewoo, kemudian dari pihak Chevrolet melakukan rebadge produk Baojun 530. Jadi produk ini dikenal di Tanah Air dengan nama Wuling Almaz yang menjadi penerusnya. Sebagai tambahan informasi, bahwasanya produsen Baojun, Wuling, Holden dan Cadillac merupakan satu grup dengan Chevrolet yang berada di bawah naungan General Motors. Untuk saat ini nama Daewoo telah berubah nama menjadi GM Korea.

Oleh sebab itu tidak heran bila mobil besutan Chevrolet tersebut terdapat beberapa kemiripan pada mobil SUV besutan dari Wuling. Untuk lebih jelas mengenai mobil besutan Chevrolet, maka Mobilmo.com akan memberikan informasi mengenai spesifikasinya.

2. EKSTERIOR ALL NEW CHEVROLET CAPTIVA 2019

Memang saat melihat beberapa gambar yang sudah tersebar tidak akan terlihat asing. Dari pada penasaran, lebih baik  menyimak langsung ulasannya.

Review All New Chevrolet Captiva 2019: Bagian Depan

Gambar ini menunjukkan mobil All New Chevrolet Captiva 2019 tampak bagian depan

Tidak terlalu banyak perbedaan dengan Wuling Almaz

Pada bagian depan memang terdapat perbedaan antara All New Chevrolet Captiva 2019 dan juga Almaz. Yang mana untuk mobil besutan Chevrolet menggunakan grille horizontal yang dibuat dengan 3 bar. Desainnya juga lurus dan sangat berbeda dengan Wuling Almaz yang memakai desain grill 2 baris dan dibuat melengkung. Selain hal tersebut tidak terlalu ada perbedaan seperti di bagian lampu yang menggunakan LED desain sipit dan juga tempat fog light yang dibuat tegas.

Review All New Chevrolet Captiva 2019: Bagian Samping

Gambar ini  menunjukkan bagian samping All New Chevrolet Captiva 2019

Bagian samping terlihat begitu elegan

Berlanjut ke bagian samping yang dibuat sederhana dan juga tampilannya elegan. Terdapat sesuatu yang cukup menarik di bagian ini yakni garis paralel yang diberikan mulai dari ujung lampu utama menuju ke bagian belakang. Garis ini melewati gagang pintu pada All New Chevrolet Captiva 2019 di masing-masing sisi. Pada mobil dengan warna emas menggunakan pilar terbalut dengan warna hitam yang menjadikan efek floating roof hilang. Sedangkan di bagian pelek mengandalkan 5 spoke dengan ukuran 215/60 R17.

Review All New Chevrolet Captiva 2019: Bagian Belakang

Gambar ini menunjukkan agian belakang All New Chevrolet Captiva 2019

Tampilan gagah dengan desain yang diberikan

Di bagian belakang, All New Chevrolet Captiva 2019 terdapat perbedaan pada logonya. Jadi pada mobil terbarunya mempunyai garis yang dibuat paralel berada di atas logonya. Untuk lampu sein diletakkan pada bumper belakang dan pada diffuser dibuat menyatu dengan knalpot mobil. Hal tersebut membuat tampilannya tampak lebih gagah.

>>> Baca Juga:

3. INTERIOR ALL NEW CHEVROLET CAPTIVA 2019

Pada saat acara Salon de Automovil de Bogota  tahun 2018 terdapat beberapa perbedaan mengenai bagian interiornya. Hal tersebut berdasarkan beberapa orang yang telah masuk menuju mobil besutan Chevrolet tersebut. Perbedaan tersebut terletak di bagian head unit, sedangkan di bagian kemudi tombolnya hanya terjadi pergantian logo saja. Untuk posisi layarnya dibuat horizontal, sangat berbeda dengan milik Almaz yang desainnya vertikal.

Selain itu di dalamnya juga terdapat 2 gril AC dengan 5 tombol yang memiliki fungsinya masing-masing. Sedangkan untuk lubang AC All New Chevrolet Captiva 2019 dibuat seperti mobil SUV pada umumnya. Untuk bentuk dari rem tangan dibuat persegi panjang yang dibuat lebih tinggi di bagian depannya.

Gambar ini menunjukkan jok mobil milik All New Chevrolet Captiva 2019

Kemungkinan bagian interior akan tampil mewah dan menarik perhatian

Apabila dilihat secara umum, maka tidak terlalu banyak perbedaan dengan mobil Almaz, nuansa yang dimiliki pun terbilang sama dengan memadukan warna putih pada plafonnya berpadu dengan jok kulit aksen warna hitam.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

4. FITUR ALL NEW CHEVROLET CAPTIVA 2019

All New Chevrolet Captiva sampai saat artikel ini ditulis sudah ditampilkan di pameran 2 kali. Akan tetapi untuk lebih lengkap mengenai fitur yang disematkan masih belum ada detail jelasnya. Namun menurut kami beragam fitur pada Wuling Almaz akan diberikan pada Mobil Besutan Chevrolet tersebut.

Adapun fitur  yang terdapat pada Almaz yang diperkirakan hadir adalah Cruise Control. Yang mana dengan adanya fitur tersebut dapat membantu dalam menjaga kestabilan  mobil saat kecepatan di atas 40 km/jam. Untuk mengaktifkannya melalui tombol pada kemudi.

Gambar ini menunjukkan interior depan All New Chevrolet Captiva 2019

Masih belum ada informasi resmi tentang detail spesifikasi

Untuk fitur keamanannya telah mengandalkan ABS, EBD dan BA. Yang mana kehadiran fitur tersebut dapat membuat pengemudi lebih tenang saat melewati beragam kondisi jalanan. Tentunya beberapa fitur tersebut dihadirkan pada Chevrolet Captiva 2019. Apalagi kalau masih ditingkatkan, tentunya akan lebih menarik perhatian.

>>> Harga Chevrolet Captiva 2011, Spesifikasi Dan Review Lengkap

5. OPERASI ALL NEW CHEVROLET CAPTIVA 2019

Seperti yang telah dijelaskan, bahwasanya belum ada detail spesifikasi yang resmi tentang All New Chevrolet Captiva 2019. Akan tetapi dari beberapa sumber menyebutkan bahwa untuk tenaga yang dihasilkan lebih unggul yaitu 147 hp. Sedangkan torsi yang dimiliki lebih rendah yakni 230 Nm. Adapun unit yang sudah dihadirkan di Kolombia mengandalkan transmisi CVT 5 speed dan mengandalkan sistem penggerak roda bagian depan. Saya tekankan kembali, bahwa informasi ini masih non resmi. Kami juga akan berusaha memperbarui informasinya apabila sudah ada kabar terbaru dari All New Chevrolet Captiva 2019.

6. SPESIFIKASI ALL NEW CHEVROLET CAPTIVA 2019

DIMENSI

Panjang

4.655

Lebar

1.835

Tinggi

1.760 mm

Wheelbase

2.750 mm

MESIN

Tipe Mesin

Dual VVT 4-silinder DOHC, Turbocharged

Isi Silinder

1.451 cc

Tenaga Maksimum

147 hp / - rpm

Torsi Maksimum

230 Nm / - rpm

Transmisi

5 Speed Continuously Variable Transmission

KAKI-KAKI

Rem Depan / Belakang

Disc Brake / Disc Brake

Velg

215/60 R17

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN ALL NEW CHEVROLET CAPTIVA 2019

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Desain yang dimiliki kokoh khas SUV sangat cocok untuk segala jenis medan

Rebadge dari Wuling Almaz, harganya kemungkinan lebih tinggi

Nama Chevrolet tentu lebih prestise dibanding Wuling atau Baojun

Minim fitur tambahan, terlihat dari penampilan eksterior dan interior

8. DAFTAR HARGA ALL NEW CHEVROLET CAPTIVA 2019

Untuk harga All New Chevrolet Captiva 2019 diprediksi dibanderol sekitar Rp. 350 juta sampai Rp. 400 jutaan. Memang harganya lebih mahal, namun hal tersebut wajar karena produsen asal Detroit, Amerika Serikat tersebut telah berkiprah di dunia otomotif Dunia cukup lama.

9. VIDEO ALL NEW CHEVROLET CAPTIVA 2019

10. KESIMPULAN ALL NEW CHEVROLET CAPTIVA 2019

Informasi mengenai All New Chevrolet Captiva 2019 belum diketahui secara resmi detail spesifikasinya. Mobil ini masuk dalam segmen SUV dan digadang-gadang akan menggebrak pasar otomotif Indonesia. Oleh sebab itu ikuti terus perkembangan mengenai All New Chevrolet Captiva di Mobilmo.com.

>>> Lanjut Baca Artikel Review Mobil Yang Menarik Lainnya Di Sini

Review mobil serupa

  • Review Chevrolet Trax 2015

    07/09/2019| Franky Pratama

    Review Chevrolet Trax 2015

    Jika Anda ingin sebuah mobil Sport Utility Vehicle (SUV) dengan dimensi bodi ringkas dan punya karismatik tersendiri, bisa melirik Chevrolet Trax. Kelebihan yang ditawarkan pun beragam, mulai dari kenyamanan kabin hingga performa mesin Turbo. Ada rencana membelinya? Berikut kita simak review Chevrolet Trax 2015.

  • Review All New Chevrolet Captiva 2019: Mobil SUV Dengan Desain Menarik

    21/04/2019| Abdul

    Review All New Chevrolet Captiva 2019: Mobil SUV Dengan Desain Menarik

    Chevrolet Captiva 2019 merupakan sebuah mobil SUV yang mempunyai tampilan dan juga desain terbaru. Untuk perkenalannya dilakukan di ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) pada tanggal 26 Maret sampai 4 April 2019. Untuk lebih jelasnya bisa melihat spesifikasi All New Chevrolet Captiva 2019.

International