Harga Chevrolet Captiva 2011, Spesifikasi Dan Review Lengkap

20/01/2018 | Mobilmo.com

Chevrolet Captiva 2011 atau yang sering disebut dengan Chevrolet Captiva SS merupakan mobil Chevrolet Captiva sebelumnya yang mendapat penggantian pada mesin mobilnya. Mesin pada mobil ini juga menerapkan program ramah lingkungan sehingga menghasilkan gas buang yang sangat rendah. Selengkapnya bisa dibaca review Chevrolet Captiva 2011 di bawah ini.

PENGANTAR CHEVROLET CAPTIVA 2011

PT GM Autoworld Indonesia selaku pemegang memperkenalkan mobil ini di Sirkuit Internasional Karawaci, Tangerang pada 2011 silam. Mobil ini diperkenalkan sebelum memperkenalkan mobil All New Chevrolet Captiva yang akan dirilis pada 2014 mendatang. Setelah melakukan beberapa uji coba, dapat disimpulkan bahwa mobil ini menghasilkan kecepatan yang lebih baik dibandingkan dengan model sebelumnya. Apa yang membuat performa mobil ini begitu berbeda dibandingkan pendahulunya? Ulasan lengkap tentang Chevrolet Captiva 2011 oleh Mobilmo.com bisa dilihat di bawah ini.

EKSTERIOR CHEVROLET CAPTIVA 2011

Eksterior Chevrolet Captiva 2011 mengikuti desain mobil sebelumnya sehingga bisa dikatakan bagian luar mobil ini tidak mendapatkan perubahan yang berarti.
  • Desain bagian depan

Pada bagian depan, mobil ini mengusung gril radiator ganda dengan logo Chevrolet yang bernuansa stylish dan bagian lampu depan masih menggunakan proyektor halogen dengan desain yang terlihat baru.

  • Desain bagian samping

Bagian samping mobil ini terdapat garis lurus mulai dari pintu baris pertama hingga lampu rem bagian belakang. Aura SUV semakin terasa dengan penyematan aksen gerigi berbentuk segitiga yang terletak disamping garis lurus pintu mobil. Untuk kaca spion sudah disematkan turning lights untuk memberikan isyarat pada kendaraan lain di bagian samping pada saat anda berkendara.
  • Desain bagian belakang

Desain bagian belakang menggunakan lampu LED dikombinasikan dengan rear fog lamps. Selain itu di bagian bumper belakang juga terdapat skid plate dengan penyematan dual knalpot trapezoid berlapis krom.

INTERIOR CHEVROLET CAPTIVA 2011

Desain interior Chevrolet Captiva 2011 ini mendapat sedikit penambahan dan menawarkan fitur-fitur pelengkap yang membuat penumpang merasa nyaman ketika berada di dalam mobil ini. Ruang kabin pada mobil ini juga cukup luas sehingga mampu menampung hingga 7 orang penumpang.

  • Dashboard dan setir

Bagian dashboard mobil ini didesain dengan aksen kayu melintang dari sisi gagang pintu hingga ke bagian tengah. Di bagian tengah dashboard dilengkapi dengan perangkat hiburan yang memadai yakni sistem audio kelas atas berupa Arkamys 3d Surround Sound (Ss) System dan head unit dengan kemudahan konektivitas yang telah diaplikasi oleh USB Port Auxiliary Input sehingga dapat menikmati lagu melalui flashdisk, iPod, dan harddisk eksternal. Setir mobil ini memiliki berbagai macam tombol audio untuk mengatur pilihan tanpa harus melepas setir kemudi.  
  • Kursi

  Sama seperti pendahulunya, semua baris kursi mobil ini menggunakan bahan berkualitas tinggi dan disematkan Active Headrest yang berfungsi sebagai sandaran kepala yang juga memiliki fungsi meredam benturan ke leher dengan mengurangi hentakan kepala ke belakang saat tertabrak dari belakang.

  • Bagasi

Bagasi mobil ini memiliki ruang bagasi yang cukup luas jika melipat kursi pada baris ketiga dan baris kedua ketika kedua baris kursi ini sedang tidak digunakan sehingga anda akan mendapatkan ruang bagasi yang lapang dan juga rata. Tidak lupa ada sistem self levelizer untuk menjaga ketinggian buritan mobil ketika menampung banyak barang.

FITUR CHEVROLET CAPTIVA 2011

Fitur keselamatan pada Chevrolet Captiva 2011 ini diantaranya adalah Dual Airbags yang akan melindungi pengemudi dan penumpang pada kabin depan ketika terjadinya kecelakaan atau benturan keras yang tidak diinginkan sehingga meminimalisir terjadinya resiko cedera serius. Selain itu ada fitur pengereman berupa Anti-lock Braking System dengan Electronic Brake Force Distribution untuk meminimalisir terjadinya ban terkunci ketika melakukan pengereman mendadak. Fitur keamanan pada mobil ini diantaranya Immobilizer yang akan menjaga mobil tetap aman.

OPERASI CHEVROLET CAPTIVA 2011

Bagian inilah yang ditingkatkan Chevrolet pada mobil ini. Mesin ini menggunakan mesin LE-9 berteknologi bukaan klep DOHC-DCVCP berbahan alumunium pada blok dan head dari silindernya. Lapisan baja hanya terdapat pada dinding liner silindernya saja, sehingga tetap ringan dan kuat. Mesin ini juga mengusup konsep green dimana mesin ini memiliki dua sensor oksigen yang menghasilkan emisi gas buang yang rendah. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga mencapai 171 PS pada putaran 6.400 rpm dan torsi maksimal 225 Nm pada putaran 4.800 rpm. Untuk transmisi, mobil ini menggunakan Hydramatic 6 speed yang memberikan rasio gir lebih rapat, sehingga menjamin akselerasi lebih cepat dan halus.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN CHEVROLET CAPTIVA 2011

Kelebihan dan kekurangan mobil Chevrolet Captiva 2011 bisa dilihat di tabel berikut.
Kelebihan Kekurangan
Performa mobil yang meningkat Eksterior tidak memiliki banyak perubahan
Mampu menampung hingga 7 orang Bagasi begitu kecil ketika semua kursi terisi penuh
Desain mobil yang tangguh Ruang kabin tidak senyap
Hemat bahan bakar

SPESIFIKASI CHEVROLET CAPTIVA 2011

Spesifikasi Chevrolet Captiva 2011 bisa dilihat di tabel berikut.
Mesin
  • 2.4L DOHC, DBW, with Dual Continuous Variable Cam Phasing with ECOTEC 2384 cc
  • Rasio Kompresi: 10,1:1
  • Daya Maksimum : 171 Ps / 6.400 rpm
  • Torsi Maksimum : 225 Nm / 4.800 rpm
  • Bore x Stroke : 86 x 86mm (2.0), 88 x 98mm (2.4)
  • Kapasitas Tangki : 65 L
  • Transmisi : Hydramatic 6 Speed Automatic
Dimensi
  • P x L x T : 4673 x 1849 x 1756mm
  • Jarak Sumbu Roda : 2,707 mm
  • Tapak depan / belakang : 1569 / 1576 mm
  • Jarak Radius Putar : 5.75 m
  • Berat : 1,784-1,986 kg
  • Jumlah Tempat Duduk : 7
Suspensi / Kaki-Kaki
  • Suspensi Depan : McPherson Strut with Coil Spring
  • Suspensi Belakang : Independent 4 Link with Coil Spring and Self Levelizer
  • Rem Depan : Ventilated Disc
  • Rem Belakang : Disc
  • Velg : 18″ Aluminum Alloy & 17″ Aluminum Alloy
  • Ukuran Ban : 235/55R18 & 235/60R17
  • Sistem Kemudi : Rack & Pinion with Hydraulic Power Assisted

DAFTAR HARGA CHEVROLET CAPTIVA 2011

Harga awal mobil Chevrolet Captiva 2011 ini dimulai dengan harga Rp 313.000.000 untuk daerah Jakarta. Karena sudah tidak diproduksi maka harga bekas mobil in berkisar diatas Rp 150.000.000.

VIDEO CHEVROLET CAPTIVA 2011

Sebagai penutup silahkan melihat video tentang Chevrolet Captiva 2011 di bawah ini.

KESIMPULAN CHEVROLET CAPTIVA 2011

Awalnya mobil dengan model sebelumnya memiliki performa yang kurang pada awal kemunculannya. Namun Chevrolet berusaha memperbaiki kekurangan itu dengan mengeluarkan mobil ini sehingga bisa menarik para pecinta otomotif karena performanya yang lebih mumpuni. Selain itu mobil ini sudah menerapkan standar green car yang mampu mengurangi emisi gas buang yang dihasilkan.

Review mobil serupa

  • 20/01/2018 | Mobilmo.com

    Harga Ford Ranger 2008, Spesifikasi Dan Review Lengkap

    Di Indonesia, awalnya keberadaan mobil pick up besar atau truk tidak terlalu terkenal, hanya Mitsubishi yang bermain di pasar ini. Namun Ford pun berani mengambil keputusan untuk bermain di pasar ini dan memperkenalkan Ford Ranger 2008 atau yang sering disebut dengan Ford Ranger generasi pertama untuk menempati segmen truk bisnis dan niaga multifungsi.

  • 20/01/2018 | Mobilmo.com

    Harga Chevrolet Aveo 2014, Spesifikasi Dan Review Lengkap

    Chevrolet Aveo 2014 merupakan mobil hatchback generasi kedua besutan Chevrolet yang sudah mengalami perombakan dari generasi sebelumnya. Diproduksi pertama kali pada 2002 silam, mobil ini menjadi salah satu mobil favorit di kalangan remaja di seluruh dunia karena desainnya yang mungil namun tetap terlihat gagah layaknya Chevrolet Captiva, saudaranya.

  • 15/01/2018 | Mobilmo.com

    Spesifikasi Lengkap Toyota C-HR, Pesaing Honda H-RV

    Setelah beberapa bulan yang lalu tampilan utuh crossover tersebar luas di internet, awal bulan Maret kemarin Toyota resmi meluncurkan data tentang spesifikasi lengkap Toyota CHR diajang pagelaran otomotif, Genewa Motor Show. Mobil crossover pesaing Honda HRV dan Nissan Juke ternyata mewarisi teknologi hibrida yang telah dimiliki lebih dulu oleh Toyota Pius dan juga mesin konvensional.