Harga Chevrolet Captiva 2017, Spesifikasi Dan Review Lengkap

22/02/2018| Mobilmo.com

Chevrolet Captiva 2017 merupakan mobil SUV besutan Amerika-Korea yang diperkenalkan kembali dan mengalami penambahan fitur (facelift) pada mobil generasi terakhir yang muncul saat tahun 2014 silam. Dengan menambahkan berbagai inovasi teknologi, desain yang semakin modern dan mesin yang tangguh, menjadi satu kesatuan yang tak terpisahkan pada setiap mobil buatan Chevrolet. Selengkapnya bisa dibaca review tentang Chevrolet Captiva 2017 di bawah ini.

PENGANTAR CHEVROLET CAPTIVAL 2017

Chevrolet Captiva awalnya sudah mulai dijual di pasar global sejak tahun 2006. Setelah beberapa tahun diperkenalkan dengan penambahan fitur-fitur terbaru di setiap tahunnya, akhirnya Chevrolet Captiva mulai dipasarkan ke pasar otomotif Indonesia pada pertengahan tahun 2014 oleh PT. General Motors (GM) yang masih dalam satu naungan dengan perusahaan asalnya di Amerika. Tidak ingin ketinggalan dalam ketatnya persaingan pasar otomotif saat ini, perusahaan ini meluncurkan mobil terbarunya ini agar dapat bersaing dengan para perusahaan otomotif lainnya yang berada di Indonesia. Ulasan lengkap tentang Chevrolet Captiva 2017 oleh mobilmo.com bisa dilihat di bawah ini.

EKSTERIOR CHEVROLET CAPTIVA 2017

Eksterior Chevrolet Captiva 2017 mengikuti desain mobil SUV yang memiliki tampang sporty, gagah dan menawan. Kombinasi yang jarang dilakukan ini begitu menarik perhatian sehingga membuat Captiva mampu memikat siapapun yang melihatnya.

 Desain bagian depan

Pada bagian depan, mobil ini mengusung gril radiator ganda yang beraksen krom dengan logo Chevrolet yang bernuansa stylish dan berukuran sedikit lebih kecil pada bagian tengah. Pada bagian head lamp terdapat LED daytime running lights yang dilengkapi dengan fungsi otomatis on/off. Bumper depan memiliki tepian yang menjorok keluar dan terdapat skid plate berwarna silver doff yang melindungi bagian bawah dari benturan atau gesekan serta fog lamps yang dihiasi dengan aksen krom garnis.

Bagian samping mobil ini terdapat garis lurus mulai dari pintu baris pertama hingga lampu rem bagian belakang. Bagian di jendela kiri dan kanan serta gagang pintu menggunakan aksen krom yang membuat bagian samping mobil ini terlihat elegan. Aura SUV semakin terasa dengan penyematan aksen gerigi yang terletak disamping garis lurus pintu mobil. Untuk kaca spion sudah disematkan turning lights untuk memberikan isyarat pada kendaraan lain di bagian samping pada saat anda berkendara.

Desain bagian belakang menggunakan lampu LED yang memiliki reflektor serta dikombinasikan dengan rear fog lamps. Lampu ini akan menyala jika anda mengatur pada tuas lampu di setir kemudi. Selain itu di bagian bumper belakang juga terdapat skid plate dengan penyematan dual knalpot trapezoid berlapis krom.

INTERIOR CHEVROLET CAPTIVA 2017

Desain interior Chevrolet Captiva 2017 ini menawarkan standar kualitas Chevrolet yang memiliki nilai tinggi. Ruang kabin pada mobil ini juga cukup luas sehingga mampu menampung hingga 7 orang penumpang. Ditambah dengan fitur-fitur pelengkap yang membuat penumpang merasa nyaman ketika berada dialam mobil ini.

Bagian dashboard mobil ini didesain dengan aksen garis karbon melintang dari sisi gagang pintu hingga ke bagian tengah. Di bagian tengah dashboard terdapat layar sentuh yang multi fungsi seperti fungsi multimedia, dan lain-lain. Di bagian bawah layar sentuh terdapat beberapa tombol seperti tombol sirkulasi AC, tombol elektrik defogger, tombol ESC, ECO Mode, Hazard & Hill Assist Control. Selain itu terdapat ruang penyimpanan pada bagian bawah dashboard yang sudah memiliki fitur pendingin untuk minuman di dalamnya. Tidak lupa adanya aksen krom pada lubang sirkulasi AC berteknologi Air Ionizer yang berfungsi untuk memurnikan udara secara signifikan dari segala bakteri, bau tidak sedap dan asap rokok. Bagian setir kemudi didesain dengan Iluminated Steering Wheel dan dibalut dengan kulit yang memberikan kesan sporty. Setir mobil ini memiliki berbagai macam tombol diantaranya tombol pengaturan head lamps 3 tingkatan, tombol Switch Retractable Mirror untuk mengatur posisi kaca spion, tombol Cruise Control, Audio Steering Switch, dan fitur Telescopic Multi-Function Steering Wheel untuk mengatur posisi setir sesuai keinginan anda pada saat berkendara.

Semua baris kursi mobil ini menggunakan bahan berkualitas tinggi dan begitu modern karena disematkan 8 Way Power Adjustable Seats untuk mengatur posisi kursi yang diinginkan dan Active Headrest yang berfungsi sebagai sandaran kepala yang juga memiliki fungsi meredam benturan ke leher dengan mengurangi hentakan kepala ke belakang saat tertabrak dari belakang.

Bagasi mobil ini memiliki ruang bagasi yang cukup luas jika melipat kursi pada baris ketiga dan baris kedua ketika kedua baris kursi ini sedang tidak digunakan sehingga anda akan mendapatkan ruang bagasi yang lapang dan juga rata. Kelebihan bagasi mobil ini adalah adanya fitur Self Levelizing Rear Suspension yang berfungsi akan meninggikan suspensi belakang apabila mendeteksi adanya muatan yang berat.

FITUR CHEVROLET CAPTIVA 2017

Fitur keselamatan pada Chevrolet Captiva 2017 ini diantaranya adalah Dual Airbags yang akan melindungi pengemudi dan penumpang pada kabin depan ketika terjadinya kecelakaan atau benturan keras yang tidak diinginkan sehingga meminimalisir terjadinya resiko cedera serius. Selain itu ada fitur berupa Electrical Stability, Hill Start Assist dan Hill Descent Control, dan fitur pengereman berupa Anti-lock Braking System dengan Electronic Brake Force Distribution untuk meminimalisir terjadinya ban terkunci ketika melakukan pengereman mendadak. Fitur keamanan pada mobil ini diantaranya Immobilizer yang akan menjaga mobil tetap aman. Selain itu terdapat fitur Side Blind Zone Alert, Rear Parking Assist with Rear Cross Traffic Alert, yang berfungsi memperingati akan benda asing yang menghalangi jalan pada saat parkir dan mendeteksi sudut yang tidak terlihat oleh pandangan anda.

OPERASI CHEVROLET CAPTIVA 2017

Mesin Chevrolet Captiva 2017 menggunakan 2 jenis mesin. Pertama, mesin diesel memiliki 2 jenis varian berbeda yakni AWD (All Wheel Drive) dan FWD (Front Wheel Drive) yang sama-sama memiliki mesin berkapasitas 2 liter DOHC dengan turbocharger dan intercoller serta menggunakan kompresi tinggi 16.3:1 yang mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 163 Ps pada 3.800 rpm dengan torsi maksimum mencapai  400 Nm pada 2.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis dengan 6 percepatan yang menggunakan teknologi GM Trictonic dan Eco mode sehingga menghasilkan performa akselerasi yang mumpuni dan penggunaan bahan bakar yang irit. Kedua, mesin bensin 2,4 liter DOHC DBW dengan Dual Continuous Variable Cam Phasing, dipadukan dengan transmisi otomatis enam kecepatan, yang mendistribusikan tenaga ke roda depan menghasilkan tenaga maksimal hingga 167 Ps pada 5.600 rpm dan torsi maksimal mencapai 230 Nm pada 4.600 rpm.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN CHEVROLET CAPTIVA 2017

Kelebihan dan kekurangan mobil Chevrolet Captiva 2017 bisa dilihat di tabel berikut.
Kelebihan Kekurangan
Mampu menampung hingga 7 orang Harga beli dan harga perawatan yang lebih mahal
Fitur-fitur penunjang yang modern Bagasi begitu kecil ketika semua kursi terisi penuh
Desain mobil yang tangguh

SPESIFIKASI CHEVROLET CAPTIVA 2017

Spesifikasi Chevrolet Captiva 2017 bisa dilihat di tabel berikut.
Mesin Tipe : 2.0L, DOHC, DBW, with Variable Geometry Turbocharger and Intercooler / 2.4L DOHC, DBW, with Dual Continuous Variable Cam Phasing System Injeksi : Common Rail Direct Injection (2.0) / Multi Point Fuel Injection (2.4) Isi Silinder : 1998 (2.0) / 2384 (2.4) Compression Ratio : 16.3:1 (2.0) / 10.4:1 (2.4) Daya Maksimum : 163ps / 3800rpm (2.0), 167ps / 5600rpm (2.4) Torsi Maksimum : 400nm / 2000rpm(2.0), 230nm / 4600rpm (2.4) Bore x Stroke : 86 x 86mm (2.0), 88 x 98mm (2.4) Kapasitas Tangki : 65 L Transmisi : 6 Speed Automatic with GM Tiptronic and ECO mode (2.0/2.4)
Dimensi P x L x T : 4673 x 1849 x 1756mm Jarak Sumbu Roda : 2,707 mm Tapak depan / belakang : 1569 / 1576 mm Jarak Radius Putar : 5.75 m Berat : 1,784-1,986 kg Jumlah Tempat Duduk : 7
Suspensi / Kaki-Kaki Suspensi Depan : McPherson Strut with Coil Spring Suspensi Belakang : Independent 4 Link with Coil Spring and Self Levelizer Rem Depan : Ventilated Disc Rem Belakang : Disc Velg : 18″ Aluminum Alloy & 17″ Aluminum Alloy Ukuran Ban : 235/55R18 & 235/60R17 Sistem Kemudi : Rack & Pinion with Hydraulic Power Assisted

DAFTAR HARGA CHEVROLET CAPTIVA 2017

Berikut daftar harga Chevrolet Captiva 2017 yang bisa dilihat di bawah ini.
Tipe Harga
Chevrolet Captiva 2.4 liter AT Rp 380.900.000
Chevrolet Captiva 2.0 liter AT Sugar White Metalic Rp 386.900.000
Chevrolet Captiva 2.0 liter AT FWD (Diesel) Rp 398.000.000
Chevrolet Captiva 2.0 liter AT FWD Sugar White Metalic Rp 404.000.000
Chevrolet Captiva 2.0 liter AT AWD (Diesel) Rp 456.200.000
Chevrolet Captiva 2.0 liter AT AWD Sugar White Metalic Rp 462.200.000

VIDEO CHEVROLET CAPTIVA 2017

Sebagai penutup silahkan melihat video tentang Chevrolet Captiva 2017 di bawah ini.

KESIMPULAN CHEROLET CAPTIVA 2017

Mobil SUV besutan Amerika-Korea ini begitu memanjakan pengemudi dan penumpangnya. Performa mobil yang tangguh hingga fitur-fitur interior yang modern membuat mobil ini begitu terasa berbeda dibandingkan dengan SUV lainnya.

Review mobil serupa

  • Review BMW 3 Series 2019: Peningkatan Fitur Seri 3 yang Ikonik

    31/12/2018| Padli Nurdin

    Review BMW 3 Series 2019: Peningkatan Fitur Seri 3 yang Ikonik

    Diluncurkan pada Paris Motor Show 2018, BMW 3 Series 2019 atau versi sedang merupakan generasi ketujuh dari BMW Seri 3 yang ikonik. Menggantikan model tujuh tahun dan memperkenalkan bahasa desain baru, generasi terbaru memiliki teknologi paling canggih dengan mesin yang sudah diperbarui.

  • Review Suzuki APV Arena 2018: Mobil Penumpang dengan Kenyamanan VIP

    30/12/2018| Padli Nurdin

    Review Suzuki APV Arena 2018: Mobil Penumpang dengan Kenyamanan VIP

    Dikenal sebagai kendaraan pengangkut penumpang yang banyak, Suzuki APV Arena 2018 memiliki desain minimalis nan simpel. Namun kekuatan mobil ini bukan pada tampilannya, tetapi kenyamanan yang diberikan kepada penumpang selama perjalanan.

  • Review Mercedes-Benz B-Class 2019: Teknologi A-Class versi MPV

    28/12/2018| Padli Nurdin

    Review Mercedes-Benz B-Class 2019: Teknologi A-Class versi MPV

    Mengusung tema dan desain layaknya versi A-Class, namun dengan tampilan yang lebih fleksibel dan lebih tinggi, generasi MPV baru Mercedes-Benz B-Class 2019 menawarkan sejumlah besar fitur serta teknologi layaknya hatchback lima pintu, tetapi dibuat untuk minivan.

International