First Impression Dari Toyota Harrier 2018, SUV Mewah Asli Jepang

14/06/2018 Ryan Sugandy Review Toyota

Toyota Harrier merupakan mobil SUV buatan Toyota yang diproduksi langsung di Jepang. Walaupun begitu mobil ini punya bayak penggemar di Indonesia dan harus menebusnya dengan harga yang tidak murah. Saat ini Harrier sudah memasuki generasi ketiga yang semakin terlihat gagah untuk digunakan sehari-hari. Seperti apa penampakan dari Toyota Harrier 2018 ini? Simaklah review Toyota Harrier 2018 di bawah ini.

1. PENGANTAR

Review Toyota Harrier 2018 - Toyota Harrier 2018 sudah diperkenalkan di Jepang pada pertengahan tahun 2017 kemarin tetapi baru dipasarkan secara internasional. Dengan tampilan yang lebih sporty dan dinamis   dengan generasi sebeumnya.

Tetapi, sama seperti dengan generasi sebelum-sebelumnya, Harrier ini tidak bisa Anda dapatkan melalui ATPM resmi dan harus medapatkannya melalui importir umum. Apa saja yang ditawarkan oleh Toyota Harrier 2018 ini? Simaklah review Toyota Harrier 2018 di bawah ini.

2. EKSTERIOR

  • Desain Elegan dan Dinamis Toyota Harrier 2018

Tampilan sisi depan mobil Toyota Harrier 2018 berwarna abu-abu sedang berjalan di jalan Indonesia

Desain Toyota Harrier 2018

Sebagai sebuah mobil yang memang didesain untuk pasar yang cukup mewah, desain eksterior dari Toyota Harrier memiliki bentukan yang sangat dinamis dan berkelas. Tarikan body yang tegas dengan chrome yang sesuai menjadikannya sangat berkelas dan nampak sangat tangguh.

Bila Anda ingin menggunakan sebuah SUV yang berkelas tetapi masih enak untuk dibawa kemana saja, maka mobil ini adalah sebuah pilihan yang tepat secara tampilan. Tidak percaya, baca lanjut review Toyota Harrier 2018 di bawah ini.

  • Desain bagian depan Toyota Harrier 2018

Gambar mobil Toyota Harrier 2018 berwarna hitam dilihat dari sisi depan

Bagian depan dengan grill honey comb

Di bagian depan, Harrier 2018 memiliki bentuk grill honey comb yang cukup besar dengan bentuk lampu yang cukup tipis. Dengan menggunakan black chrome sebagai aksen di bagian depan, mobil ini nampak sangat garang di bagian wajahnya.

  • Desain Bagian Samping Toyota Harrier 2018

Sisi samping mobil Toyota Harrier 2018 berwarna putih

Bagian samping Toyota Harrier 2018

Dari bagian samping, kita bisa melihat bentuk body yang cukup aerodinamis dengan tarikan body yang cukup tegas hingga bagian rear spoiler. Membuat kesan garang tetapi elegan di mobil ini semakin terlihat kental.

  • Desain Bagian Belakang Toyota Harrier 2018

Tampilan belakang mobil Toyota Harrier 2018 berwarna putih

Bagian belakang terdapat LED tail lamp

Untuk bagian belakang, terdapat LED tail lamp yang menyatu dengan garis yang memanjang di bagian belakang mobil ini. Secara sekilas, desain ini mengingatkan kepada desain mobil CRV Prestige.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

3. INTERIOR

  • Ruang kabin nyaman Toyota Harrier 2018

Gambar ruang kabin mobil Toyota Harrier 2018

Sisi interior Toyota Harrier 2018

Mengingat mobil ini bukanlah sebuah mobil yang murah dan langsung didatangkan dari Jepang. Tentunya mobil ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur terbaik dan mewah.

Secara umum, bagian dalam mobil ini memang benar-benar sangat mewah dengan menggunakan lapisan kulit untuk diberbagai bagian bagian tengan terdapat headunit berukuran 7 inci dengan pengaturan touchscreen.

  • Desain Dashboard Toyota Harrier 2018

Bagian dashboard Mobil Toyota Harrier 2018

Sisi dashboard Toyota Harrier 2018

Bagian dashboard mobil ini sangat sederhana tapi berkelas dengan menggunakan lapisan kulit dan juga plastik di beberapa bagian. Memang cukup sederhana tetapi benar-benar sangat mewah.

  • Desain bagian setir Toyota Harrier 2018

Gambar bagian setir mobil Toyota Harrier 2018

Bagian setir mobil Toyota Harrier 2018

Bagian setir mobil ini juga dilapisi dengan lapisan kulit dan jahitan yang cukup mewah Setir ini sudah bisa diatur dengan telescopic dan juga pengaturan secara tilt.

  • Desain kursi Toyota Harrier 2018

Bagina kursi mobil Toyota Harrier 2018 berwarna hitam

Gambar bagian kursi mobil Toyota Harrier 2018

Bagian kursi pengemdui di desain sangat sporty dengan menggunakan apisan kulit terbaik dengan jahitan. Kursi ini sudah dilengkapi dengan pengaturan elektrik, lumbar support dan juga airflow.

  • Ruang bagasi Toyota Harrier 2018

Ruang bagasi mobil Toyota Harrier 2018

Ruang bagasi Toyota Harrier 2018

Bagain bagasi dimobil ini sangat luas dan mampu membawa banyak barang bawaan Anda. Bia masih kurang Anda bisa melipat kursi di baris kedua untuk menambah kapasitasnya.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

4. FITUR

Kita lanjutkan review Toyota Harrier 2018 di sisi fitur. Dari sisi fitur sebuah mobil, Toyota Harrier 2018  memiliki fitur keamanan dan keselamatan sebagai berikut.

  • Fitur keselamatan Toyota Harrier 2018

Untuk bagian keselamatan, Anda tidak perlu khawatir karena mobil ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan terbarik dari Toyota. Di dalam mobil ini sudah terdapat 7 buah airbag, precollission function, dynamic radar cruise control, lande departure alert dan juga sudah dilengkapi dengan Toyota Safety Sense P.

  • Fitur hiburan Toyota Harrier 2018

Dibagian hiburan, mobil ini menggunakan sebuah headunit yang terpasang untuk enam buah speaker sehingga mampu menghasilkan efek suara 360 derajat. Headunit ini sudah bisa terkoneksi dengan smartphone dan mampu memainkan hiburan dari CD, DVD, radio dan sebagainya.

>>> Klik sini untuk simak tulisan review mobil Toyota lainnya

5. OPERASI

Gambar bagian mesin mobil Toyota Harrier 2018

Mesin 8AR-FTS Turbocharged 4 silinder

Mobil Toyota Harrier 2018 menggunakan mesin 8AR-FTS Turbocharged 4 silinder dengan kapasitas silinder sebesar 2.000 cc. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga sebesar 231 hp dengan torsi maksimal sebesar 359 Nm. Dengan mesin ini tentunya mobil ini dapat melesat mudah diberbagai medan jalan sesuai dengan perutukannya sebagai mobi SUV.

Sementara di bagian kaki-kaki, mobil ini menggunakan suspensi Multi-link di bagian depan yang dipadukandengan suspensi Wishbonde di bagian belang. Perpaduan ini menghasilkan suspensi yang cukup empuk bahkan dijalanan yang tidak terlalu rata.

>>> Mari klik sini untuk cek kembali harga mobil sebelum membeli

6. SPESIFIKASI

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari Toyota Harrier 2018.

Spesifikasi Toyota Harrier 2018

Mesin

Tipe Mesin

8AR-FTS Turbocharged 4 silinder

Kapasitas

2.0 liter

Power

231 hp

Torque

350 nm

Transmisi

Otomatis 6 percepatan

Sistem Bahan Bakar

Direct Injecton

Dimensi

Panjang

4575 mm

Lebar

1815 mm

Tinggi

1670 mm

Jarak Sumbu Roda

2615 mm

Bagasi

860 liter

Kaki-kaki

Suspensi Depan

Multi-Link

Suspensi Belakang

Wishbone

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Disc

Roda

18 inci

Ban

225/70 R16

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan Toyota Harrier 2018 yang bisa Anda perhatikan sebelum Anda membeli kendaraan ini.

Kelebihan

Kekurangan

Fitur dan Teknologi Terbaik dari Toyota

Hanya bisa didapatkan oleh importir umum

Keamanan dan Kenyamanan Sangat Baik

Tidak adanya jaminan garansi resmi di Indonesia

Desain eksterior sangat gagah

 

8. DAFTAR HARGA

Harga Toyota Harrier 2018 sebenarnya cukup terjangkau yaitu berada dikisaran sekitar 3.000 Yen atau berada diangka 400 jutaan. Ya, sebenarnya harga ini masih cukup wajar dengan berbagai macam fitur yang ditawarkan.

Tetapi, karena mobil ini merupakan barang impor sehingga terjadi pengenaan pajak yang cukup  tinggi serta berbagai pengurusan surat-surat lainnya. Untuk sebuah mobil Toyota Harrier 2018,aat ini banyak dijual dengan harga berkisar antara Rp. 1-1,2 miliar.

9. VIDEO

10. KESIMPULAN

Sebagai sebuah mobil, Toyota Harrier memang menawarkan banyak berbagai macam fitur yang menarik untuk bisa Anda gunakan dan nikmati. Tetapi karena mobil ini sifatnya CBU, Anda harus membayar cukup mahal untuk bisa menikmati mobil ini.

Sementara itu mobil buatan Toyota yang memiliki fitur yang tidak jauh beda dengan harga yang lebih murah juga tersedia seperti Innova ataupun Fortuner. Bahkan, dengan nilai yang sama Anda bisa memiliki kedua kendaraan tersebut secara sekaligus! Tetapi, pilihan kembali kepada Anda untuk memutuskan mana yang lebih sesuai dengan gaya dan selera Anda dalam berkendara.

Mungkin anda ingin baca

  • Review Datsun Go+ Panca 2018, Harga Terjangkau Tapi Minim Peningkatan
    Review Datsun Ryan Sugandy

    Review Datsun Go+ Panca 2018, Harga Terjangkau Tapi Minim Peningkatan

    17/07/2018

    Tahun 2018 ini, Datsun memberikan peningkatan pada line produk LCGC-nya yaitu Datsun Go+ Panca. Mobil yang memiliki konfigurasi 5+2 ini mendapatkan sedikit pembaruan di bagian eksterionya sehingga nampak lebih elegan dibandingkan versi sebelumnya. Apa saja pembaruan yang bisa kita dapatkan untuk mobil keluarga yang satu ini? Berikut ini adalah review dari Datsun Go+ Panca CVT 2018 yang baru dirilis pada bulan Mei 2018.

  • Preview Honda Freed 2017, Freed Generasi Kedua Yang Jauh Lebih Baik
    Review Honda Handy Goeyana

    Preview Honda Freed 2017, Freed Generasi Kedua Yang Jauh Lebih Baik

    11/07/2018

    Untuk para peminat Freed di Tanah Air mungkin harus bersabar terlebih dahulu. Di negara asalnya, Honda Freed generasi kedua resmi diperkenalkan dengan menawarkan beberapa perubahan dan penambahan yang membuatnya terlihat jauh berbeda dari generasi pertama. Review Honda Freed 2017 bisa dilihat di bawah ini.

  • Review Honda Civic 2016, Sedan Turbo Kebanggaan Honda
    Review Honda Handy Goeyana

    Review Honda Civic 2016, Sedan Turbo Kebanggaan Honda

    10/07/2018

    Honda Civic 2016 yang sudah memasuki generasi kesepuluh ini diperkenalkan pertama kali pada ajang IIMS tahun 2016 silam. Sesuai dengan namanya, Honda Civic terbaru ini membawa banyak sekali perubahan yang tidak pernah ada pada generasi sebelumnya. Review Honda Civic 2016 bisa dilihat di bawah ini.