Tips Sederhana Menghindari Kredit Mobil Macet

27/10/2017| Mobilmo.com

Menjalani aktifitas sehari-hari mau tidak mau harus dilakukan. Mana mungkin seseorang betah hanya duduk di rumah berpangku tangan. Untuk melakukan aktifitas tidak bisa untuk hanya mengandalkan angkutan umum saja, karena setiap orang pasti ingin merasakan kenyamanan ketika bepergian. Kalau soal kenyamanan dalam perjalanan tentu memiliki mobil pribadi adalah solusi yang tepat. Hal tersebut dikarenakan di dalam mobil terhindar dari derasnya hujan dan panasnya terik matahari. Selain itu terdapat pula berbagai fitur untuk mendukung kenyamanan dalam berkendara secara maksimal. Nah jika ingin membeli mobil tidak cash, maka anda harus menghindari kredit mobil macet, agar hati tetap tenang.

produk andalannya dengan harga murah. Selain itu banyak juga leasing yang menawarkan jasa kredit untuk pembeli mobil supaya lebih mudah dalam pembayaran karena dapat diangsur tiap bulan. Di Indonesia sendiri, membeli mobil dengan siste4m kredit masih dijadikan andalan. Hal tersebut dikarenakan konsumen tidak harus mengumpulkan uang yang banyak untuk membeli sebuah mobil. Namun kendala yang sering terjadi ketika menggunakan jasa leasing adalah kredit mobil macet. Hal tersebut sangat ditakuti oleh para pembeli yang melakukan kredit. Apabila konsumen tidak dapat membayar cicilannya, maka resiko yang terjadi adalah pihak leasing akan melakukan penarikan terhadap kendaraan yang diajukan kredit. Nah berikut ini akan diberikan tips guna menghindari kredit mobil macet.

Tips menghindari kredit mobil macet

  1. Pastikan kondisi mobil sehat sebelum membeli

kondisi mobil yang tidak terlalu baik. Bagaimana tidak, jika mobil kerap mengalami kerusakan maka tiap perbaikan akan mengeluarkan biaya. Hal tersebut menyebabkan dana untuk membayar cicilan digunakan untuk perbaikan. Masalah di atas biasanya terjadi pada konsumen yang membeli mobil dengan kondisi bekas. Melihat kondisi tersebut tentunya anda harus mengetahui cara membeli mobil bekas dengan melihat mesin serta kondisi mobil tersebut. Jadi untuk membeli mobil bekas sebaiknya melakukan pengecekan terlebih dahulu pada bagian eksterior, interior dan sector mesinnya. Pengecekan secara detail bertujuan untuk meminimalisi biaya tidak terduga setelah membelinya.

  1. Melihat kemampuan dengan simulasi kredit mobil

  • Selalu menyiapkan Plan B
  • International