Tips Merawat Perkakas Kendaraan Yang Perlu Dilakukan

23/01/2018| Mobilmo.com

Setiap Mobil pasti memiliki perkakas kendaraan, hal tersebut berguna untuk berjaga-jaga jika terdapat masalah pada Mobil saat dalam perjalanan. Tidak hanya Mobil saja, bahkan motor pun disarankan untuk membawa perkakas. Adapun barang perkakas biasanya berupa kunci ring, kunci pas, kunci inggris dan lainnya. Namun masalahnya kadang pemilik Mobil lupa menaruhnya sehingga barang tersebut tercecer. Jika sudah begitu biasanya pemilik Mobil akan kebingungan mencarinya. Perkakas untuk kendaraan memang harganya terbilang cukup murah, akan tetapi saat barangnya tidak ditemukan dapat membuat bingung pemiliknya. Oleh sebab itu harus dikumpulkan menjadi satu dan di tempatkan di dalam Mobil supaya tidak kemana-mana.

  • Membersihkan perkakas kendaraan sebelum digunakan
  • Untuk perawatan perkakas kendaraan harus selalu dilakukan, seperti ketika akan menggunakannya bisa dibersihkan terlebih dahulu. Untuk pembersihan bisa hanya dengan mengelapnya menggunakan kain bersih. Karena biasanya kunci dan perkakas lain kadang masih ada oli serta minyak atau debu yang menempel pada perkakas. Apabila bersih kondisinya, pada saat menggunakannya juga lebih nyaman.

  • Membersihkan perkakas setelah digunakan
  • Apabila ingin digunakan maka harus dibersihkan terlebih dahulu, begitu juga sebaliknya apabila sudah digunakan sebaiknya membersihkannya juga. Karena jika melakukannya tentunya berguna untuk menjaganya supaya tidak mudah rusak atau karatan. Selain itu apabila debu masih menempel terus dilakukan penyimpanan maka bisa menyebabkan korosi. Nah untuk solusi agar dapat awet bisa dilakukan penyemprotan menggunakan Rexco 50 yang berfungsi untuk melindungi perkakas dari yang namanya karat.
    1. Menyimpan perkakas di tempat yang tepat
    Yang terakhir dalam merawat perkakas kendaraan adalah menyimpannya di tempat yang semestinya. Kadangkala perkakas tidak dibuatkan kotak perkakas sehingga akan berceceran satu persatu kemudian hilang. Selain itu jika ditaruh di sembarang tempat bisa menyebabkan mudah karatan yang berasal dari kotoran serta debu yang menempel. Jadi sangat disarankan untuk membuatkan kotak perkakas sehingga mudah ditemukan dan juga melindunginya dari karat. Untuk solusi lain Anda bisa membeli kotak plastik di toko terdekat yang mudah ditemukan. Dengan membuatkan kotak atau membelinya pastinya lebih gampang mencarinya dan juga mudah ditemukan. Selain itu jangan menyimpannya di tempat yang lembab, karena jika melakukannya perkakas lebih mudah terkena karatan.

    baut atau mur sangat tepat sehingga lebih ringan dalam memutar dan kuat.