Tips Mengemudi Mobil di Jalan yang Sempit Agar Aman

12/11/2017 Mobilmo.com Perawatan mobil

Mempunyai sebuah Mobil keluarga tentunya menjadi dambaan tiap orang. Selain itu bagi pemilik Mobil tentunya diharuskan mampu mengendarainya dengan benar dan tidak membahayakan diri sendiri, keluarga dan pengendara lain.

Mempunyai sebuah Mobil keluarga tentunya menjadi dambaan tiap orang. Selain itu bagi pemilik Mobil tentunya diharuskan mampu mengendarainya dengan benar dan tidak membahayakan diri sendiri, keluarga dan pengendara lain. Jalanan perkotaan yang seringkali terjadi kemacetan membuat pengemudi menjadi stress dan membosankan. Hal tersebut menjadikan banyak yang mengira bahwa jalanan pedesaan lebih nyaman ketika berkendara karena terhindar dari kemacetan. Namun ternyata anggapan pengemudi tentang hal tersebut tidak sepenuhnya benar, jalan pedesaan yang kecil dan banyak orang berjalan kaki serta banyaknya motor menghasilkan bahaya tersendiri. Oleh sebab itu pengendara harus mengetahui cara mengemudi Mobil di jalan yang sempit.

Mengendarai Mobil di jalan yang sempit tidak semudah berada di jalan raya dengan lebar yang mumpuni. Bagaimana tidak, pengemudi Mobil harus ekstra konsentrasi karena jika tiba-tiba ada ayam atau anak kecil menyebrang pastinya membuat kaget. Resiko mengemudi Mobil di jalan pedesaan memang tidak terlalu besar jika dalam mengendarai kendaraan dengan kecepatannya rendah. Namun jika terjadi kesalahan dalam mengemudi karena terlalu tinggi kecepatan mobilnya bisa sangat fatal. Oleh sebab itulah disini akan diberikan tips mengemudi Mobil di jalan yang sempit, mari kita simak.

Mengemudi Mobil di jalan yang sempit

- Pada saat melintasi jalan yang sempit, maka pengemudi diharuskan menjaga konsentrasinya walaupun jalan yang dilewati terlihat sepi. Hal tersebut dikarenakan pada saat jalanan yang dikira sepi kadangkala ada anak kecil ataupun hewan liar yang tiba-tiba melintas dari persawahan. Kadang pada saat berada di pemukiman warga ada anak kecil atau ayam melintas dari gang kecil yang menjadikan kepanikan.

Mungkin anda ingin baca

  • Jangan lalai Mengganti Oli Mobil Jika Tidak Ingin Terkena Dampaknya

    Jangan lalai Mengganti Oli Mobil Jika Tidak Ingin Terkena Dampaknya

    23/06/2018

    Sudah banyak yang mengetahui bahwa melakukan pergantian oli merupakan hal yang wajib pada kendaraan. Hal tersebut berlaku pada setiap kendaraan baik itu sepeda motor ataupun Mobil. bahkan dari pihak pabrikan telah memberikan jadwal pergantian supaya kondisi mesin Mobil tetap prima dan bertahan lama. Seperti misalnya pada setiap menempuh perjalanan 5000 km, 75000 km dan 10.000 km. Bagi mereka yang lalai mengganti oli Mobil tentunya terdapat efek tersendiri pada kendaraannya.

  • Arus Balik: Beberapa Bagian Mobil Yang Perlu Dicek Sebelum Perjalanan Ke Kota

    Arus Balik: Beberapa Bagian Mobil Yang Perlu Dicek Sebelum Perjalanan Ke Kota

    18/06/2018

    Libur lebaran sudah tiba, semua orang bergembira untuk merayakannya terutama umat Islam. tentunya momen ini tidak akan terlupakan, mengingat adanya tiap satu tahun sekali. Jadi harus dilakukan dengan gembira tanpa adanya penyesalan. Namun perlu diperhatikan, setelah libur lebaran persiapan selanjutnya adalah perjalanan kembali ke kota. Oleh sebab itu terdapat beberapa bagian Mobil yang perlu dicek sebelum diajak kembali menempuh perjalanan jauh.

  • Ingin Pernikahan Tampak Berbeda, Lihat Ide Merias Mobil Pengantin Yang Bisa Dijadikan Rujukan

    Ingin Pernikahan Tampak Berbeda, Lihat Ide Merias Mobil Pengantin Yang Bisa Dijadikan Rujukan

    16/06/2018

    Melakukan pernikahan bagi pasangan muda mudi merupakan salah satu momen yang spesial. Hal tersebut memang sudah menjadi tradisi dan tidak bisa diganggu gugat. Meskipun kadang ada yang hanya sederhana saja tanpa adanya resepsi ataupun hal besar lainnya. akan tetapi adapula yang menginginkan sesuatu yang berkesan seperti menaiki Mobil pengantin dengan riasan yang terlihat cantik dan mempesona.