Tips Membeli Mobil Bekas Berkualitas Agar Tidak Kecewa

13/10/2017| Mobilmo.com

Mobil bekas banyak dijadikan pilihan bagi masyarakat yang menginginkan Mobil. Hal ini dikarenakan harganya yang terjangkau dibandingkan membeli Mobil baru dengan tipe serta merek yang sama. Sebelum membeli Mobil bekas berkualitas yang yang dilirik, pastinya akan dilakukan pengecekan terhadap mobkas tersebut meliputi kondisi Mobil, jarak tempuh, riwayat servis Mobil dan yang paling penting kelengkapan surat-surat kendaraan.

kondisi Mobil bekas tersebut masih bagus. Hal tersebut dikarenakan mobkas jarang digunakan terus menerus. Nah sebelum menentukan membeli Mobil bekas dengan patokan speedometer mari kita melakukan perhitungan terlebih dahulu. Apabila Mobil digunakan di dalam kota, maka jarak yang ditempuh biasanya 20.000 km/ tahunnya. Nah apabila Mobil tersebut penggunaannya sangat jarang, maka tentunya jarak tempuhnya sangat rendah yaitu biasanya antara 10.000 sampai 15.000 km.

membeli mobil bekas berkualitas, dalam memastikan apakah kilometer Mobil tidak dilakukan perubahan. Pembeli dapat melakukan pengecekan Mobil bekas pada bagian speedometer, apakah sudah terdapat baret atau bekas congkelan. Selain itu juga bisa dilihat pada angka yang tertera di gantungan oli yang biasanya diletakkan pada bagian switch wiper atau lampu-sign. Pastikan angka yang tertera sesuai dengan angka pada speedometer. Hal tersebut bisa dijadikan acuan bahwa angka pada speedometer tidak dilakukan perubahan. Selain itu pembeli juga bisa melihat buku riwayat servis yang biasanya terdapat pada Mobil bekas tersebut. Lihatlah kapan terahir kali diservis dan pada angka kilometer berapa Mobil tersebut dilakukan servis. Kemudian lihatlah bengkel mana yang melakukan servis, setelah mengetahuinya maka pembeli bisa menanyakan riwayat servis mendetail serta kondisi Mobil bekas tersebut. Jangan sungkan supaya Anda bisa mendapatkan Mobil bekas berkualitas. Pada saat Anda telah menemukan Mobil bekas dengan kilometer rendah, jangan langsung dilakukan pembelian. Akan tetapi silahkan cek kondisi dari mobkas tersebut seperti pada bagian jok, apakah masih bagus atau telah dilakukan pemakaian dalam jangka yang lama. Nah selanjutnya periksalah ban Mobil, jika ban Mobil masih dari awal belum dilakukan pergantian. Maka batikan atau kembangan yang berada pada ban masih terlihat tebal, hal tersebut membuktikan bahwa jarak tempuh yang dilakukan tergolong rendah.

Mobil bekas.