Rahasia Cara Memperbaiki Alarm Toyota Avanza Yang Error

05/08/2017 Mobilmo.com Perawatan mobil

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi jika mobil avanza adalah mobil yang paling laris di Indonesia pada saat ini. Dari keluaran pabriknya, Mobil ini dibekali telah dilengkapi dengan beberapa fitur yang standard.

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi jika mobil avanza adalah mobil yang paling laris di Indonesia pada saat ini. Dari keluaran pabriknya, Mobil ini dibekali telah dilengkapi dengan beberapa fitur yang standard. Salah satu fitur standar yang dibenamkan pada mobil sejuta umat dari pabriknya adalah fitur keamanan berupa alarm.

Namun beberapa kasus alarm mobil Toyota avanza kerap kali mengalami gagguan. Ciri cirinya adalah alarm tidak bisa lagi mengeluarkan bunyi ketika di lock dan unlock. Ciri lain adalah pada lampu indikatornya menyala terus menerus. Kerusakan alarm tersebut memang bisa terjadi karena beberapa sebab. Salah satu contoh penyebab yang sering dilakukan oleh para pemilik mobil avanza adalah salah cabut sekering. Hal ini bisa menyebabkan alarm menjadi error. Sehingga buntutnya alarm menjadi rusak. Sebenarnya ada cara sederhana untuk memperbaiki alarm Toyota Avanza yang error tersebut yang bisa dilakukan oleh para pemilik kendaraan tersebut tanpa harus membawanya ke bengkel. Cara tersebut adalah dengan mereset alarm. Namun sayang cara ini masih belum diketahui oleh semua orang pemilik kendaraan avanza alias masih rahasia. "Alarm Toyota Avanza itu bisa di-reset, cuma banyak orang tidak tahu. Itu ada menunya, ada kodenya untuk mengembalikan ke normal lagi. Jadi kalau rusak, di-reset, itu bisa benar lagi," terang Acoy, owner bengkel spesialis Garuda Djaya yang terletak di Jalan Raya Bogor. Nah berikut ini adalah langkah langkah yang bisa Anda lakukan untuk mereset alarm avanza yang telah error agar menjadi normal kembali. Langkah pertama adalah masukkan kunci kedalam slot, kemudian putar kunci ari posisi lock ke posisi on. Setelah beberapa detik, putar kembali kunci tersebut dari posisi on ke posisi off. Ingat, Anda harus memutar ke posisi off dan jangan sampai kunci malah kembali lagi ke posisi lock. Setelah langkah diatas selesai, putar kembali dari posisi off ke posisi on, dan sekali lagi putar kunci Anda dari posisi off ke posisi on. Setelah itu tahan kunci tersebut sampai lampu indicator alarm mati. Jika alarm berhasil mati, maka berarti Anda berhasil mereset alarm Toyota avanza Anda. Dan itu berarti alarm Anda sudah kembali normal. Ingat pemutaran kunci kontak harus dilakukan dengan cepat. jika dengan cara tersebut anda belum bisa memperbaiki alarm Toyota Avanza yang anda miliki maka sebaiknya segera bawalah mobil anda ke bengkel resmi Toyota terdekat.

Mungkin anda ingin baca

  • Hal Yang Bisa Dilakukan Untuk Merawat Karpet Mobil

    Hal Yang Bisa Dilakukan Untuk Merawat Karpet Mobil

    17/07/2018

    Mempunyai Mobil yang nyaman sangat diinginkan oleh masyarakat. Dengan begitu, perjalanan untuk wisata, liburan atau mencapai tujuan yang diinginkannya. Salah satu bagian yang juga mendukung kenyamanan dalam kendaraan adalah karpet. Jika kondisinya bersih maka terasa lebih menyenangkan. Oleh sebab itu merawat karpet Mobil perlu dilakukan.

  • Awas! Beberapa Cairan Ini Dapat Merusak Cat Mobil

    Awas! Beberapa Cairan Ini Dapat Merusak Cat Mobil

    17/07/2018

    Menjaga kondisi Mobil sangat diperlukan supaya tetap terjaga. Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah bagian tampilan Mobil. Yang mana dalam keseharian terdapat cairan atau air yang bisa membuat cat Mobil kusam atau kilapnya menjadi hilang. Jadi sebaiknya hindari cairan yang bisa merusak cat Mobil.

  • Tips Merawat AC Mobil Saat Musim Panas Agar tetap Dingin

    Tips Merawat AC Mobil Saat Musim Panas Agar tetap Dingin

    15/07/2018

    Berkendara menggunakan Mobil agar tetap nyaman merupakan prioritas yang perlu dilakukan. Dengan mengutamakan kenyamanan tentu perjalanan lebih menyenangkan. Namun disaat cuaca panas kadang kenyamanan menjadi hilang akibat rasa lesu dan lemas akibat terik matahari. Nah disinilah AC Mobil menjalankan fungsinya untuk mendinginkan suhu pada kendaraan. Namun agar bisa bekerja dengan maksimal merawat AC Mobil saat musim panas perlu dilakukan.