Perbandingan Harga Selisih Sedikit - Pilih Ertiga Dreza atau Avanza Veloz ?

05/08/2017 Mobilmo.com Perawatan mobil

Awal Januari ini Suzuki telah resmi meluncurkan varian tertinggi dari Ertiga yaitu Dreza. segmen Low MPV ini ditawarkan kepada para konsumen Indonesia dalam dua pilihan tipe yaitu Dreza standard dan Dreza GS.

Awal Januari ini Suzuki telah resmi meluncurkan varian tertinggi dari Ertiga yaitu Dreza. segmen Low MPV ini ditawarkan kepada para konsumen Indonesia dalam dua pilihan tipe yaitu Dreza standard dan Dreza GS.

Di segmen ini, Ertiga Dreza akan bertemu dengan competitor dari Suzuki yang namanya bisa dibilang sudah melekat dihati para penggemarnya yaitu Toyota Avanza Veloz. Nah sebagai perbandingan dua produk yang sejajar di segmen Low MPV, berikut ini kami hadirkan sedikit ulasan tentang perbedaan harga Ertiga Dreza dan Gran New Veloz. Kali ini tipe Dreza transmisi manual (M/T) dibanderol dengan harga Rp 216,9 juta sementara pada transmisi otomatisnya (A/T) Dreza standard dibanderol dengan harga Rp 229,5 juta. Untuk varian Dreza GS model Transmisi manualNya (M/T) dibanderol dengan harga Rp 223,9 juta sementara transmisi otomatisnya dibandrol Rp 236,5 juta. Kedua tipe ertiga Dreza memiliki kapasitas mesin yang sama yaitu 1.4 liter atau 1.400 cc.

Sementara itu produk veloz varian terbaru yang sudah diluncurkan jauh hari sebelumnya ditahun 2015 yang lalu , saat ini menjadi competitor yang paling dekat dengan ertiga Dreza. Yang cukup menarik, varian tertinggi segmen MPV dari Toyota ini memiliki dua pilihan kapsitas mesin yakni 1.300 cc serta 1.500 cc. Untuk perbandingan harganya , Toyota Veloz 1.3 M/T bisa dibeli dengan harga Rp 204,2 juta, sedangka untuk versi transmisi otomatisnya dibanderol dengan harga Rp 216 juta. Pada tipe diatasnya ( Veloz kapasitas 1.500 cc ) untuk transmisi manualnya dibanderol dengan harga Rp 215,1 juta sedangkan untuk otomatisnya dibanderol seharga Rp 226 juta. Untuk lebih jelasnya berikut kami berikan tabel perbandingan harga Suzuki Ertiga Dreza dan Toyota Avanza veloz.
Merek Tipe Harga
Suzuki Dreza M/T 1.4 Liter Rp 216,9 juta
Dreza A/T 1.4 Liter Rp 229,5 juta
Dreza GS M/T 1.4 Liter Rp 223,9 juta
Dreza GS A/T 1.4 Liter Rp 236,5 juta
Toyota  Avanza Veloz M/T 1.3 liter Rp 204,2 juta
Avanza Veloz A/T 1.3 liter Rp 216 juta
Avanza Veloz M/T 1.5 liter Rp 215,1 juta
Avanza Veloz A/T 1.5liter Rp 226 juta
Jika melihat kisaran harga diatas tentunya harga mobil segmen MPV ini hanya memiliki selisih sedikit. Namun untuk pilihan kami tidak bisa memberikan rekomendasi yang tepat untuk anda karena setiap orang memiliki penilaian serta selera yang berbeda yang tentunya tidak sama sama dimiliki oleh kedua produk ini. dan kesimpulannya adalah tergantung dari anda sendiri mau pilih ertiga Dreza atau avanza Veloz ?

Mungkin anda ingin baca

  • Hal Yang Bisa Dilakukan Untuk Merawat Karpet Mobil

    Hal Yang Bisa Dilakukan Untuk Merawat Karpet Mobil

    17/07/2018

    Mempunyai Mobil yang nyaman sangat diinginkan oleh masyarakat. Dengan begitu, perjalanan untuk wisata, liburan atau mencapai tujuan yang diinginkannya. Salah satu bagian yang juga mendukung kenyamanan dalam kendaraan adalah karpet. Jika kondisinya bersih maka terasa lebih menyenangkan. Oleh sebab itu merawat karpet Mobil perlu dilakukan.

  • Awas! Beberapa Cairan Ini Dapat Merusak Cat Mobil

    Awas! Beberapa Cairan Ini Dapat Merusak Cat Mobil

    17/07/2018

    Menjaga kondisi Mobil sangat diperlukan supaya tetap terjaga. Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah bagian tampilan Mobil. Yang mana dalam keseharian terdapat cairan atau air yang bisa membuat cat Mobil kusam atau kilapnya menjadi hilang. Jadi sebaiknya hindari cairan yang bisa merusak cat Mobil.

  • Tips Merawat AC Mobil Saat Musim Panas Agar tetap Dingin

    Tips Merawat AC Mobil Saat Musim Panas Agar tetap Dingin

    15/07/2018

    Berkendara menggunakan Mobil agar tetap nyaman merupakan prioritas yang perlu dilakukan. Dengan mengutamakan kenyamanan tentu perjalanan lebih menyenangkan. Namun disaat cuaca panas kadang kenyamanan menjadi hilang akibat rasa lesu dan lemas akibat terik matahari. Nah disinilah AC Mobil menjalankan fungsinya untuk mendinginkan suhu pada kendaraan. Namun agar bisa bekerja dengan maksimal merawat AC Mobil saat musim panas perlu dilakukan.