Jangan lupa, Baut Roda Mobil Juga Membutuhkan Perawatan

19/03/2018| Mobilmo.com

Baut roda Mobil merupakan salah satu komponen yang menjaga kondisi velg dan ban Mobil tidak terlepas. Tugasnya adalah menguncinya sehingga tetap pada tempatnya. Meskipun begitu, baut dan roda Mobil juga dapat mengalami korosi apabila tidak diperhatikan.jika baut atau mur sudah terlanjur korosi dan banyak karat yang menempel, maka akan sulit untuk dilepaskan. Bahkan bisa saja baut menjadi dol. Baut yang dol akan sulit dilepaskan dan mau tidak mau harus melepaskannya secara paksa. Daripada hal tersebut terjadi, alangkah baiknya melakukan perawatan supaya tidak terjadi hal tersebut. Tidak ada salahnya kan untuk selalu melihat baut dan mur guna memastikan kondisinya. Jadi kalau disimpulkan, tidak hanya ban Mobil dan velg aja yang membutuhkan perawatan, namun roda pada Mobil juga perlu.

Merawat baut roda Mobil sangat diperlukan supaya tidak cepat korosi

Sebenarnya perawatan baut dan mur sangat mudah. Namun kadang pemilik Mobil tidak tahu menahu dan malah mengabaikannya. Bagi mereka yang selalu melakukan servis tiap bulan dengan memeriksa kondisi sistem pengereman lebih tenang. Karena saat melakukan pemeriksaan sistem pengereman akan melepas roda terlebih dahulu sehingga harus melepaskan baut roda Mobil. Nah bagi Anda yang tidak melakukan hal tersebut bisa merawat sendiri di rumah. Caranya dengan menyemprotkan cairan anti karat pada baut. Langkahnya dengan melepaskan baut dari velg Mobil, kemudian dilakukan penyemprotan. Dengan langkah ini akan terhindar dari karat ataupun korosi. Kejadian yang sering terjadi pada Mobil yang kurang perawatan di bagian ini adalah saat dalam perjalanan. Ketika bepergian tiba-tiba ban bocor atau meletus maka mau tidak mau harus menggantinya. Jika terjadi hal tersebut dan kondisi baut susah dilepaskan maka akan sangat membingungkan. Namun jika baut Mobil sudah dirawat dengan memberi cairan anti karat atau sebagainya, maka roda pada Mobil dapat dilepas dengan mudah dan sangat gampang untuk melakukan pergantian.

Jika baut pada Mobil mudah dilepas akan sangat gampang mengganti ban Mobil

>>> Mungkin tertarik, Agar Tidak Sulit Buka Baut Velg Mobil Saat Ban Kempes Lakukan Tips Ini Selain hal tersebut, Anda juga bisa memberikan gemuk pada mur dan baut yang berfungsi untuk menjaga supaya tidak korosi. Seperti yang kita tahu kalau korosi sangat berbahaya saat berada di jalanan. Bagaimana tidak, ketika sedang berada di jalanan dan baut terkena korosi maka bisa saja baut Mobil menjadi patah sehingga korosi akibat karat yang menempel. Perawatan baut roda Mobil adalah hal yang penting namun jarang diperhatikan. Bagi Anda pemilik Mobil jangan sampai lupa untuk merawatnya. Bahkan dari pihak bengkel sering mengeluhkan masalah ini. Saat Mobil sudah lama tidak terjadi ban kempes dan jarang dicuci menjadikan karat mudah datang. Apalagi saat musim hujan, yang dimana airnya terdapat zat asam yang mempercepat datangnya korosi. >>> Klik di sini untuk mengeupdate tips perawatan lainnya Saran dari salah satu mekanik bengkel Mobil adalah ketika melakukan servis sebaiknya meminta untuk memberikan cairan anti karat atau gemuk pada baut roda Mobil. Pihak mekanik akan melakukan pengecekan dan memberikan solusi terbaik. Jika baut dalam kondisi yang masih bagus dan terdapat sisa-sisa gemuk sebelumnya, maka tidak akan menambahkannya. Namun jika sudah kering dan beresiko timbul karat, maka pihak mekanik akan memberikan apa yang Anda minta.

Baut roda Mobil yang terawat akan mudah dilepas

Jangan lupa untuk melakukan perawatan pada baut roda Mobil dan komponen lainnya. selain itu lakukan servis secara berkala supaya keadaan Mobil tetap nyaman dan terhindar dari masalah. >>> Klik di sini untuk mengeupdate tips & trik lainnya Demikianlah informasi tentang merawat baut roda Mobil. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya. Bagi Anda yang menginginkan untuk membeli Mobil untuk dijadikan kendaraan pribadi atau keluarga, Anda bisa mengunjungi Cintamobil.com.