Inilah Tips Mudah Merawat Mobil Toyota Avanza Anda

25/08/2017 Mobilmo.com Perawatan mobil

Mobil Toyota Avanza begitu populer di Indonesia, sehingga tentunya banyak orang ingin tahu tips mudah untuk merawat mobil Toyota Avanza. Berbicara tentang mobil Toyota, tentunya mobil Toyota sudah tak diragukan lagi kualitasnya.

Mobil Toyota Avanza begitu populer di Indonesia, sehingga tentunya banyak orang ingin tahu tips mudah untuk merawat mobil Toyota Avanza. Berbicara tentang mobil Toyota, tentunya mobil Toyota sudah tak diragukan lagi kualitasnya. Banyak sekali orang yang memilih mobil Toyota karena memiliki berbagai keunggulan, seperti sparepart yang mudah ditemukan, bengkel resmi yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, purna jual yang tinggi, dan masih banyak yang lainnya. Keunggulan lain dari mobil toyota adalah keunggulannya dalam bidang inovasi dan juga beragamnya jenis mobil Toyota yang ditawarkan. Salah satu jenis mobil Toyota yang dipilih oleh banyak orang adalah mobil Toyota Avanza. Ya, banyak sekali orang Indonesia yang membeli Toyota Avanza karena mobil ini memiliki berbagai keunggulan. Meski memiliki berbagai keunggulan, anda sebaiknya tahu cara merawat mobil Toyota Avanza anda. Dengan begitu, mobil Toyota Avanza anda bisa bertahan lama dan memiliki harga jual yang tinggi bila anda berniat menjualnya di kemudian hari. Apa saja tips mudah untuk merawat mobil Toyota Avanza? Inilah tips-tips yang bisa anda gunakan: 1. Memeriksa Coolant, Oli Mesin dan Minyak Rem Ada hal-hal yang perlu anda perhatikan saat anda ingin mengendarai mobil Toyota Avanza milik anda. Sebelum mengendarainya, sebaiknya anda memeriksa kondisi coolant (air radiator), minyak rem dan juga oli mesin. Pastikan level dari ketiga komponen ini ada dalam level normal atau tidak dalam kondisi kosong.

Mengecek kondisi tiga komponen ini sangat penting untuk mencegah sesuatu yang fatal, karena bila level dari coolant, oli mesin dan minyak rem berkurang atau kosong, mungkin mobil Toyota Avanza anda tidak akan bekerja dengan maksimal, dan itu bisa menyebabkan kerusakan. 2. Memeriksa Aki (Accu) Selain memeriksa coolant, oli mesin dan minyak rem, hal lain yang perlu anda perhatikan adalah aki (accu). Komponen ini memiliki peranan penting untuk mobil anda. Jika anda ingin merawat mobil Avanza anda, pastikan anda selalu memeriksa tegangan aki pada mobil Avanza anda. Bila tipe aki yang anda gunakan adalah tipe basah, periksa juga kondisi air pada aki tersebut. Tetapi bila yang anda gunakan adalah tipe kering, anda hanya perlu mengecek tegangannya saja karena aki tipe kering tidak memiliki cairan. Dengan selalu mengecek kondisi aki mobil anda, maka mobil anda akan memiliki kinerja yang baik sehingga terhindar dari kerusakan. 3. Memanaskan Mesin Bila anda sudah mengecek kondisi coolant, oli mesin, minyak rem dan juga aki, langkah selanjutnya adalah memanaskan mesin mobil anda di pagi hari. Tips sederhana ini sebenarnya sangat berguna. Saat anda memanaskan mesin, oli akan melumasi seluruh mesin sehingga menghindari gesekan. Saat itu terjadi, maka mesin mobil anda akan bekerja dengan baik. Bila anda tidak memanaskan mesin mobil Avanza anda, kemungkinan akan terjadi gesekan dari beberapa komponen mesin mobil, sehingga hal tersebut bisa menyebabkan umur mobil Avanza anda menjadi lebih pendek. Jadi, biasakan untuk memanaskan mesin mobil di pagi hari sebelum anda menggunakan mobil Avanza anda. 4. Merawat Interior Mobil Selain merawat mesin mobil Toyota Avanza anda, pastikan anda pun merawat interior mobil Avanza anda. Tentunya kebersihan interior mobil akan membuat anda nyaman saat anda berada di dalam mobil. Anda bisa membersihkan interior mobil dengan menggunakan vacum cleaner. Gunakan vacum cleaner untuk membersihkan debu yang berada pada tempat duduk maupun dashboard. Anda pun bisa mencuci karpet kabin mobil anda untuk menciptakan interior yang bersih.

5. Merawat Exterior Mobil Tak hanya interior mobil Avanza, pastikan anda pun membersihkan exterior mobil avanza anda. Anda bisa mencuci mobil anda saat terkena hujan atau saat mobil anda telihat kotor. Pastikan anda mencuci mobil anda sesegera mungkin untuk menghindari kekusaman pada cat mobil. Dengan begitu, mobil anda akan selalu tampak bersih dan mengkilap. Itulah beberapa tips mudah yang bisa anda gunakan untuk merawat mobil Toyota Avanza. Anda pun bisa melakukan service berkala pada mobil Avanza anda agar mobil anda tersebut selalu dalam kondisi bagus. Semoga bebera tips tentang merawat mobil Toyota Avanza di atas bermanfaat untuk anda.

Mungkin anda ingin baca

  • Jangan lalai Mengganti Oli Mobil Jika Tidak Ingin Terkena Dampaknya

    Jangan lalai Mengganti Oli Mobil Jika Tidak Ingin Terkena Dampaknya

    23/06/2018

    Sudah banyak yang mengetahui bahwa melakukan pergantian oli merupakan hal yang wajib pada kendaraan. Hal tersebut berlaku pada setiap kendaraan baik itu sepeda motor ataupun Mobil. bahkan dari pihak pabrikan telah memberikan jadwal pergantian supaya kondisi mesin Mobil tetap prima dan bertahan lama. Seperti misalnya pada setiap menempuh perjalanan 5000 km, 75000 km dan 10.000 km. Bagi mereka yang lalai mengganti oli Mobil tentunya terdapat efek tersendiri pada kendaraannya.

  • Arus Balik: Beberapa Bagian Mobil Yang Perlu Dicek Sebelum Perjalanan Ke Kota

    Arus Balik: Beberapa Bagian Mobil Yang Perlu Dicek Sebelum Perjalanan Ke Kota

    18/06/2018

    Libur lebaran sudah tiba, semua orang bergembira untuk merayakannya terutama umat Islam. tentunya momen ini tidak akan terlupakan, mengingat adanya tiap satu tahun sekali. Jadi harus dilakukan dengan gembira tanpa adanya penyesalan. Namun perlu diperhatikan, setelah libur lebaran persiapan selanjutnya adalah perjalanan kembali ke kota. Oleh sebab itu terdapat beberapa bagian Mobil yang perlu dicek sebelum diajak kembali menempuh perjalanan jauh.

  • Ingin Pernikahan Tampak Berbeda, Lihat Ide Merias Mobil Pengantin Yang Bisa Dijadikan Rujukan

    Ingin Pernikahan Tampak Berbeda, Lihat Ide Merias Mobil Pengantin Yang Bisa Dijadikan Rujukan

    16/06/2018

    Melakukan pernikahan bagi pasangan muda mudi merupakan salah satu momen yang spesial. Hal tersebut memang sudah menjadi tradisi dan tidak bisa diganggu gugat. Meskipun kadang ada yang hanya sederhana saja tanpa adanya resepsi ataupun hal besar lainnya. akan tetapi adapula yang menginginkan sesuatu yang berkesan seperti menaiki Mobil pengantin dengan riasan yang terlihat cantik dan mempesona.