Ini Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Mobil Baru di Dealer Toyota

01/09/2017 Mobilmo.com Perawatan mobil

Membeli mobil di dealer mobil, terutama dealer mobil Toyota tidak sulit. Anda hanya perlu mendatangi dealer, dan mencari mobil yang dirasa paling pas, kemudian membayarnya.

Membeli mobil di dealer mobil, terutama dealer mobil Toyota tidak sulit. Anda hanya perlu mendatangi dealer, dan mencari mobil yang dirasa paling pas, kemudian membayarnya. Memang tidak semudah itu, tapi itu adalah sebagian besar hal yang akan Anda lakukan nantinya. Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan, ketika membeli mobil baru di dealer Toyota.
  • Perhatikan fungsi mobil
Hal pertama yang perlu Anda perhatikan disini adalah memperhatikan fungsi mobil itu sendiri. Disini Anda perlu memperhatikan, apakah mobil yang Anda miliki tersebut berfungsi untuk mobil keluarga, mobil pribadi (untuk pergi ke kantor), pick up, atau jenis mobil lainnya.

Pastikan kendaraan tersebut sesuai dengan fungsinya, dan pastikan mobil Toyota yang  hendak Anda beli sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Misalnya saja, ketika Anda membutuhkan mobil keluarga, maka Anda dapat memilih mobil Avanza, Calya, atau mungkin Sienta. Apabila Anda membutuhkan mobil  city car, Anda dapat memilih mobil Yaris, vios, atau tipe mobil lainnya.
  • Kumpulkan informasi sebanyak mungkin
Hal berikutnya yang perlu Anda lakukan, adalah mengumpulkan informasi sebanyak mungkin. Disini Anda perlu memeriksa, bagaimana :
  1. Bagaimana kapasitas mesin yang ada pada kendaraan yang Anda pilih, apakah cukup baik, atau tidak.
  2. Cek juga bagaimana transmisi mesin yang ada, apakah cukup cepat, dan nyaman untuk dikendarai atau tidak.
  3. Cek juga jumlah penumpang yang dapat dibawa oleh kendaraan tersebut. Apabila Anda membutuhkan mobil city car, maka jumlah maksimal penumpang adalah 5 orang, sedangkan, mobil keluarga sebanyak 8 orang.
  4. Perhatikan juga bagaimana konsumsi bahan bakar, berapa kapasitas bahan bakar untuk kendaran tersebut.
  5. Cek juga bagaimana bagasi dari kendaran tersebut, terutama bagian belakang, apakah dapat dilipat, terutama ketika Anda membawa barang yang cukup banyak atau tidak.
  • Sudah memiliki dana awal sekitar 25% dari harga mobil
Ketika Anda hendak membeli mobil, pastikan Anda sudah mempunyai dana sekitar 25% dari total harga kendaraan tersebut. Apabila Anda tidak tahu atau belum mengetahui berapa harga mobil Toyota tersebut. Tidak ada salahnya jika mencari tahu menggunakan media internet. Disini Anda dapat mencari informasi sebanyak mungkin, sekaligus memperoleh estimasi biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli kendaraan yang Anda incar.

  • Mobil ready stock atau indent
Disini, Anda juga perlu memastikan apakah mobil yang Anda inginkan ready stock atau indent. Ready stock artinya kendaran yang Anda inginkan, memang ada, tapi indent artinya, kendaraan yang Anda inginkan, sedang kosong, dan menunggu barang tersebut diantar. Ada beberapa keuntungan ketika menggunakan mobil ready stock atau indent ini, terutama ketika Anda menginginkan jenis kendaraan atau tipe mobil Toyota tertentu yang memang jarang dibeli. Biasanya kondisi ini membuat Anda harus mengalami indent. Mobil akan datang beberapa waktu berikutnya. Tapi jika Anda tidak ingin indent, maka Anda dapat membeli kendaraan yang ada pada dealer saat itu, dan mungkin saja, ada beberapa hal yang tidak sesuai dengan keinginan Anda.
  • Cek interior dan eksterior mobil
Setelah menemukan tipe mobil yang diinginkan, berikutnya adalah memeriksa detail eksterior dan interior mobil Toyota yang Anda inginkan. Pelajari dengan baik, seluruh fungsi dan bagaimana cara menggunakannya. Hal ini perlu Anda lakukan, agar mengerti dengan baik, setiap fungsi kendaran, sehingga Anda dapat menggunakan kendaran tersebut dengan nyaman. Lakukan test drive Hal terakhir yang harus Anda lakukan, ketika membeli mobil baru di dealer Toyota adalah melakukan test drive. Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui dari test drive ini, antara lain :
  1. Mencoba teknologi bawaan mobil, seperti AC, power window, audio dan hal lainnya.
  2. Memperhatikan ukuran kabin, bagasi, dan lain-lain.
  3. Memperhatikan serta mencoba hal-hal teknis seperti akselerasi mobil, transmisi, handbrake, dan lain-lain

  4. Terakhir adalah hidupkan mobil Toyota yang hendak dibeli, dan cobalah merasakan kendaraan tersebut di jalan umum. Dengan demikian, Anda akan mengerti benar bagaimana kualitas serta kenyamanan yang dimiliki oleh kendaraan tersebut.

Mungkin anda ingin baca

  • Jangan lalai Mengganti Oli Mobil Jika Tidak Ingin Terkena Dampaknya

    Jangan lalai Mengganti Oli Mobil Jika Tidak Ingin Terkena Dampaknya

    23/06/2018

    Sudah banyak yang mengetahui bahwa melakukan pergantian oli merupakan hal yang wajib pada kendaraan. Hal tersebut berlaku pada setiap kendaraan baik itu sepeda motor ataupun Mobil. bahkan dari pihak pabrikan telah memberikan jadwal pergantian supaya kondisi mesin Mobil tetap prima dan bertahan lama. Seperti misalnya pada setiap menempuh perjalanan 5000 km, 75000 km dan 10.000 km. Bagi mereka yang lalai mengganti oli Mobil tentunya terdapat efek tersendiri pada kendaraannya.

  • Arus Balik: Beberapa Bagian Mobil Yang Perlu Dicek Sebelum Perjalanan Ke Kota

    Arus Balik: Beberapa Bagian Mobil Yang Perlu Dicek Sebelum Perjalanan Ke Kota

    18/06/2018

    Libur lebaran sudah tiba, semua orang bergembira untuk merayakannya terutama umat Islam. tentunya momen ini tidak akan terlupakan, mengingat adanya tiap satu tahun sekali. Jadi harus dilakukan dengan gembira tanpa adanya penyesalan. Namun perlu diperhatikan, setelah libur lebaran persiapan selanjutnya adalah perjalanan kembali ke kota. Oleh sebab itu terdapat beberapa bagian Mobil yang perlu dicek sebelum diajak kembali menempuh perjalanan jauh.

  • Ingin Pernikahan Tampak Berbeda, Lihat Ide Merias Mobil Pengantin Yang Bisa Dijadikan Rujukan

    Ingin Pernikahan Tampak Berbeda, Lihat Ide Merias Mobil Pengantin Yang Bisa Dijadikan Rujukan

    16/06/2018

    Melakukan pernikahan bagi pasangan muda mudi merupakan salah satu momen yang spesial. Hal tersebut memang sudah menjadi tradisi dan tidak bisa diganggu gugat. Meskipun kadang ada yang hanya sederhana saja tanpa adanya resepsi ataupun hal besar lainnya. akan tetapi adapula yang menginginkan sesuatu yang berkesan seperti menaiki Mobil pengantin dengan riasan yang terlihat cantik dan mempesona.