Ingat, Hati-hatilah Ketika Menggunakan Sarung Mobil

30/03/2018| Mobilmo.com

Melindungi kendaraan kesayangan adalah sesuatu hal yang wajib dilakukan oleh setiap pemilik Mobil. Salah satunya adalah melindunginya dari kotoran dan debu yang beterbangan terbawa udara sekitar. Pada umumnya pemilik kendaraan menggunakan sarung Mobil atau penutup. Dalam bahasa gaulnya biasa dikenal dengan sebutan Car Cover. Namanya sih menurut Saya tidak penting, yang terpenting adalah fungsinya yang sangat bermanfaat.

Seperti yang kita tahu, bahwa sarung Mobil dapat melindungi kendaraan dari debu, kotoran binatang, air hujan dan tangan jahil seseorang. Akan tetapi terdapat hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan sarung Mobil. Seperti ketika sedang berada di tempat parkir, maka disarankan untuk menggunakan Car cover dengan bahan polyester atau parasut. Tujuannya adalah supaya air hujan tidak menembusnya dan terkena bodi Mobil.

Sarung Mobil bahan parasut melindungi dari air hujan

Sarung Mobil dengan bahan parasut terkenal tidak berpori dan permukaannya sangat licin. Selain itu bahan tersebut juga memiliki efek waterproof ketika terkena air terutama air hujan. Namun perlu diperhatikan, bahwasanya kekurangan sarung Mobil yang terbuat dari parasut adalah munculnya embun pada bagian dalam Car Cover.

Untuk mengatasi air yang meresap dan muncul embun di bagian dalam, sebaiknya segera dikeringkan dengan melepaskannya. Dengan begitu dapat menghindari resiko munculnya bercak pada bodi Mobil.

Akan tetapi jika Mobil sering diparkirkan di tempat yang tertutup seperti garasi rumah atau parkir gedung, maka pilihlah sarung Mobil dengan bahan kain. Tujuannya adalah untuk melancarkan sirkulasi udara yang terjadi serta menghindari kelembaban yang dapat terjadi pada permukaan cat bodi Mobil.

Pada saat menggunakan sarung Mobil sebaiknya juga berhati-hati. Jangan sampai Anda memilih dengan kualitas rendah, apalagi dengan motif warna-warni. Kadangkala terjadi Car Cover warna-warni dapat luntur saat terkena air hujan. Namun hal tersebut tergantung dari kualitasnya, jika kualitas yang dimiliki sangat baik pasti tidak akan terjadi.

Sarung Mobil bahan kain cocok untuk dipakai saat dalam ruangan

>>> Mungkin tertarik, Kelebihan Sistem Powertrain RWD Pada Mobil

Jika warna sarung Mobil yang luntur terkena bodi Mobil, maka dapat melekat dan bisa saja menimbulkan kerusakan pada cat bodi. Jika melihat kondisi tersebut, penutup Mobil juga mempengaruhi akan keamanan dari cat Mobil. Seperti misalnya menggunakan Car Cover dengan bahan dasar yang kasar, pastinya bisa menimbulkan goresan ketika memasang dan melepaskannya.

  • Dengan melihat informasi di atas terdapat poin penting saat menggunakan sarung Mobil.
  • Menggunakan bahan parasut saat parkir di luar ruangan atau outdoor.
  • Menggunakan bahan kain saat parkir di dalam ruangan atau indoor.
  • Jangan menggunakan Car Cover warna warni dengan kualitas yang kurang baik.
  • Menggunakan Car cover dengan bahan material yang halus.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips perawatan lainnya

Setelah melihat dari beberapa penjelasan di atas, maka dapat menghasilkan kesimpulan. Bahwasanya pemilik Mobil harus benar-benar teliti dan memilih yang tepat ketika ingin membeli sarung Mobil. Jangan terpaku dengan harga yang murah, karena biasanya kualitasnya tidak baik. Kalau bisa berkonsultasi dengan pihak pabrikan, mana sarung Mobil yang tepat untuk kendaraan kesayangan Anda.

Sarung Mobil diperlukan untuk melindungi mobil dari kotoran dan debu

Jangan sampai ikut-ikutan teman atau saudara bila belum terbukti hasilnya. Akan tetapi jika teman Anda sudah menggunakan bertahun-tahun dan tidak ada efek atau masalah apapun, maka hal tersebut bisa dijadikan rekomendasi yang sangat baik.

Selain untuk melindungi cat bodi, sarung Mobil juga memiliki fungsi untuk menghindari terjadinya pencurian. Tidak mungkin bukan pencuri akan membuka cover Mobil terlebih dahulu, karena bisa menimbulkan perhatian orang yang sedang di dekat Mobil Anda.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik lainnya

Demikianlah tips menggunakan sarung Mobil dengan pemilihan yang tepat. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

 

International