Hal yang harus diperhatikan dalam menyalakan lampu sein mobil

30/12/2017 Mobilmo.com Perawatan mobil

Menyalakan lampu sein Mobil sangat diperlukan ketika akan berbelok menuju pertigaan atau perempatan. Selain itu ketika akan menyalip dan juga meminggirkan Mobil diharapkan untuk menyalakan lampu sein Mobil.

Menyalakan lampu sein Mobil sangat diperlukan ketika akan berbelok menuju pertigaan atau perempatan. Selain itu ketika akan menyalip dan juga meminggirkan Mobil diharapkan untuk menyalakan lampu sein Mobil. Jadi lampu sein fungsinya adalah sebagai tanda untuk pengendara lain bahwasanya Mobil kita akan berbelok. Lampu sein terdapat 4 buah dan beda tempatnya, yakni di depan kanan dan kiri begitu juga di belakang kanan dan kiri. Jadi ketika menyalakan lampu sein kanan itu tandanya akan berbelok ke kanan, begitu juga sebaliknya jika menyalakan lampu sein kiri itu tandanya akan berbelok ke kiri.

  • Memahami fungsi lain dari lampu sein
  • Selain sebagai tanda untuk berbelok, lampu sein juga memiliki fungsi lainnya yaitu menandakan Mobil Anda akan berpindah jalur. Jadi ketika Anda akan melakukan perpindahan jalur sebaiknya menyalakan lampu sein. Hal tersebut berguna sebagai penanda Mobil di belakang dan juga di depan yang berpapasan dengan Mobil Anda. Selain itu fungsi lainnya adalah sebagai penanda bahaya Mobil yang akan menyalip di belakang Anda ketika dalam tikungan. Selain itu apa bila ingin berhenti juga diharapkan untuk menyalakan lampu sein sebelah kiri.
    1. Waktu yang tepat untuk menyalakan lampu sein
    Untuk menyalakan lampu sein diharapkan jangan sampai kurang dari 5 detik ketika akan membelok. Apabila kurang dari angka tersebut maka pengendara lain bisa saja tidak menyadari bahwa Anda akan membelok dan bisa saja menabrak Mobil Anda dari arah belakang. Selain itu perhatikan juga kecepatan Mobil Anda, apabila kecepatannya mencapai 40 km/jam dan di atasnya, maka untuk menyalakan lampu sein 100 meter sebelum belokan. Hal tersebut tentunya dilakukan untuk keamanan bersama.

  • Mematikan lampu sein jika tidak dipakai
  • Jadi menyalakan lampu sein memang sangat penting, namun jika tidak ada fungsinya seperti saat berada di jalanan lurus dan tidak berpindah jalur sebaiknya dimatikan saja. Apabila Anda menyalakannya maka akan membingungkan pengendara di belakang Anda. Kadang Mobil lampu seinnya menyala di sebelah kanan, namun sudah ditunggu lama tidak ada pergeseran ke sebelah kanan tentunya pengemudi di belakang Anda akan kebingungan apakah mau menyalip atau tidak. Dengan melihat hal tersebut tentunya fungsi lampu sein termasuk dalam sistem keselamatan. Jadi gunakanlah dengan bijak dan selalu berkonsentrasi saat mengemudi Mobil.  

    Mungkin anda ingin baca

    • Jangan lalai Mengganti Oli Mobil Jika Tidak Ingin Terkena Dampaknya

      Jangan lalai Mengganti Oli Mobil Jika Tidak Ingin Terkena Dampaknya

      23/06/2018

      Sudah banyak yang mengetahui bahwa melakukan pergantian oli merupakan hal yang wajib pada kendaraan. Hal tersebut berlaku pada setiap kendaraan baik itu sepeda motor ataupun Mobil. bahkan dari pihak pabrikan telah memberikan jadwal pergantian supaya kondisi mesin Mobil tetap prima dan bertahan lama. Seperti misalnya pada setiap menempuh perjalanan 5000 km, 75000 km dan 10.000 km. Bagi mereka yang lalai mengganti oli Mobil tentunya terdapat efek tersendiri pada kendaraannya.

    • Arus Balik: Beberapa Bagian Mobil Yang Perlu Dicek Sebelum Perjalanan Ke Kota

      Arus Balik: Beberapa Bagian Mobil Yang Perlu Dicek Sebelum Perjalanan Ke Kota

      18/06/2018

      Libur lebaran sudah tiba, semua orang bergembira untuk merayakannya terutama umat Islam. tentunya momen ini tidak akan terlupakan, mengingat adanya tiap satu tahun sekali. Jadi harus dilakukan dengan gembira tanpa adanya penyesalan. Namun perlu diperhatikan, setelah libur lebaran persiapan selanjutnya adalah perjalanan kembali ke kota. Oleh sebab itu terdapat beberapa bagian Mobil yang perlu dicek sebelum diajak kembali menempuh perjalanan jauh.

    • Ingin Pernikahan Tampak Berbeda, Lihat Ide Merias Mobil Pengantin Yang Bisa Dijadikan Rujukan

      Ingin Pernikahan Tampak Berbeda, Lihat Ide Merias Mobil Pengantin Yang Bisa Dijadikan Rujukan

      16/06/2018

      Melakukan pernikahan bagi pasangan muda mudi merupakan salah satu momen yang spesial. Hal tersebut memang sudah menjadi tradisi dan tidak bisa diganggu gugat. Meskipun kadang ada yang hanya sederhana saja tanpa adanya resepsi ataupun hal besar lainnya. akan tetapi adapula yang menginginkan sesuatu yang berkesan seperti menaiki Mobil pengantin dengan riasan yang terlihat cantik dan mempesona.