Cara Parkir Mundur Mobil untuk Pemula

04/11/2017| Mobilmo.com

Mengemudi Mobil terbilang sangat mudah bagi yang sudah menguasainya, akan tetapi bagi pemula kadang sulit untuk melakukannya. Salah satu hal yang paling sulit adalah parkir mundur. Kalau berjalan ke depan memang mudah untuk dilakukan, akan tetapi sangat berbeda dengan berjalan mundur yang membutuhkan banyak sekali konsentrasi. Seperti ketika mencari alamat rumah dan ternyata gebablasan, pastinya Anda diharuskan memundurkan Mobil meskipun sedikit. Jika dilihatĀ  memang hanya memasukkan perseneleng mundur saja, namun ternyata itu tidaklah mudah.

spion saja yang Anda perhatikan. Selain kedua spion yang harus difokuskan, sesekali Anda juga harus melihat spion tengah. Jangan sampai hanya berfokus pada salah satu spion saja karena bisa berakibat fatal.

posisi berbelok mentok ataupu tah satu arah, maka diharuskan untuk selalu memperhatikan posisi ujung pada bagian depan Mobil. Jadi jika Anda melakukan parkir mundur berbelok ke kanan maka selalu perhatikan bagian ujung depan sebelah kiri, begitu juga sebaliknya. Hal tersebut dikarenakan ujung depan yang berlawanan sangat beresiko menyenggol kendaraan lain atau tembok. Apabila ujung depan Mobil sudah dekat dengan objek disebelahnya maka pengemudi diharuskan mengurangi putaran setirnya. Selain itu pengemudi juga harus maju terlebih dahulu dibarengi dengan setir yang dikurangi atau diarahkan menuju posisi lurus. Pada saat melakukan hal di atas sangat dibutuhkan konsentrasi yang lebih, dikarenakan harus melihat bagian ujung depan dan ujung belakang, ditambah lagi harus mengatur gas dan kopling serta rem secara bersamaan. Tentunya hal tersebut membutuhkan latihan, jika tidak dilakukan dengan benar bisa merugikan diri sendiri dan orang lain.

International