Cara mudah membersihkan bagasi Mobil sedan

03/12/2017| Mobilmo.com

Mobil sedan merupakan salah satu idaman masyarakat karena memiliki tampilan yang sangat menarik. Tidak hanya itu saja, bagasi yang ada pada Mobil sedan juga lumayan luas untuk membawa barang bawaan pemiliknya. Bagasi Mobil juga membutuhkan perawatan seperti membersihkannya. Membersihkan bagasi Mobil sedan memang terbilang sangat penting, akan tetapi masih banyak orang yang tidak melakukannya. Padahal jika tidak dilakukan pembersihan bisa muncul bau apek dan debu semakin menumpuk. Pada saat telah muncul bau yang tidak sedap maka pemilik Mobil akan merasa bingung tentang cara membersihkan bagasi Mobil sedan. Selain itu, jika kotoran sudah menumpuk terlalu tebal biasanya pemilik akan panik dan mencari tahu bagaimana cara menghilangkannya. Oleh sebab itulah jangan sampai membiarkan bagasi Mobil terdapat kotoran yang menumpuk atau timbul bau apek. Simak tips membersihkan bagasi Mobil sedan di bawah ini untuk melakukannya.

  • Pembersihan
  • Tahap selanjutnya adalah melakukan pembersihan. Dalam melakukannya sebenarnya mudah dilakukan, namun kadang yang menjadikannya sulit adalah pemilik yang tidak mau melakukannya. Tidak ada trik khusus dalam membersihkan bagasi Mobil sedan. Langkah pertama adalah menyedot debu dengan menggunakan vacum cleaner. Dalam menggunakan vacum cleaner ikuti petunjuk penggunaan yang ada. Apabila telah selesai barulah menggunakan cairan pembersih yang telah disediakan. Apabila sudah selesai barulah menggunakan pengharum ruangan agar bagasi Mobil tidak apek dan menjadi harum.
    1. Pengeringan
    Setelah melakukan langkah di atas tentang tata cara membersihkan bagasi Mobil sedan, tahap selanjutnya adalah mengeringkannya. Pastikan benar-benar kering sebelum Anda menutup kembali bagasi Mobil. Hal tersebut dikarenakan, apabila keadaannya masih basah dan tertutup maka bisa lembab sehingga timbul bau yang tidak sedap. Jadi pada proses pengeringan pastikan bagasi terbuka lebar. Jika dipastikan sudah kering Anda bisa menutupnya. Jika ingin cepat kering, Anda bisa menggunakan kain bersih untuk pengelapan atau menggunakan kanebo supaya air dapat diserapnya.

    ban serep dimasukkan ke bagasi Mobil sebagai cadangan apabila terjadi kebocoran di jalan atau ban kempes. Jadi jika ingin memasukkan ban serep sebaiknya pastikan benar-benar bersih, supaya kondisi bagasi tetap wangi dan tidak bau apek. Jadi perlu diinformasikan kembali, apabila bagasi Anda baunya apek maka barang bawaan yang Anda taruh di bagasi juga akan terasa bau apek. Sedangkan jika bagasi baunya wangi maka barang bawaan juga dapat terasa wangi. Dengan membersihkan bagasi Mobil sedan membuat barang bawaan segar dan Mobil jadi lebih nyaman digunakan.  

    International