Cara Merawat Mobil Dengan beberapa bahan dapur

05/08/2017 Mobilmo.com Perawatan mobil

Membersihkan permukaan mobil yang kotor adalah hal nomor satu yang harus dilakukan dalam perawatan mobil. Selain membuat mobil terlihat menjadi kinclong tentu saja hal tersebut menambah anda tetap pede ketika berjalan mengendarai mobil.

Membersihkan permukaan mobil yang kotor adalah hal nomor satu yang harus dilakukan dalam perawatan mobil. Selain membuat mobil terlihat menjadi kinclong tentu saja hal tersebut menambah anda tetap pede ketika berjalan mengendarai mobil. Namun bagi sebagian orang untuk membuat mobilnya tetap bersih memang terlalu sulit, mereka harus pergi kesalon mobil untuk membersihkannya karena umumnya mereka tak terlalu tau tentang bahan bahan yang bisa dimanfaatkan untuk perawatan membersihkan permukaan mobil. Untuk itu kami akan bagikan sedikit tips perawatan mobil dengan bahan yang ada disekitar kita.

Beberapa benda yang ada dikamar mandi serta di dapur sebetulnya bisa anda gunakan untuk merawat mobil. Contoh bahan yang bisa digunakan adalah baking soda. Ya, bahan untuk pembuatan kue ini bisa digunakan untuk membersihkan karpet mobil dari noda noda kimia antara seperti oli atau tinta. caranya yaitu denngan memercikkan baking soda ke permukaan yang kotor kemudian sikat dan setelah itu usap dengan lap khusus maka dijamin karpet akan bersih kembali seperti sedia kala. Bahan yang lain adalah cuka yang bisa membuat kaca mobil anda semakin kinclong. Selain itu cuka juga dapat digunakan untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada jok mobil Bahan yang ketiga adalah soda. Bahan ini mamapu menghilangkan karat yang amat bandel di bagian mobil. Biasanya bahan ini digunakan untuk membersihkan karat di bagian pelek. Selain bahan yang berada di dapur anda juga bisa menggunakan bahan yang ada dikamar mandi untuk merawat mobil diantarannya yaitu formula pasta gigi. Bahan ini bisa membuat permukaaan headlam menjadi kinclong dengan cara menyikaat permukaan headlamp tanpa menggunakan air dan kemudian tunggu selama beberapa menit . Anda juga bisa membersihkan dashboard mobil dengan kondisioner dengan cara mengolesi dasbord secara merata dengan bahan tersebut sehingga bakal membuat bagian dashboard mobil anda menjadi mengkilap. Selain itui kondisioner juga bisa mencegah retak pada permukaan dashboard. selain bahan bahan yang telah disebutkan di atas anda juga bisa memanfaatkan bahan lain untuk merawat mobil yaitu dengan menggunakan WD40. Biasanya bahan ini digunakan untuk pelumas rantai namum selain itu WD40 ternyata juga bisa digunakan untuk membersihkan lem yang menempel dari sisa stiker, menghiangkan goresan pada cat mobil, serta menghilangkan permen karet yang kebetulan menempel pada jok mobil. Caranya yaitu semprot bagian yang akan dibersihkan dan kemudian gosok dengan merata. Manfaat lain dari WD40 adalah bisa digunakan untuk membersihkan bagian kabel speker yang kotor yang cukup hanya menyprotnya dan kemudian mengusapnya dengan lap. Dan akhirnya, dari pada harus pergi ke salon mobil yang membuat males karena harus merogoh kocek yang terlalu dalam serta menunggu antrean yang banyak, maka alangkah baiknya jika anda mencoba sendiri memanfaatkan barang barang yang ada disekitar rumah anda.

Mungkin anda ingin baca