Cara Memperbaiki Dashboard Mobil Retak

26/12/2017| Mobilmo.com

Kendaraan yang menjadi impian banyak orang adalah Mobil. Selain tampilannya yang keren, rasa nyaman juga didapatkan oleh pemiliknya. Selain itu keamanan yang unggul dibandingkan menggunakan sepeda motor. Dengan menggunakan Mobil pengendara dan penumpangnya tidak akan kehujanan dan tidak terkena paparan sinar matahari secara langsung. Bahkan sekarang Mobil sudah dilengkapi dengan AC yang memberikan kesejukan saat berada di dalam Mobil. Disamping hal itu perawatan juga sangat dibutuhkan agar kondisinya tetap maksimal. Salah satu yang terjadi adalah dashboard Mobil retak. Apabila hal tersebut terjadi maka akan menyebabkan kepanikan dan bingung cara mengatasinya. Retaknya bagian dashboard tentunya sangat mengganggu dan timbul kekhawatiran yang berlebih. Hal tersebut dikarenakan bagian tersebut merupakan tempat panel indikator Mobil yang memiliki fungsi tidak kalah penting dari komponen lainnya. apabila mengalami dashboard Mobil retak tidak perlu khawatir, karena di sini akan diberikan solusinya untuk mengatasi dashboard Mobil yang retak, mari kita simak.

  • Menggunakan pelapis dashboard
  • Adapun selanjutnya dalam memperbaiki dashboard Mobil retak bisa dengan menggunakan pelapis dashboard. Sama halnya dengan bahan di atas bisa didapatkan di toko otomotif terdekat. Jadi pelapis dashboard bisa menjadi solusi buat Anda yang mengalami keretakan pada bagian dashboard. Perlu diingat, bahwa dalam menggunakan bahan ini harus berhati-hati. Jangan sampai pelapis menutupi airbag pada Mobil karena dapat mengganggu kinerjanya dan tidak bekerja dengan maksimal saat terjadi kecelakaan.
    1. Menggunakan cairan pembersih khusus dashboard
    Dalam merawat dashboard bida dilakukan dengan menggunakan kemoceng, penyedot debu atau kain lap yang bersih serta memiliki permukaan yang halus supaya tidak terjadi goresan. Hal tersebut dikarenakan goresan dapat memicu terjadinya keretakan. Selain itu Anda juga bisa menggunakan cairan pembersih yang memang dikhususkan untuk dashboard. Carilah cairan lotion jangan yang mengandung silikon. Hal tersebut bertujuan supaya warna pada permukaan dashboard tidak mengalami perubahan.
    1. Mengganti dashboard dengan yang baru
    Adapun cara terakhir yang bisa dilakukan adalah menggantinya dengan yang baru. Biasanya hal ini dilakukan ketika sudah beberapa cara dilakukan namun hasilnya kurang memuaskan. Meskipun dengan menggantinya harus mengeluarkan biaya yang lumayan banyak, namun memiliki kepuasan tersendiri dan tampilannya juga menjadi lebih menarik.

    jok, bagasi dan bagian lain pada Mobil.

    International