Cara Memasang perangkat Bodi Mobil Step by Step

31/10/2017| Mobilmo.com

Memasang bodi Mobil pada umumnya dilakukan oleh bengkel, akan tetapi tentunya terdapat biaya pemasangannya. Jika dilakukan oleh profesionbal tentunya biaya yang dikeluatkan akan mahal, sangat berbeda jika memasang perangkat bodi Mobil yang dilakukan sendiri. Dengan memasangnya sendiri tentunya akan lebih hemat biaya yang dikeluarkan, hal tersebut dapat menguntungkan kita. Namun bagi Anda yang tidak mengetahui tentang cara memasang perangkat bodi pastinya akan menjadi masalah. Nah berikut ini merupakan cara memasang perangkat bodi atau body kit dengan mudah step by step.

bodi Mobil yang akan Anda pasang. Persiapkan diri Anda baik mental tenaga ataupun pikiran guna melakukan pemasangan, dan yang paling penting jangan gerogi. Jika sudah siap maka dilanjut menuju langkah selanjutnya.

  • Cat perangkat bodi jikalau ingin melakukan pengecatan setelah pemasangan selesai. Jika tidak maka lewati langkah ini.
  • Langkah selanjutnya adalah membersihkan perangkat bodi Mobil yang akan dipasang yaitu bagian permukaannya. Untuk membersihkannya Anda bisa menggunakan tiner pernis atau grase remover dengan bantuan tisu. Gosoklah permukaannya secara menyeluruh dan perlu diingat, berhati-hatilah dalam meletakkan tisu karena jika meletakkanya pada Mobil dalam waktu yang lama berakibat rusaknya cat Mobil Anda.
  • Selanjutnya adalah memberikan lapisan tipis dengan adhesion promoter. Lapisan ini berfungsi sebagai perekat dan juga sebagai penahan perangkat bodi agar menempel pada tempat akan diletakkan. Nah selanjutnya Anda menggunakan handuk yang tidak berserat diletakkan pada permukaan dimana tempat akan ditempelkannya selotip ganda.
  • Langkah diatas bisa dilakukan untuk memasang perangkat bodi Mobil seperti bumper belakang, bemper samping dan bemper belakang. Cara memasang Bumper depan

    pabrikan yang telah terpasang. Simpan perangkat tersebut supaya saat akan digunakan nantinya mudah mencarinya. Gabus yang berada pada bemper pabrikan juga perlu dilepas apabila bemper baru yang akan dipasang tidak pas.

  • Memasang perangkat bemper depan secara hati-hati. Pasangkan dengan tepat, apabila kurang pas maka dilakukan penyesuaian secukupnya dengan menggerenda ataupun mengampelasnya secara hati-hati.
  • Untuk memastikan perangkat baru dapat terpasang dengan pas, maka gunakanlah perangkat bawaan sebagai contoh. Letakkan bumper pabrikan diatas bemper baru, hal tersebut membuat Anda lebih mudah dalam melakukan perubahan seperti lubang atau ukuran bemper.
  • Cara Memasang Bemper samping

    International