Cara Benar Merawat Mobil Avanza di Segala Umur

06/09/2017 Mobilmo.com Perawatan mobil

Anda yang memiliki mobil Avanza tentu saja sangat beruntung. Dengan desain yang baik, mesin irit tetapi bertenaga, spare parts dengan harga terjangkau dan mudah didapat, serta harga purna jual yang cukup menjanjikan, adalah sebagian kelebihan dari mobil ini.

Anda yang memiliki mobil Avanza tentu saja sangat beruntung. Dengan desain yang baik, mesin irit tetapi bertenaga, spare parts dengan harga terjangkau dan mudah didapat, serta harga purna jual yang cukup menjanjikan, adalah sebagian kelebihan dari mobil ini. Bila Anda ingin menjualnya kelak maka Anda harus merawatnya dengan baik sehingga harganyapun akan tetap menguntungkan. Dijual ataupun tidak, sebenarnya merawat mobil Avanza dengan baik adalah kewajiban bagi si empunya. Tentu saja, semua mobil memiliki kelemahan dan kelebihan, para pemilik mobil Avanza harus selalu meneliti dan mengamati mobilnya sehingga kerusakan mesin dan bagian lainnya bisa terdeteksi lebih awal.

Berikut adalah hal yang harus sangat diperhatikan oleh para pemilik Avanza
  • Terkadang, mobil Avanza susah dihidupkan jadi Anda harus memanaskan mobil Anda setiap pagi walaupun Anda tidak akan pergi kemana-mana. Lihat terminal aki yang mungkin kotor, mengendur atau berkarat. Hal ini tentu bisa membuat mobil Avanza Anda susah dihidupkan.
  • Apabila mesin mobil Avanza Anda panas karena telah dikendara dengan lama dan jauh, maka Anda wajib berhenti dahulu.
  • Mungkin karena injektornya kotor, atau saringan hawanya yang juga kotor, kebocoran intake manifold karena busi telah aus, serta kompresi silinder yang rendah, maka mobil Avanza Anda kemungkinan susah menyala.
  • Pastikan Anda tidak menggunakan oli yang tidak sesuai spesifikasi.
Berikut adalah cara-cara merawat mobil Avanza yang baik dengan lebih jelas. Pelajari dengan baik, lalu praktikan, agar mobil Avanza Anda awet setua apapun mobil Avanza Anda. Cara Benar Merawat mobil Avanza Semua Usia
  1. Untuk bagian Eksterior
Bersihkan dengan teratur bagian lampu utama dengan benar. Pastikan Anda menggunakan pembersih dengan kualitas baik. Datangi bengkel Toyota terdekat dan tanyalah mengenai hal ini sehingga kaca lampu tidak cepat buram. Pastikan Anda mengetahui dengan pasti tentang tutup samping foglamp dengan kait yang tidak terlalu tebal. Hal inilah yang membuatnya mudah lepas, terutama pada Avanza tipe G dan E. Selalu mencek adalah yang harus dilakukan. Bila telah longgar, pastikan Anda ke bengkel resmi Toyota untuk mengencangkannya. Pastikan Anda memeriksa bagian sirip ventilasi di bawah wiper. Bagian ini mudah sekali pudar dan bernoda putih. Jadi ketika Anda mencuci mobil Anda, Anda harus juga membersihkannya. Bila tidak pernah dibersihkan maka noda-noda akan sangat susah dihilangkan.
  1. Untuk bagian Interior
Pastikan Anda rutin membersihkan ruangan dalam mobil Anda. Jangan ada sampah dan debu-debu yang menempel pada apapun. Hiasi dengan asesoris secukupnya untuk menambah kenyamanan di mobil Anda. Perangkat elektronik audio visual di dalam mobil juga jangan lupa untuk selalu dibersihkan.

  1. Untuk bagian Mesin
Sebelum Anda memakai mobil Avanza Anda, Anda harus memanaskannya dahulu sekitar 10 menit. Dengan begini, oli mesin akan bekerja dengan baik. Ganti oli mesin Anda secara teratur dan pastikan Anda menggunakan oli dengan kualitas tinggi yang akan memperpanjang umur mesin dari mobil Avanza Anda. Satu lagi yang tak kalah penting adalah aki. Pastikan Anda selalu memperhatikan bagian ini dengan seksama. Filter udara mesin mobil Avanza Anda tentu saja harus dibersihkan secara teratur. Jangan sampai ada kotoran yang menggumpal disini atau mobil Avanza Anda akan susah menyala atau bahkan tidak menyala sama sekali. Belum lagi bila ada kotoran yang terhisap da masuk kedalam mesin, maka mesin mobil Toyota Avanza Anda akan cepat rusak. Pastikan juga Anda memeriksa bagian radiator dengan seksama. Selalulah secara rutin memeriksa air radiator agar mobil Avanza Anda terhindar dari overheating. Ketika mengisis air radiator, Anda harus menyeimbangkan volume antara low dan full

Anda bisa lihat betapa mudahnya merawat mobil Avanza, hanya saja Anda harus disiplin. Seperti mobil manapun, perawatan rutin ke bengkel juga harus dilakukan. Keuntungan dari memiliki mobil Toyota adalah banyaknya bengkel resmi yang tersebar di seluruh Indonesia, jadi bukan alasan bagi Anda untuk malas ke bengkel. Dimanapun Anda berada di Indonesia ini, Anda akan mudah menemukan bengkel resmi Toyota.

Mungkin anda ingin baca

  • Jangan lalai Mengganti Oli Mobil Jika Tidak Ingin Terkena Dampaknya

    Jangan lalai Mengganti Oli Mobil Jika Tidak Ingin Terkena Dampaknya

    23/06/2018

    Sudah banyak yang mengetahui bahwa melakukan pergantian oli merupakan hal yang wajib pada kendaraan. Hal tersebut berlaku pada setiap kendaraan baik itu sepeda motor ataupun Mobil. bahkan dari pihak pabrikan telah memberikan jadwal pergantian supaya kondisi mesin Mobil tetap prima dan bertahan lama. Seperti misalnya pada setiap menempuh perjalanan 5000 km, 75000 km dan 10.000 km. Bagi mereka yang lalai mengganti oli Mobil tentunya terdapat efek tersendiri pada kendaraannya.

  • Arus Balik: Beberapa Bagian Mobil Yang Perlu Dicek Sebelum Perjalanan Ke Kota

    Arus Balik: Beberapa Bagian Mobil Yang Perlu Dicek Sebelum Perjalanan Ke Kota

    18/06/2018

    Libur lebaran sudah tiba, semua orang bergembira untuk merayakannya terutama umat Islam. tentunya momen ini tidak akan terlupakan, mengingat adanya tiap satu tahun sekali. Jadi harus dilakukan dengan gembira tanpa adanya penyesalan. Namun perlu diperhatikan, setelah libur lebaran persiapan selanjutnya adalah perjalanan kembali ke kota. Oleh sebab itu terdapat beberapa bagian Mobil yang perlu dicek sebelum diajak kembali menempuh perjalanan jauh.

  • Ingin Pernikahan Tampak Berbeda, Lihat Ide Merias Mobil Pengantin Yang Bisa Dijadikan Rujukan

    Ingin Pernikahan Tampak Berbeda, Lihat Ide Merias Mobil Pengantin Yang Bisa Dijadikan Rujukan

    16/06/2018

    Melakukan pernikahan bagi pasangan muda mudi merupakan salah satu momen yang spesial. Hal tersebut memang sudah menjadi tradisi dan tidak bisa diganggu gugat. Meskipun kadang ada yang hanya sederhana saja tanpa adanya resepsi ataupun hal besar lainnya. akan tetapi adapula yang menginginkan sesuatu yang berkesan seperti menaiki Mobil pengantin dengan riasan yang terlihat cantik dan mempesona.