Begini Tips Menyewa Mobil Di Jasa Rental Supaya Aman dan Nyaman

19/01/2018 Mobilmo.com Perawatan mobil

Menyewa Mobil di jasa rental merupakan salah satu cara untuk bepergian menggunakan Mobil yang nyaman. Biasanya mereka yang melakukannya adalah yang memiliki Mobil pick up atau lainnya untuk usaha, jadi dengan menyewa maka tidak perlu menggunakan mobilnya untuk melakukan perjalanan.

Menyewa Mobil di jasa rental merupakan salah satu cara untuk bepergian menggunakan Mobil yang nyaman. Biasanya mereka yang melakukannya adalah yang memiliki Mobil pick up atau lainnya untuk usaha, jadi dengan menyewa maka tidak perlu menggunakan mobilnya untuk melakukan perjalanan. Seperti yang kita tahu bahwa melakukan perjalanan jauh seperti liburan atau mudik memang lebih nyaman menggunakan Mobil dengan fitur yang mumpuni. Oleh sebab itulah solusinya dengan menyewanya jika tidak memilikinya. Nah bagi Anda yang ingin menggunakan jasa penyewaan Mobil untuk bepergian bisa melihat tips menyewa Mobil di jasa rental yang akan kami berikan informasinya di bawah ini.

  • Memilih Mobil yang sesuai
  • Setelah mengetahui kebutuhan Anda dalam melakukan perjalanan, selanjutnya adalah pilih yang sesuai. Misalkan Anda ingin melakukan perjalanan di daerah perkotaan, Anda bisa memilih Mobil dengan tenaga 1000 cc seperti Avanza dan Xenia. Namun jika perjalanan yang ditempuh melewati banyak tanjakan seperti daerah pegunungan, maka Anda bisa menyewa Mobil dengan kapasitas 1.500 cc seperti Grand Innova. Hal tersebut bertujuan supaya lebih nyaman dan aman ketika melakukan perjalanan.

  • Menanyakan biaya sewa Mobil
  • Jadi ketika Anda sudah mendapatkan pandangan Mobil apa yang di sewa, langkah selanjutnya adalah menanyakan biayanya. Hal ini bertujuan supaya tidak ada masalah saat pembayaran. Tanyakanlah apakah pembayaran sudah termasuk biaya bahan bakar atau tidak, supaya mendapatkan kejelasannya. Selain itu jika terjadi telat saat mengembalikan apakah terdapat denda atau diberi maklum dalam waktu tertentu.
    1. Menanyakan syarat serta ketentuan dari pihak rental
    Menanyakan hal ini sangat diperlukan, karena tiap rental memiliki peraturan sendiri-sendiri. Jadi tanyakanlah dengan detail masalah tersebut supaya tidak ada masalah saat melakukan pembayaran nantinya. Jangan ragu untuk bertanya atau melakukan negoisasi demi kenyamanan bersama.
    1. Menanyakan kondisi Mobil
    Selanjutnya sebelum memastikan untuk membawanya, sebaiknya tanya terlebih dahulu masalah kondisi Mobil tersebut. Tanyakanlah kapan Mobil tersebut dilakukan servis dan perawatan lain. Cek kembali kondisi Mobil yang akan di sewa di tempat rental tersebut. Hal ini meminimalisir terjadi hal yang tidak diinginkan di jalan, serta memastikan bahwa kondisi Mobil dalam keadaan baik.

  • Menanyakan tentang layanan tambahan
  • Tanyakan juga masalah pelayanan tambahan, apakah ada atau tidak. Seperti misalnya terdapat layanan asuransi atau tidak, atau masih ada tambahan pelayanan lain yang menguntungkan.
    1. Tanyakan tentang melepas kunci atau tidak
    Adapun tips yang terakhir adalah masalah yang paling penting. Apakah dalam menyewa Mobil di jasa rental tersebut ada opsi untuk lepas kunci. Jadi Anda bisa menyewa tanpa ada dampingan supir atau pengawas. Ataukah diharuskan membawa pendamping dari jasa rental tersebut atau supir. Tanyakan kejelasannya supaya tidak terdapat masalah nantinya. Apabila Anda telah melakukan tips di atas, bisa menghasilkan rasa nyaman dalam masa penyewaan serta mempersiapkan budget untuk administrasi. Selain itu Anda juga tidak perlu khawatir tentang kondisi Mobil atau masalah lainnya. Demikianlah informasi tentang tips menyewa Mobil di jasa rental supaya nyaman dan aman. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membaca artikel lainnya yang tentunya bermanfaat tentang dunia otomotif.

    Mungkin anda ingin baca