Diskon April 2018 Bikin Harga Mobil Murah Makin Murah

04/04/2018| Mobilmo.com

Diskon April 2018 Bikin Harga Mobil Murah Makin Murah

Seperti biasa, saat memasuki awal bulan merek-merek kendaraan roda empat merilis harga jual model andalannya. Begitu pula dengan berbagai program dan promo, juga dipublikasikan ke masyarakat. Salah satu segmen yang rutin menawarkan promo adalah mobil murah atau Low Cost Green Car (LCGC).

Diskon LCGC memang tak sebesar model lain, tapi cukup jadi penarik

Bulan April 2018 ini, beberapa dealer menawarkan model LCGC-nya dengan promo potongan harga antara Rp 5 juta hingga Rp 15 juta. Meski tidak sebesar segmen lain seperti low MPV, diskon ini cukup jadi penarik agar konsumen mau membeli. Maklum saja diskon tidak terlalu besar mengingat harga aslinya juga sudah murah.

Baca : Pilihan Mobil Low MPV Bekas Harga 120 Jutaan Terbaik

Hampir semua tenaga penjual di dealer menuturkan kalau segmen mobil murah memang jarang memberi potongan harga dalam jumlah besar kepada pembeli. Bukan tanpa alasan, hal ini dilakukan karena memang ada pembatasan dari pemerintah soal penetapan harga jual LCGC.

Penelusuran yang dilakukan oleh salah satu awak media, Selasa (3/4/2018), Toyota menawarkan potongan harga untuk Agya sebesar Rp 5 juta, dan Calya sebesar Rp 8 juta. Itu sudah maksimal sebab selain potongan harga, pembeli juga bakal mendapatkan aksesoris, pemasangan kaca film sampai karpet dasar.

"Itu sudah maksimal, keuntungan lain yang didapat konsumen seperti dapat aksesori atau pemasangan kaca film hingga karpet dasar. Itu juga selama promo masih berjalan," kata sales salah satu dealer Toyota yang tak mau namanya ditulis.

Baca juga : Toyota Calya Sebagai Alternatif Mobil Keluarga Yang Fungsional

Toyota Calya masih jadi andalan Toyota di segmen mobil murah LCGC

Hampir tak berbeda dengan Toyota, Daihatsu juga memberikan potongan harga buat model LCGC miliknya. Daihatsu Ayla dipangkas sebesar Rp 8 juta, sedangkan Sigra ada potongan harga sebesar Rp 5 juta.

Honda juga demikian. Brio Satya yang jadi line-up di segmen LCGC juga dijual dengan diskon cuma Rp 5 juta saja. Itupun bila stok masih tersedia dalam bulan ini.

"Hanya berlaku untuk bulan ini saja, dan juga ada tambahan lain selama persediaan masih ada," tutur pramuniaga Honda.

Bagaimana dengan Suzuki dan Datsun?

Sama dengan model LCGC di atas yang memberikan diskon. Bulan April 2018 Suzuki dan Datsun juga memberikan diskon buat model masing-masing, yaitu Karimun Wagon R, Go Panca dan Go+Panca. Namun, potongannya lebih besar dari model Honda, Toyota dan Daihatsu.

Datsun India meluncurkan varian baru dalam jumlah terbatas untuk membuktikan kalau mereka masih eksis dan tetap berkembang

Karimun Wagon R didiskon sebesar Rp 7 juta hingga Rp 8 juta seperti bulan lalu. Sedangkan Datsun Go Panca dan Go+ Panca diskonnya Rp 9 jutaan.

"Tergantung dari kebijakan leasing saja," tutur tenaga penjual dealer Suzuki.