Teknologi Hyundai Terbaru Sedang Dikembangkan, Mobil Akan Lebih Senyap

13/11/2019| Abdul

Berkaitan dengan teknologi Hyundai terbaru seperti dilansir dari Carscoops pada 12/1/2019. Yang mana RANC dapat melakukan analisa pada beragam jenis kebisingan, bahkan hal tersebut dilakukan secara real time dan juga menghasilkan gelombang suara terbalik. Sebagai contoh adalah menjadi penangkal suara yang dihasilkan oleh roda dan juga ban ataupun suara gemuruh yang asalnya dari jalanan.

Gambar ini menunjukkan cara kerja teknologi terbaru Hyundai RANC

Pengembangan RANC sedang dilakukan untuk pertimbangan kendaraan masa depan

>>> Baca Juga, Teknologi Sederhana Ini Akan Memudahkan Pengereman, Jangan Abaikan Master Rem!

"RANC adalah teknologi luar biasa yang membawa teknologi NVH ke tingkat berikutnya," kata Gangdeok Lee selaku peneliti di NVH Research Lab.

"Kami akan terus mengambil posisi terdepan dalam teknologi NVH dan memberikan tingkat kesenyapan tertinggi bagi pelanggan," ujarnya.

Untuk cara kerja dari RANC sendiri mengandalkan sensor akselerasi  yang dapat menghitung getaran yang berasal dari jalanan menuju ke mobil. Sedangkan untuk komputer melakukan analisis kebisingan jalanan. Yang menarik adalah untuk kecepatan dari komputasi dan juga transfer sinyal telah dioptimalkan oleh pabrikan. Hasilnya dalam melakukan analisis kebisingan dan juga untuk menghasilkan gelombang suara terbalih hanya membutuhkan waktu 0,002 detik saja. Hal tersebut dihasilkan oleh DSP (Digital Signal Processor).

DSP akan menerima informasi yang dikirimkan oleh mikrofon yang selalu memantau status dari pembatalan kebisingan jalan. Dengan teknologi Hyundai terbaru dapat menganalisa kebisingan dan juga melakukan perhitungan yang cepat, kemudian pada kursi pengemudi, penumpang serta penumpang belakang kebisingannya akan dikurangi secara terpisah.

Berdasarkan pihak Hyundai sendiri, bahwasanya dengan adanya sistem RANC maka kebisingan kabin yang dikurangi sebesar 3 db. Pada gilirannya pihak perusahaan mempunyai potensi untuk mengurangi bobot di dalam kendaraan dengan memakai komponen yang lebih sedikit dan juga peredam suara.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan proses pengembangan teknologi RANC

Kebisingan dalam mobil dengan tenologi terbaru dapat dikurangi sampai 3 db

Dengan kehadiran teknologi Hyundai terbaru tersebut yang dilakukan pengembangan, pertimbangannya ditujukan untuk kendaraan masa depan. Yang mana pada saat pembakaran internal (bahan bakar bensin) dilakukan penghapusan, maka untuk suara bising datangnya terdapat dari 2 sumber yaitu angin dan jalanan.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Berita sama topik

  • 4 Penghargaan Di ASEAN NCAP Grand Prix Awards 2020 Diraih Oleh 2 Mobil Sedan Honda

    19/02/2021| Abdul

    4 Penghargaan Di ASEAN NCAP Grand Prix Awards 2020 Diraih Oleh 2 Mobil Sedan Honda

    Honda menjadi salah satu produsen mobil yang terkenal akan produk-produknya. Yang menarik adalah 2 mobil sedan Honda mendapatkan penghargaan ASEAN NCAP Grand Prix Awards 2020. Adapun yang diraihnya mencapai 4 penghargaan.

  • Logo Baru GM Dihadirkan, Jadi Tanda Masuk Dalam Industri Kendaraan Listrik

    11/01/2021| Abdul

    Logo Baru GM Dihadirkan, Jadi Tanda Masuk Dalam Industri Kendaraan Listrik

    Lohgo baru GM dihadirkan untuk menjadi bukyti bahwa pihaknya telah siap untuk masuk dalam era kendaraan listrik. Bahkan CEO GM menggelontorkan dana besar untuk membuat kendaraan listriknya. Meskipun begitu, sebelumnya GM sudah memperkenalkan produknya dalam segmen mobil listrik yaitu Hummer EV dan Cadillac Lyriq.

  • Hadir Sejak 2005, SPBU Shell Hadir Juga Di Kota Kecil

    11/01/2021| Abdul

    Hadir Sejak 2005, SPBU Shell Hadir Juga Di Kota Kecil

    SPBU Shell saat ini sudah disediakan untuk kota-kota kecil. Karena sebelumnya hanya disediakan untuk kota besar saja. Dengan begitu masyarakat tentunya akan lebih mudah beraktivitas menggunakan kendaraan saat bahan bakar bisa didapatkan dengan lebih mudah.

International