Pekerjaan SFO Di Ruas Tol Prof. Dr. Ir. Soedijatmo Kembali Dilakukan

10/09/2021| Abdul

Seperti yang telah diketahui bersama bahwa jalan tol menjadi salah satu jalan favorit bagi pengendara mobil. Hal tersebut tidak terlepas dari pengelola jalan tol yang melakukan perawatan. Nah kali ini pihak Jasa Marga kembali melakukan pemeliharaan periodik dan rekonstruksi perkerasan jalan tol yang dikelolanya.

Gambar ini menunjukkan mobil di Jalan Tol Prof Dr.Ir Soedijatmo

Jakan tol dikelola oleh Jasa,arga Metropolitan Tollroad

Jalan Tol Dalam Kota Dan Jalan Tol Prof Dr.Ir Soedijatmo dikelola oleh JMT (Jasamarga Metropolitan Tollroad). Dalam release nya disebutkan bahwa rekonstruksi dan perawatan sedang dilakukan di ruas jalan tol tersebut. Hal tersebut menjadi salah satu komitmen yang dilakukan oleh pihak Jasa Marga dalam hal keselamatan dan kenyamanan berkendara.

Soal pemeliharaan secara periodik menggunakan metode SFO (Scrapping Filling dan Overlay ) dan dilakukan rekonstruksi perkerasan di Ruas Tol Prof. Dr. Ir. Soedijatmo oleh PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) yang merupakan penyedia jasa dalam pemeliharaan jalan tol.

Nah untuk jadwal dilakukannya pemeliharaan dan rekonstruksi sudah dimulai pada tanggal 7 September 2021. Berikut ini merupakan jadwalnya:

1. Pekerjaan Pemeliharaan Periodik (SFO)

Untuk pemeliharaan yang dilakukan pada Ruas Tol Prof. Dr. Ir Soedijatmo Arah Pluit dilakukan dalam 3 hari yaitu:

  • Tanggal 7 September dilaksanakan di Km 00+438 s.d Km 00+497 ( off ramp pluit 3) bahu luar dan lajur 1 sepanjang 59 m
  • Tanggal 8 September dilaksanakan di Km 00+497 s.d Km 00+556 ( off ramp Pluit 3) bahu luar dan lajur 1 sepanjang 59 m
  • Tanggal 9 September dilaksanakan di  Km 00+556 s.d Km 00+701 ( off ramp Pluit 3) bahu luar dan lajur 1 sepanjang 145 m

Adapun untuk pelaksanaannya dilakukan dalam periode window time yaitu dimulai pada jam 22.00 sampai 05.00 waktu Indonesia barat.

>>> Baca Juga, Pemenang Baru Lahir Pada HRSC Seri Kedua Pakai Konsep Everyone Can Win

Gambar ini menunjukkan informasi rekontruksi di Jalan Tol Prof Dr.Ir Soedijatmo

Pengerjaan SFO dilakukan tanggal 7 sampai 9 September 2021

2. Pekerjaan Rekonstruksi Perkerasan

Sekentara untuk rekonstrusi perkerasan pelaksanaannya dilakukan pada Ruas Dalam Kota. Yang mana untuk tepatnya adalah gardu 5 Gerbang Tol tomang yang arah Jakarta. Untuk pengerjaan dilakukan padang tanggal 11 September 2021 dan bertepatan dengan hari Sabtu.

Bagi pengendara yang kerap lewat jalan tol tersebut perlu diperhatikan. Karena dalam masa pengerjaan dilangsungkan, lajur yang menjadi objek dalam proses pemeliharaan tidak bisa dilintasi. Meskipun begitu, untuk lajur lainnya masih tetap bisa dilalui sebagai lajur lalu lintas.

Rambu-rambu pengamanan telah disiapkan oleh pihak Jasamarga Metropolitan Tollroad bersama dengan PT JMTM. Hal tersebut bertujuan untuk memastikan keselamatan dan juga keamanan petugas yang ada di lokasi pengerjaan.

Rambu yang diberikan disesuaikan dengan standar seperti dengan menyiagakan petugas untuk mengatur lalu lintas, rubber cone dan lampu selang/ penanda lokasi kerja pada pengerjaan yang dilakukan malam hari. Tidak hanya itu saja, protokol kesehatan juga diterapkan di lokasi tempat pekerjaan sedang berlangsung.

>>> Lihat Juga, Saatnya Beli Mobil, Manfaatkan Promo September Wuling Tolak Pusing

Gambar ini menunjukkan ilustrasi perbaikan Jalan Tol Dalam Kota Dan Jalan Tol Prof Dr.Ir Soedijatmo

MIlustrasi pengerjaan jalan tol Jasa Marga

Dari pihak Jasa Marga memohon maaf terkait pekerjaan di Ruas Tol Dalam Kota dan Ruas Tol Prof. Dr. Ir. Soedijatmo, karena pengendara menjadi kurang nyaman karena pekerjaan pemeliharaan yang sedang dilakukan. Pengendara yang melewatinya dihimbau untuk berhati-hati  dan waktu perjalanan sebaiknya diatur.

Manfaatkan peta digital atau aplikasi Travoy 3.0 apabila perlu guna mengetahui lokasi yang sedang dikerjakan. Jika ada rambu-rambu dan petugas yang mengarahkan sebaiknya mengikutinya .

>>> Baca berita menarik lainnya seputar mobil di Mobilmo.com