Meski Merek China, Glory 580 Buktikan Jadi Yang Terbaik

30/04/2018| Mobilmo.com

Kesuksesan merek China, Sokon memboyong DFSK Glory 580 ke pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 mengejutkan banyak kalangan. Termasuk pihak Sokonindo Automobile (Sokon) sendiri selaku distributor dan agen pemegang merek (APM). Sokon tak menyangka Glory 580 berhasil menyabet gelar bergensi sebagai SUV terbaik di IIMS 2018.

Glory 580, sang penantang Honda CR-V ini merupakan model ketiga di Indonesia setelah Super Cab K01S dan K02S

Baca : DFSK Bangga Glory 580 Dipilih Jadi Official Shuttle VIP IIMS 2018

Bagi Sokon, pencapaian itu sekaligus sebagai penanda atau pengakuan dari masyarakat kalau produk Sokon sangat berkualitas, meski sebagian orang masih memandang dengan stigma negatif hanya karena merek China.

"Saya yakin orang akan terkejut dan juga percaya, bahwa produk yang kita buat adalah yang terbaik dari segi kualitas, konsistensi dan ketepatan," tutur Alexander Barus, selaku CO-CEO Sokon kepada awak media, di Jakarta.

Keyakinan Alexander didasari oleh beberapa alasan.

Pertama; Glory 580 diproduksi di pabrik sendiri di pabrik Cikande, Serang, Banten. Dengan produksi lokal, Sokon lebih mudah mengotrol kualitas produksinya sendiri tiap waktu.

Pabrik Sokon di Cikande Serang Banten

Baca juga : Harga Murah Glory 580, Sokon Menolak Dibilang Murahan

Kedua; produksi dengan sistem dan teknologi canggih. Tidak main-main, Sokon menginvestasikan lebih dari Rp 1,3 triliun rupiah untuk membangun pabrik produksinya di Indonesia.

"Dengan pabrik itu membuktikan bahwa kita sangat serius menjalani bisnis ini. kita akan tunjukan produk yang kita kembangkan dengan pabrik yang kita bangun," kata Alexander.

Ketiga; keyakinan Alexander bahwa Glory 580 bakal diterima masyarakat dengan baik dibuktikan dengan banyaknya orang yang mendaftarkan diri mengikuti test driver unit Glory 580 di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran Jakarta Utara.

Ratusan orang dibuat penasaran dengan hadinya Glory 580. Mereka rela mengantre untuk mengikuti acara Test Drive yang diselenggarakan Sokon

Selama 11 hari pameran, SUV asal China tersebut dijajal sebanyak 323 pengunjung membuat Glory 580 menyandang status primadona test drive.

"Kita sangat senang dengan pencapaian itu," tambah Alexander.