Menarik, Ini Alasan Ferrari Tidak Buat Supercar Untuk Perempuan

26/12/2019| Abdul

Dari pihak Ferrari sendiri menilai bahwa jika melakukannya menjadi sebuah kesalahan, sehingga Ferrari tidak buat supercar untuk perempuan. Mungkin banyak orang akan bertanya-tanya, mengapa?

Gambar ini menunjukkan mobil Ferrari tampak bagian samping

Supercar Ferrari desain sporty dan berkelas

>>> Baca Juga, Bentley Rilis Tiga Diecast Khusus Rayakan Bentley Centenary

Dilansir dari laman Carscoops, yang mana pihak Ferrari menyebutkan bahwa banyak klien yang tidak ingin mobil yang dimilikinya dibuat lebih feminism. Namun banyak yang berharap bahwa mobilnya mempunyai kinerja dan juga desain yang agresif. Hal tersebut seperti diungkapkan oleh Enrico Galliera selaku Chief Marketing and Commercial Officer Ferrari NV kepada Arabian Business.

 “Kami tahu ada sejumlah wanita penting yang ingin mengendarai Ferrari. Hal penting yang kami pelajari adalah mereka tidak menginginkan Ferrari untuk perempuan," ujar Galliera.

"Seorang wanita yang menginginkan mobil sport ingin mengendarai mobil sport ... Kesalahan yang [perusahaan] otomotif lakukan dan kami coba tidak lakukan adalah mendesain mobil untuk wanita. Saya mendesain mobil yang memberikan emosi maka pria dan wanita memiliki kebutuhan yang persis sama,” Tambah Galliera.

Berkaitan dengan Ferrari tidak buat supercar untuk perempuan, dari pihak Ferrari sendiri memiliki rasa khawatir apabila mobil sport khusus wanita dibangunnya maka dapat merusak citra yang dimilikinya dengan para pelanggan pria. Mengingat pelanggan pria mempunyai persentase konsumen terbesar.

“Jika Anda membuat mobil wanita di segmen mobil sport - saya tidak berbicara tentang mobil umum, mungkin itu berbeda - tetapi di dunia sport jika saya membuat Ferrari yang sedikit lebih kuat dan lebih agresif daripada semua laki-laki tidak akan membelinya. Mereka tidak akan membeli mobil wanita," ujar Galliera.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan 3 buah mobil dan 3 anita berdiri di sampingnya

Meski tidak khusus wanita namun banyak perempuan yang memiliki supercar Ferrari

Kembali pihaknya menyebutkan, apabila mereka membuatnya maka kemungkinannya para perempuan juga tidak ingin membelinya. Hal tersebut dikarenakan kaum perempuan tidak ingin didiskriminasi, mengapa mobil kurang kuat perlu dimiliki?

Ferrari tidak buat supercar untuk perempuan bukan berarti tidak menikmati kesuksesan konsumen perempuan. Jadi seperti yang telah kita ketahui bersama, meskipun ditujukan untuk pelanggan pria namun banyak wanita yang mempunyai supercar. Bahkan Ferrari juga telah membukukan adanya peningkatan dalam penjualan untuk konsumen wanita di seluruh dunia.

>>> Beragam berita informasi dunia otomotif hanya di Mobilmo

International