Datsun Hentikan Produksi Di Indonesia Dan Rusia, Tapi Di India Ada Model Baru Datsun

06/12/2019| Abdul

Berkaitan dengan model baru Datsun dilansir dari laman Indianautosblog pada 6/12/2019. Jadi memang keputusan dari Datsun terbilang cukup masuk akal. Hal tersebut dikarenakan konsumen mobil besutan Datsun di India terbilang cukup banyak. Hasilnya mereka tetap bertahan dan line up nya terus diperkuat.

Gambar ini menunjukkan logo mobil Datsun

Datsun hentikan produksi di India mulai Januari 2020

>>> Baca Juga, Beda Dulu Beda Sekarang, Bekas Diler Milik Datsun Kini Jual Mobil China

Dikabarkan bahwa mobil baru yang akan dihadirkan di India merupakan sebuah SUV compact yang mempunyai panjang tidak lebih dari 4 meter. Peluncurannya diperkirakan pada tahun 2020, mungkin untuk basis yang digunakan memakai Renault Triber.

Namun sayangnya untuk model baru Datsun tersebut masih sangat minim informasi yang didapatkan. Akan tetapi hal tersebut merupakan salah satu kabar yang cukup baik, mengingat keputusan hengkang dari beberapa negara yang dilakukan oleh Datsun.

Jadi untuk pihak PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan melakukan pemberhentian produksinya mulai bulan Januari 2019. Hal tersebut dikarenakan dari penjualannya yang kurang begitu memuaskan. Dari pihak NMI sendiri sedang melakukan upaya untuk mengubah strategi penjualannya dan akan lebih fokus pada mobil produksi local seperti All New Nissan Livina.

Untuk data di pasar Indonesia, di tahun ini penjualan mobil Datsun tergolong kurang begitu baik. Jika melihatnya secara wholesales, penjualan mobil tidak sampai menembus angka 1.000 per bulannya. Untuk catatan paling tinggi berada di angka 885 unit dan paling rendah adalah 442 unit.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan beberapa mobil Datsun di India

Di India mobil Datsun banyak diminati

Kehadiran model baru Datsun di India menurut kami dapat mengobati masalah penjualan di Indonesia. Mengingat banyaknya peminat di sana menjadi salah satu langkah untuk meningkatkan penjualan. Bagi penggemar Datsun di Indonesia tentunya akan merasakan sedikit kecewa, namun hal tersebut tidak masalah. Karena masih banyak pabrikan mobil di Tanah Air yang memasarkan produk terbarunya dengan dibekali fitur mumpuni dan teknologi canggih.

>>> Beragam berita informasi dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International