Wuling Resmi Kenalkan Cortez 1.800 cc

20/12/2017| Mobilmo.com

Beberapa waktu yang lalu beredar kabar kalau Wuling bakal meluncurkan model baru dengan nama Cortez 1.800 cc . Mobil tersebut bakal menjadi penantang berat merek Jepang yang telah lama beredar di Indonesia, Toyota Innova. Rupanya bukan hanya berita kosong. Wuling bahkan tidak harus menunggu sampai tahun 2018 untuk membuka keran informasi model medium Multi Purpose Vehicle (MPV) keduanya tersebut,

Namanya memang benar Cortez, dan meski baru sekedar namanya yang diperkenalkan, Wuling sudah memperkenankan para awak media untuk mencoba sensasi Wuling Cortez di sirkuit Sentul Bogor Jawa Barat. Cortez sendiri secara makna memiliki kesamaan dengan makna lain yaitu respectful graceful dan courteous. "Cortez hadir sebagai pilihan baru untuk pelanggan di kelas MPV di Indonesia. Ini jadi landasan mengapa Cortez memiliki fitur lengkap untuk kelasnya. Mobil ini dilengkapi dengan pilihan fitur baru, kenyamanan berkendara yang baru, dan rasa elegan yang baru,” kata Cindy Cai selaku Vice President Vehicle Sales, Service, and Marketing Wuling Motors, Senin (18/12/2017) kemarin. Wuling Cortez hadir dengan dibekali mesin berbahan bakar bensin dengan kapasitas 1.800 cc. Dengan mesin tersebut mampu mengeluarkan power 129 PS rpm 5.600 dan torsi maksimum 174 plus dipadukan dengan transmisi Intelligent Automated Mechanical Transmission (i-AMT).

Seperti produk pertamanya yang penuh dengan fitur dan teknologi, Wuling Cortez juga dibekali beberapa fitur teknologi yang cukup canggih. Meliputi AVH atau automatic vehicle holding untuk menjaga keamanan mobil saat berhenti di tanjakan, turunan maupun jalan yang datar. Kemudian ada lagi fitur teknologi ESC atau electronic stability control yang berfungsi menjaga kestabilan mobil. Saat mobil kehilangan kendali akibat pengemudi kelelahan atau lelah, teknologi ESC akan mengambil alih menstabilkan secara otomatis. Untuk fasilitas pengereman, Wuling Cortez 1.800 cc dilengkapi dengan teknologi ABS atau anti lock braking system, EBD atau electronic brake force distribution, dan BA atau brake assist. Guna memberikan kemudahan pengemudi saat memarkirkan kendaraan, Wuling Cortez dilengkapi dengan kamera sensor di bagian depan sebanyak dua buah dan di bagian belakang sebanyak empat buah. Mengenai peluncuran secara resminya kepada publik, rencananya akan dilakukan pada kuartal pertama tahun depan, 2018. “Mohon tunggu kejutannya pada kuartal pertama tahun 2018 nanti,” sambung Cindy Cai dalam keterangan resminya.

International