Untuk Pertama Kalinya, Mitsubishi Buka Dealer S3 Di Provinsi Aceh

29/09/2017| Mobilmo.com

PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus melebarkan sayap dengan terus menambah jaringan di berbagai daerah. Yang terbaru, distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia tersebut melakukan ekspansi ke provinsi Indonesia paling ujung, yaitu Aceh. Bekerja sama dengan PT. Arista Sukses Mandiri, PT. MMKSI resmi membuka dealer baru di kabupaten Aceh Besar dengan status S3 (Sales, Service, Sparepart), 27 September 2017. Acara pembukaan dihadiri langsung oleh Chairman PT. Arista Sukses Mandiri, Hartono Sohor dan Presiden Direktur PT. MMKSI, Kyoya Kondo. Dengan dibukanya dealer baru ini, jaringan Mitsubishi di Indonesia semakin membengkak menjadi 94 outlet. Makin istimewa juga buat PT. Arista Sukses Mandiri karena dealer Mitsubishi yang baru ini adalah dealer pertama di Aceh untuk kategori kendaraan penumpang.

Dealer Resmi Mitsubishi di Aceh Besar

Dalam keterangan resminya, Kondo mengatakan bahwa pembukaan dealer baru ini adalah wujud komitmen perusahaan agar mereknya selalu diingat dalam benak masyarakat Indonesia. “Sangat penting untuk memastikan bahwa konsumen mendapatkan pengalaman terbaik dalam menggunakan produk kami, mulai dari Sales, Service dan Spare Parts, yang dapat menumbuhkan kepercayaan dan loyalitas mereka kepada merek Mitsubishi Motors.”, tutur Kondo, dalam keterangan resminya kepada media. Untuk lokasi dealer berada di kawasan lalu lintas strategis, yaitu di Jl. Moh. Hasan Gp. Lampeuneurut, Kec. Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar. Diharapkan pemilihan lokasi yang strategis ini bisa membantu masyarakat memperoleh pelayanan Mitsubishi. Sebagai dealer berstatus S3, dealer ini tidak hanya melayani penjualan produk-produk Mitsubishi seperti Outlander Sport, Pajero Sport, Mirage, Delica, Triton dan model terbaru Xpander. Tapi juga melakukan layanan purna jual seperti service atau perawatan baik ringan maupun berat dan juga menyediakan berbagai suku cadang yang dibutuhkan untuk kendaraan penumpang Mitsubishi. ”Bertambahnya diler 3S Mitsubishi khusus kendaraan penumpang di Aceh, kami berharap mampu memenuhi kebutuhan masyarakat akan kendaraan, layanan purna jual, dan suku cadang di Aceh dan Sekitarnya, sesuai dengan standar layanan Mitsubishi,” lanjut Kondo. Dari sisi fasilitas, dealer penumpang ke-2 hasil kerjasama PT. MMKSI dengan group Arista ini terbilang cukup lengkap. Ada area showroom untuk display kendaraan seluas 400 meter persegi, lalu area workshop seluas 572 meter persegi. Bagi masyarakat atau calon konsumen yang menginginkan melakukan test drive, dealer juga menyediakan fasilitas untuk itu. Dengan begitu calon konsumen bisa merasakan sensasi mengemudikan mobil Mitsubishi sesuai dengan model yang diinginkan. Area tempat melayani penjualan juga nyaman dan lengkap meliputi sales counter, car display, dan sales lounge. Dijamin calon konsumen akan betah berlama-lama disini.

Untuk fasilitas perawatan kendaraan, terdapat empat stall di dealer ini untuk service umum. Serta dua stall untuk layanan service cepat atau Mitsubishi Quick Pit (MQP). Stall MQP ini khusus untuk kendaraan penumpang Mitsubishi yang memerlukan perawatan ringan kurang dengan durasi waktu sekitar 60 menit. Secara maksimal, dalam sehari tidak kurang dari 22 kendaraan bisa dilayani di dealer ini. Jauh hari sebelumnya, PT. MMKSI menyatakan akan terus mengembangkan sayap dengan membuka dealer-dealer baru di seluruh Indonesia. Minimal akan ada dua dealer baru yang diresmikan setiap satu Minggu pada periode September sampai Oktober 2017 nanti. Agenda ini merupakan kelanjutan dari diluncurkannya model terbaru Low MPV Mitsubishi Xpander pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di BSD City, Tangerang Banten bulan Agustus lalu. Seperti diketahui bersama, peluncuran Xpander ini benar-benar membawa berkah bagi Mitsubishi Indonesia. Tidak hanya berhasil menyedot perhatian pengunjung secara besar-besaran, Mitsubishi Xpander juga berhasil dipesan sebanyak ribuan unit dalam waktu singkat. Hingga awal September tercatat lebih dari 15.000 unit yang dipesan dan tinggal menunggu pengiriman.

International