Toyota Pamerkan Sienta Limited Edition Dan Ezzy Di GIIAS 2017

21/08/2017| Mobilmo.com

Toyota merupakan salah satu produsen mobil yang paling populer di Indonesia. Keberhasilan Toyota Kijang mendominasi pasar mobil Indonesia pada masa lalu sepertinya menjadi inspirasi bagi banyak produk serupa pada saat ini. Toyota Avanza menjadi salah satu mobil yang populer dan disebut – sebut sebagai mobil sejuta umat pada dekade ini. Kini Toyota sepertinya memiliki produk andalan baru pada sebuah produk bernama Toyota Sienta. Mobil dengan tipe MPV memang memiliki potensi besar merajai pasar karena target konsumen yang luas serta nilai fungsional tinggi dari kendaraan tersebut. Seperti juga Avanza; Sienta memiliki kelebihan terkait harga yang terjangkau layaknya sebuah mobil di segmen Low Multi Purpose Vehicle. Toyota baru saja meluncurkan edisi terbatas Sienta pada ajang GIIAS 2017 bersama dengan Avanza edisi terbatas. Meluncurkan versi edisi terbatas dari produk yang sebenarnya telah populer bisa menjadi sebuah strategi untuk kembali menaikkan popularitas. Sienta edisi terbatas yang dipamerkan pada ajang GIIAS 2017 memiliki warna merah mica metalik.

Sebagai sebuah mobil edisi terbatas; Sienta Limited Edition versi baru ini memiliki beberapa fitur baru dan tambahan yang membedakannya dari versi biasa. Tampilan sisi depan terlihat berbeda dan terkesan lebih sporty berkat keberadaan aerokit pada bagian bumper; demikian pula pada bagian sisi samping dan juga bumper belakang. Sisi belakang juga masih memiliki atribut tambahan berupa bumper spoiler yang menegaskan perbedaan mobil edisi terbatas dengan versi biasa. Spoiler juga dapat ditemukan pada bagian atas; tepatnya pada bagian atap. Sedangkan emblem limited bisa ditemukan melekat pada bagian belakang sisi kanan bawah. Perubahan lain pada Sienta edisi terbatas terlihat pada pilihan roda yang digunakan. Toyota menyematkan roda dengan ukuran 15 inci E&G serta 16 inci V&Q pada Sienta edisi terbatas ini. Pilihan vel dengan ukuran tersebut memberi kesan mobil yang lebih inline. Perubahan lain juga dapat ditemui pada lampu bagian belakang yang kini telah menggunakan lampu LED. Sedangkan lampu bagian depan telah menggunakan Bi-beam LED sebagai lampu utama yang dilengkapi dengan teknologi DRL serta auto leveling. Meski memiliki status sebagai kendaraan MPV dengan kelas paling rendah; Sienta limited edition ini memiliki image yang tidak murahan. Aksen krom pada grill di bagian depan menegaskan kesan elegan dari mobil ini. Sienta menjadi salah satu produk andalan Toyota di kelas LMPV yang menguasai hampir 50% pasar Indonesia bersama dengan Avanza dan Veloz. Jika Avanza edisi terbatas dibanderol dengan harga 231,8 juta Rupiah; Sienta limited edition memiliki banderol harga mencapai 323,5 juta Rupiah. Selain Sienta limited edition yang tampil di GIIAS 2017; Toyota juga memamerkan Sienta versi lain yang tidak kalah menarik. Pabrikan mobil asal Jepang tersebut menggandeng tim Local Development Initiative Toyota Indonesia untuk menghadirkan Toyota Sienta dengan tampilan yang tidak biasa. Salah satu mobil Toyota Sienta yang dipamerkan pada GIIAS 2017 memiliki tampilan yang mengundang perhatian berkat penampilan yang mencolok dengan warna cerah. Dengan warna hijau tosca atau turquoise unik tersebut Sienta disebut – sebut sebagai versi “Ezzy” yang merupakan hasil modifikasi Toyota Sienta.

Sienta Ezzy tersebut dikatakan menjadi salah satu versi limited edition yang ditawarkan oleh Toyota untuk produk Sienta. Sienta Ezzy disebut Franciscus Soerjoprano yang kini menjabat Executive General Manager Toyota Astra Motor sebagai salah satu produk untuk menginspirasi pengguna Sienta agar melakukan modifikasi yang menarik. Modifikasi dengan tema agile progressive pada Sienta Ezzy memilih penggunaan warna yang terang dan tajam untuk meningkatkan daya tarik kendaraan tersebut.

Selain penggunaan warna yang unik; Sienta Ezzy juga mengalami perubahan desain pada bumper bagian depan dan belakang serta penggunaan velg alloy custom. Pilihan warna hijau tosca diklaim mampu membuat Sienta Ezzy tampil lebih progresif dan juga memberikan kesan muda dan tangkas. Pemilihan nama Ezzy disebut oleh Akbar Junianto sebagai bagian dari tim Styling Design TAM berasal dari kata “easy” dan merujuk pada frasa “easy going”. Toyota Sienta Ezzy bisa menjadi pilihan kendaraan yang seru untuk dibawa kemana saja di segala suasana.