Toyota Alphard Si Bintang Terang Yang Menjanjikan Kemewahan dan Kenyamanan

19/09/2017 Mobilmo.com Mobil baru

Apakah Anda sedang mencari mobil keluarga yang nyaman dan bergengsi? Cobalah Toyota Alphard, mobil MPV terbaik dari Toyota yang juga masih bersaudara dengan Toyota Vellfire. Diambil dari Bahasa Yunani, kata Alpha yang berarti bintang dengan sinar terang dari gugusan galaksi ini diharapkan oleh Toyota untuk bersinar terang di pasar otomotif Indonesia dengan segmen MPV premium yang menawarkan kemewahan dan kenyamanan bagi pemiliknya.

Apakah Anda sedang mencari mobil keluarga yang nyaman dan bergengsi? Cobalah Toyota Alphard, mobil MPV terbaik dari Toyota yang juga masih bersaudara dengan Toyota Vellfire. Diambil dari Bahasa Yunani, kata Alpha yang berarti bintang dengan sinar terang dari gugusan galaksi ini diharapkan oleh Toyota untuk bersinar terang di pasar otomotif Indonesia dengan segmen MPV premium yang menawarkan kemewahan dan kenyamanan bagi pemiliknya. Alphard datang dengan ukuran besar yang diproduksi pertama kali di tahun 2002. Yang paling akhir adalah yang diproduksi tahun 2015 dengan beberapa bagian penting yang sudah diperbaharui. Toyota Alphard yang terbaru telah telah memiliki perubahan dan modifikasi yang membuatnya menjadi jauh lebih keren. Dengan menggunakan dua mesin varian yaitu 3.4 dan 2.4 liter, tentu saja mobil ini bersegmentasi pasar mobil mewah.

Berikut adalah ulasan yang lebih rinci mengenai mobil Toyota Alphard yang Anda sebagai calon pembeli harus ketahui. Eksterior Mobil ini memiliki fascia depan yang aeorodinamis. Pada bagian grill radiatornya yang berbentuk huruf V memiliki aksen chrome. Bumpernya yang berfoglamp dan berlampu utama yang besar, tak pelak mobil ini terlihat sangat mewah. Bagian samping dengan pintu sliddingnya yang dilengkapi dengan handle pintu beraksen chrome, juga bagian belakang pada garis tengah mobil yang juga dilengkapi chrome, membuat mobil ini semakin menawan dan mewah apalagi dengan lampu belakangnya yang seperti menyatu. Interior Melihat bagian dalam dari mobil Toyota Aplhard terbaru tentu setiap orang tergoda untuk memilikinya. Luas dan nyaman adalah yang akan Anda katakan ketika melihat interior dalam mobil ini. Keleluasaan kabin dalam sanggup menampung tujuh orang. Material dari interior dalam ini tentu saja berkualitas tinggi. Setiap kursi memiliki control AC, berpenyangga tangan dan kaki juga memiliki sekat. Setiap orang yang duduk di kursi mobil ini, tentu saja akan bisa memilih suhu di dalam mobil sesuai dengan yang diinginkannya.

Seperangkat audio dan visual menambah nyamannya mobil ini untuk dipakai bepergian dengan keluarga. Apabila kita ingin menonton TV atau video, maka panel LCD telah tersedia di depan kita diatas bangku depan. Sistem kemudi di bagian depan memiliki tipe kemudi Rack and Pinion dengan EPC. Hal ini akan memberikan si pengemudinya berbagai kemudahan. Satu lagi, mobil ini memiliki sunroof bila penumpang dan pengemudinya ingin menikmati langit biru, angin sepoi, atau keindahan langit di malam hari dengan bintang-bintangnya. Fitur Toyota Alphard memiliki fitur keselamatan tinggi, keamanan, dan kenyamanan. Untuk fitur keselamatan, mobil ini dilengkapi dengan 7 airbag yang akan mengembang di setiap tempat duduk apabila terjadi kecelakaan seperti benturan secara otomatis. Juga pengereman ABS, EBD, BA, TRC, dan VSC yang membuat si pengendara memungkinkan untuk mengerem dengan optimal, efektif, dan tepat sehingga kecelakaan bisa diminimalisasi dengan baik. Untuk kenyamanan, mobil ini dilengkapi dengan AC Plasmacluster yang bisa membuang ion-ion negatif dan menyaring debu. Fitur hiburan yang akan semakin membuat Anda nyaman telah disebutkan sebelumnya. Mobil ini memiliki emisi gas buang yang baik, sehingga pemakaian bahan bakar bisa efisien dan rendah.

Mesin Mobil Toyota Alphard ini memiliki tiga varian mesin. Yang paling tinggi menggunakan mesin 2GR-FE dengan konfigurasi V6 karena dilengkapi dengan 12 Valve DOHC dan Dual VVT-i. Mobil ini akan mencapai 275 PS pada putaran 6200 RPM dengan pembakaran 10:8:1. Pada mesin 2AZ-FE dengan konfigurasi IL 4 16 Valve DOHC dengan VVTi 2.4 liter, maka dengan pembakaran 9:8:1 akan mencapai 170 PS pada putaran mesin 6000 RPM bertorsi 22.4. Dengan sistem EFI atau electronic fuel injection, bahkan Toyota Alphard dengan mesin terendahpun akan membuat Anda berkendara dengan baik dan nyaman. Bahan bakarnya menjadi stabil dan efisien. Dimensi MPV Mobil ini berdimensi 4.850X1830X1890 mm dan berbobot 2.055 kilo. Lebar dan tinggi, bukan? Mobil ini tidak mudah penyok karena memiliki material kualitas tinggi dengan monocoque frame. Kapasitas tangkinya adalah 65 liter. Mobil ini memiliki velg 16 inch dengan ban ideal berukuran 215/65 sehingga performa mobil akan menjadi lebih baik lagi. Bagaimana? Apakah Anda semakin tertarik untuk memiliki mobil Toyota Alphard? Bila Anda ingin membelinya, Anda bisa mendatangi dealer Toyota terdekat, dan bila Anda ingin membeli mobil Toyota Alphard bekas, pastikan Anda mempelajari cara-cara membeli mobil bekas dengan seksama.

Mungkin anda ingin baca